Datangi Pasar Setiajit Malah Dikeroyok Ibu-Ibu

Reporter : Khoirul Huda

blokTuban.com – Beberapa hari ini Setiajit  rajin mendatangi pasar-pasar tradisional di kecamatan. Kedatangannya malah disambut antuasis di kalangan ibu-ibu. Meski Kepala Dinas Energi dan Sumberdaya Mineral (ESDM) Provinsi Jawa Timur itu dandan nyantai dengan topi laken dan kaus santai para kaum hawa ini tetap mengenali.

 

Sehingga, kaum perempuan ini merangsek untuk bisa melihat dari dekat dan salaman dengan Setiajit. Selanjutnya bisa ditebak, mereka mengajak pejabat asal Desa Tegalrejo, Kecamatan Merakurak ini berswafoto. Beberapakali dalam perjalanannya harus berhenti untuk melayani swafoto ini.

 

‘’Tetap jaga jarak dan pakai masker lo ya,’’ teriak Setiajit pada pengunjung atau pedagang yang mendatanginya.

 

Itu setidaknya yang tergambar dalam kunjungan Setiajit ke Pasar Kecamatan Soko. Di pasar yang terletak di Desa Sokosari, Kecamatan Soko itu, Setiajit turun langsung untuk menyapa para pedagang dan pengunjung pasar.

 

Selain itu, juga membagikan maskes dan hand sanitizer pada pedagang dan pengunjung pasar. Botol-botol kecil hand sanitizer menjadi rebutan. Setiajit yang dibantu relawannya sampai kewalahan melayani.

 

Setiajit yang juga bagian dari Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Jawa Timur itu sengaja datang untuk sosialisasi perilaku hidup bersih dan sehat pada masyarakat. Pasar Soko yang berbatasan dengan Bojonegoro, pedagang dan pengunjungnya harus menerapkan standar kesehatan yang sesuai.

 

‘’Karena itu, saya bawakan hand sanitizer dan maskes, agar pedagang dan pengunjung sehat terhindar dari Covid-19,’’ ujarnya.

 

Setiajit juga membagikan leaflet berisi tentang tata cara cuci tangan yang sesuai dengan standar kesehatan yang seharusnya dilakukan seluruh warga. Menurut mantan Bakorwil Jawa Timur ini mengatakan, masyarakat harus disiplin.

 

‘’Disiplin dan selalu waspada. Menjaga kesehatan yang baik dan berpola hidup bersih dan sehat harus terus kita lakukan. Semoga pandemi Covid-19 ini segera sirna,’’ tandasnya.[hud/ono]