5 Pasien Positif Sembuh Lagi

Reporter : Ali Imron

blokTuban.com- Setelah mengalami kenaikan yang cukup signifikan sehari sebelumnya, Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten kembali mengabarkan adanya kesembuhan pasien konfirmasi positif covid-19.

"Alhamdulillah hari ini ada lima pasien konfirmasi positif yang dinyatakan sembuh setelah hasil RT-PCR menunjukkan negatif dua kali berturut-turut," terang Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Tuban, Endah Nurul Komariyati dalam rilis resminya.

Secara kumulatif dari data peta sebaran Covid-19 Kabupaten Tuban, Rabu (17/06/20) menunjukkan jumlah pasien konfirmasi positif Covid-19 yang dinyatakan sembuh adalah 35 dari 85 orang pasien.

"Sedangkan jumlah meninggal dunia adalah sebanyak 6 orang dan yang masih menjalani perawatan dan isolasi sebanyak 44 orang," jelas Endah Nurul.

Kelima orang yang sembuh tersebut adalah Laki-laki (52) asal Merakurak, Perempuan (60) asal Jenu, Laki-laki (22) asal Grabagan, Perempuan (32) asal Tambakboyo dan Laki-laki (49) asal Palang.

Sekretaris Dinas Kesehatan Kabupaten Tuban ini mengatakan perubahan data yang sangat dinamis terjadi pada Pasien Dalam Pengawasan (PDP). "Hari ini data PDP mengalami banyak perubahan karena terdapat 4 PDP Baru, 3 PDP Meninggal Dunia dan 6 PDP Sembuh," ungkapnya.

Jika dirinci, PDP baru hari ini adalah Laki-laki (76) asal Singgahan, Laki-laki (55) asal Soko serta Laki-laki (69) dan Perempuan (71) asal Tuban. Untuk PDP meninggal dunia yaitu Perempuan (62) asal Grabagan, perempuan (57) asal Widang dan Laki-laki (76) asal Singgahan.

Pada hari ini juga ada enam PDP Sembuh yang lima diantaranya adalah dari Kecamatan Plumpang yaitu Perempuan (22) beserta bayinya, perempuan (27) beserta bayinya juga serta Perempuan (26). Untuk PDP sembuh satu lagi adalah Laki-laki (32) asal Palang.

"Sehingga secara kumulatif hari ini jumlah PDP adalah sebanyak 88 orang dengan jumlah pasien sembuh 51 orang, pasien meninggal 23 orang dan masih dalam pemantauan adalah 14 Orang," rincinya.

Pada hari ini juga, dari peta sebaran Covid-19 Kabupaten Tuban, hingga pukul 18.00 WIB jumlah kumulatif ODP sebanyak 644 orang dengan keterangan sebanyak 602 orang selesai pemantauan dan 42 orang masih dalam pemantauan. [ali/ito]