Warga Sobontoro Bacok Tetangga Sendiri Hingga Tewas

Reporter: Khoirul Huda

 

blokTuban.com - Peristiwa pembacokan hingga berujung maut terjadi di Desa Sobontoro, Kecamatan Tambakboyo, Kabupaten Tuban, Jumat (5/6/2020) sekitar pukul 07.00 WIB.

 

Informasi yang dihimpun blokTuban.com, korban diketahui bernama Hana Tjahaya Andijo Djoyo alias Siho (68) warga Dusun Jamong, Desa Sobontoro, Kecamatan  Tambakboyo. Sedangkan pelaku adalah Mardam (68) yang masih tetangga korban.

 

"Kejadian pembacokan itu terjadi sekitar jam 7 pagi, pelaku dan korban merupakan tetangga," terang salah satu tetangga korban, Dusalam (47) saat di lokasi kejadian.

 

Dia menambahkan, dari mata para tetangga yang lain hubungan antara pelaku dan korban sehari-harinya baik dan tidak telihat adannya dendam. Sehingga para tetangga tidak ada yang menyangka peristiwa pembacokan maut itu terjadi.

 

"Sebelum adanya pembacokan, hubungan keduannya juga baik mas," tandasnya.

 

Sementara itu, Kapolsek Tambakboyo IPTU Darmono membenarkan jika terjadi peristiwa pembacokan di wilayah hukumnya. 

 

"Benar kejadian sekitar pukul 07.00 WIB pagi," terang Kapolsek.

 

Kapolsek menambahkan, kronologi pembacokan itu berawal ketika pelaku pulang dari mengambil rumput. Tanpa sebab jelas, korban menantang pelaku. Bahkan, pelaku juga dipukul oleh korban dengan menggunakan kayu.

 

Merasa terancam, akhirnya sabit yang habis digunakan untuk cari rumput ternaknya digunakan untuk menebas bagian belakang leher korban. Setelah tersungkur di tanah, pelaku masih melukai korban dibagian perut hingga nyawa korban tak tertolong.

 

"Saat ini, pelaku masih ditahan di Polsek Tambakboyo untuk dimintai informasi apa motif pembacokan tersebut," pungkas Kapolsek. [hud/ono]