New Normal, Wisata Tuban Dibuka dengan Menerapkan Protokol Kesehatan

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Wakil Bupati Tuban, H. Noor Nahar Hussein mengungkapkan, hingga saat ini objek wisata di Kabupaten Tuban belum resmi dibuka. Pembukaan sendiri akan dilakukan setelah pemerintah mengumumkan penerapan New Normal di tengah pandemi Covid-19.

"Sampai sekarang tempat wisata belum buka, pembukaan nanti setelah pemerintah menerapkan New Normal," terang Wakil Bupati usai mengikuti Rapat Paripurna di gedung DPRD Kabupaten Tuban, Selasa (2/6/2020).

Lebih lanjut, Wabup mengungkapkan, saat ini Pemkab Tuban telah memerintahkan kepada dinas terkait untuk menginventarisasi atau melakukan pendataan terkait kapasitas masing-masing objek wisata yang ada.

Jika misalnya sebelum pandemi Covid-19 objek wisata tersebut bisa dikunjungi hingga 500 orang, maka saat New Normal nanti objek wisata tersebut dibatasi hanya bisa dikunjungi sekitar 250 orang. Dengan begitu Physical Distancingnya dapat terpenuhi.

"Saat dibuka nanti, Physical Distancing harus dapat dipenuhi dan fasilitas-fasilitas protokol kesehatan harus ada," imbuh Wabup dua periode tersebut.

Dia menambahkan, adapun jika saat ini ditemukan adanya objek wisata yang buka. Pemkab Tuban akan memberikan peringatan kepada pihak pengelola. Dan kalaupun buka maka sifatnya terbatas dan harus memenuhi protokol kesehatan yang ketat. [hud/rom]