12:00 . Polisi Bekuk Spesialis Pencuri Kotak Amal Musala dan Masjid   |   11:00 . Tak Pakai Masker, 7 Pemuda Diberi Sanksi Sosial   |   10:00 . Uji Coba New Normal, Kesiapan Objek Wisata Terpantau di Raport   |   17:00 . KPU Tuban Optimis Partisipasi Pemilih di Pilkada 2020 Tetap Tinggi   |   16:00 . Tracing Lanjutan Lima Orang Positif Corona   |   15:00 . Perkiraan Gelombang Laut, untuk Lima Hari ke Depan   |   14:00 . Jelang Hari Raya Idul Adha, Sejumlah Kebutuhan Pokok Terpantau Naik   |   13:00 . ´╗┐Siapkan 20.000 Rapid Test Gratis Bagi Peserta UTBK Kurang Mampu   |   12:00 . Giat Cipkon, Tak Pakai Masker Langsung Ditindak   |   10:00 . Dahan Pohon Patah Usai Diserempet Truk, Satu Sepeda Motor Rusak   |   08:00 . Patroli Gabungan Skala Besar, Sasar Warkop, Kafe hingga Lokasi Balap Liar   |   21:00 . Sehari Ada Tambahan 7 Kasus Positif Baru   |   20:00 . Pengendara Motor Tabrak Pohon Hingga Meninggal Dunia   |   12:00 . 7.015 Pekerja Seni Bisa Beraktifitas Lagi 24 Juli   |   09:00 . Ponpes Langitan Siap Sambut New Normal   |  
Mon, 06 July 2020
Jl. Sunan kalijogo Gang Latsari 1 No. 26 Tuban, Email: bloktuban@gmail.com

Sunday, 07 June 2020 09:00

Datangi Pasar Setiajit Malah Dikeroyok Ibu-Ibu

Datangi Pasar Setiajit Malah Dikeroyok Ibu-Ibu

Reporter : Khoirul Huda

blokTuban.com – Beberapa hari ini Setiajit  rajin mendatangi pasar-pasar tradisional di kecamatan. Kedatangannya malah disambut antuasis di kalangan ibu-ibu. Meski Kepala Dinas Energi dan Sumberdaya Mineral (ESDM) Provinsi Jawa Timur itu dandan nyantai dengan topi laken dan kaus santai para kaum hawa ini tetap mengenali.

 

Sehingga, kaum perempuan ini merangsek untuk bisa melihat dari dekat dan salaman dengan Setiajit. Selanjutnya bisa ditebak, mereka mengajak pejabat asal Desa Tegalrejo, Kecamatan Merakurak ini berswafoto. Beberapakali dalam perjalanannya harus berhenti untuk melayani swafoto ini.

 

‘’Tetap jaga jarak dan pakai masker lo ya,’’ teriak Setiajit pada pengunjung atau pedagang yang mendatanginya.

 

Itu setidaknya yang tergambar dalam kunjungan Setiajit ke Pasar Kecamatan Soko. Di pasar yang terletak di Desa Sokosari, Kecamatan Soko itu, Setiajit turun langsung untuk menyapa para pedagang dan pengunjung pasar.

 

Selain itu, juga membagikan maskes dan hand sanitizer pada pedagang dan pengunjung pasar. Botol-botol kecil hand sanitizer menjadi rebutan. Setiajit yang dibantu relawannya sampai kewalahan melayani.

 

Setiajit yang juga bagian dari Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Jawa Timur itu sengaja datang untuk sosialisasi perilaku hidup bersih dan sehat pada masyarakat. Pasar Soko yang berbatasan dengan Bojonegoro, pedagang dan pengunjungnya harus menerapkan standar kesehatan yang sesuai.

 

‘’Karena itu, saya bawakan hand sanitizer dan maskes, agar pedagang dan pengunjung sehat terhindar dari Covid-19,’’ ujarnya.

 

Setiajit juga membagikan leaflet berisi tentang tata cara cuci tangan yang sesuai dengan standar kesehatan yang seharusnya dilakukan seluruh warga. Menurut mantan Bakorwil Jawa Timur ini mengatakan, masyarakat harus disiplin.

 

‘’Disiplin dan selalu waspada. Menjaga kesehatan yang baik dan berpola hidup bersih dan sehat harus terus kita lakukan. Semoga pandemi Covid-19 ini segera sirna,’’ tandasnya.[hud/ono]

* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Tag : setiajit, bupatituban, pasar, sopko, tuban, covid-19



PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokTuban TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat

  • Tuesday, 19 November 2019 14:00

    Surat Panggilan Tes Pertamina Adalah Hoax

    Surat Panggilan Tes Pertamina Adalah Hoax PT Pertamina (Persero) kembali menjadi objek penipuan lowongan kerja. Kali ini ada pihak mengatasnamakan Pertamina mengumumkan lowongan kerja dan kemudian memanggil pendaftar untuk melakukan berbagai tes....

    read more