Dishub dan Satlantas Sosialisasikan Physical Distancing di Traffic Light

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Dinas Perhubungan (Dishub) bersama Satlantas Polres Tuban melakukan sosialisasi penerapan Physical Distancing dan pemakaian masker kepada pengguna jalan di Traffic Light Perempatan Kembang Ijo Tuban, Jumat (5/6/2020).

Dalam kegiatan itu, nampak petugas memberikan pembinaan dan pengarahan kepada para pengendara yang melintas untuk menjaga jarak serta menempati garis atau tanda di jalan yang sudah diberikan petugas.

Kepala Dishub Tuban, Muji Selamet menyampaikan hari ini petugas melakukan sosialisasi penerapan Physical Distancing di ruang pemberhentian Traffic Light, dalam rangka bersama-sama menekan Covid-19 di Kabupaten Tuban.

"Kami coba menerapkan Physical Distancing di Traffic Light. Ini kita lakukan dalam rangka memerangi Covid-19," terang Muji Selamet.

Dia menambahkan, penerapan Physical Distancing di jalanan umum ini diterapkan di Traffic Light ini dan hasilnya akan dievaluasi apakah penerapan Physical Distancing di Traffic Light ini diterapkan terus atu tidak.

"Penerapan ini akan kami evaluasi kembali apakah nantinya diterapkan terus atau tidak. Adapun hingga saat ini petugas hanya memberikan pembinaan dan imbauan kepada pengendara," imbuhnya.

Muji mengungkapkan jika uji coba penerapan Physical Distancing di Traffic Light ini merupakan ide dari Dishub dan Satlantas Polres Tuban dalam rangka mencari solusi memerangi Covid-19 yang kemudian akan disampaikan kepada pusat.

Sementara itu, salah satu pengendara Wulan, menyampaikan penerapan Physical Distancing ditengah pandemi Covid-19 ini bagus dan tidak sama sekali tidak mengganggu.

"Bagus mas, agar para pengendara juga menjaga jarak. Harapannya penerapan ini bisa dilakukan di setiap Traffic Light," pungkas Wulan.[hud/ito]