20:00 . Begini Teknis Pencoblosan Pilkada Serentak 2020   |   19:00 . Bupati dan Wabup Bergantian Tinjau Klaster Leran Wetan   |   18:00 . Jajaran KPU Tuban Akan Dirapid Test, Jika Positif Covid 19 Diistirahatkan   |   16:00 . Air di Cepokorejo Payau, Wabup Akan Kaji Sebabnya   |   15:00 . Tunjukkan Kreatifitasmu di Lomba Video Film Pendek   |   14:00 . Lomba Foto 9 Tahun bB, ini Syarat dan Ketentuannya   |   13:00 . Masih Dibuka, Yuk Ikuti Lomba 9 Tahun bB   |   12:00 . Percepat Kilang GRR, Lahan di 6 Desa Jadi Calon Pengganti TKD Wadung   |   10:00 . Ada 16 Catatan Rekomendasi Andalalin Kilang GRR Tuban   |   09:00 . Ber-KTP Tuban Bojonegoro, Bambang Joko Santoso Ditetapkan Tersangka   |   08:00 . TPPI Serahkan Bantuan Pendidikan untuk Siswa Berprestasi dan Kurang Mampu   |   07:00 . Banyak Kehamilan Terjadi di Tengah Pandemi, Apa Kata Dokter?   |   21:00 . Kompetisi Sobat Bumi Pertamina Berhadiah Rp900 Juta   |   20:00 . Seorang Pemotor Asal Surabaya Meninggal, Anak yang Dibonceng Selamat   |   19:00 . Ratusan Warga Cepokorejo Minta Tambak Udang Tak Berizin Ditutup   |  
Fri, 03 July 2020
Jl. Sunan kalijogo Gang Latsari 1 No. 26 Tuban, Email: bloktuban@gmail.com

Sunday, 31 May 2020 21:00

Peringati 1 Juni Hari Lahirnya Pancasila dan Bulan Bung Karno

DPC PDI Perjuangan Tuban Ajak Dalami Gagasan Bung Karno dalam Menghadapi Pandemi

DPC PDI Perjuangan Tuban Ajak Dalami Gagasan Bung Karno dalam Menghadapi Pandemi

Reporter: Ali Imron

blokTuban.com - Bagi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI Perjuangan), bulan Juni merupakan salah satu bulan yang istimewa. Alasannya di bulan Juni partai pimpinan Megawati Soekarnoputri ini memperingati 3 (tiga) peristiwa penting sekaligus.

Tiga peristiwa penting tersebut diantaranya adalah hari kelahiran Pancasila yang jatuh pada tanggal 1 juni. Kemudian pada tanggal 6 Juni merupakan hari kelahiran sang qproklamator dan presiden pertama Ir. Soekarno. Di bulan juni pula lah, tepatnya pada tanggal 21 sang putra fajar menghembuskan nafas terakhirnya.

Karenanya demi memperingati 3 peristiwa penting tersebut, DPC PDI Perjuangan Kabupaten Tuban menggelar acara peringatan lahirnya Pancasila dan Bulan Bung Karno dengan mengusung tema 'Solid Bergerak wujudkan Indonesia yang berdiri diatas kaki sendiri'.

Namun acara yang menjadi agenda rutin kader partai berlambang banteng moncong putih ini diselenggarakan agak berbeda dengan tahun sebelumnya. Hal ini tentu berhubungan dengan Pandemi Covid-19 yang sedang dihadapi bangsa Indonesia. Dengan spirit Pancasila gotong royong hadapi vovid 19.

Kegiatan yang dilaksanakan di kantor DPC PDI Perjuangan Kabupaten Tuban dalam bentuk refleksi dan doa bersama ini, tentu juga mematuhi protokol kesehatan yang ditetapkan pemerintah dalam menghadapi Pandemi Covid-19.

Dalam refleksinya pada Minggu (31/5/2020) malam, Sekretaris DPC PDI Perjuangan Kabupaten Tuban, Tulus Setyo Utomo menyerukan untuk terus menjaga persatuan dan gotong royong dalam menggadapi berbagai cobaan yang dihadapi bangsa.

Dalam situasi yang sulit seperti saat ini, semangat pancasila dengan gotong royong-nya tentu menjadi modal yang berharga bagi kita semua menghadapi berbagai persoalan bangsa.

"Karena itu meski di tengah segala keterbatasan kami tetap berusaha menggelar Bulan Bung Karno ini guna melanjutkan ide, cita-cita, gagasan, pemikiran, serta perjuangan Bung Karno sebagai landasan perjuangan dan arah politik kita," tambahnya.

Menurut politisi yang juga ketua Fraksi PDI Perjuangan di DPRD Kabupaten Tuban ini, Bulan Bung Karno juga menjadi relevan dipakai sebagai pengingat anak bangsa akan ide-ide Bung Karno dalam menghadapi berbagai persoalan bangsa seperti pandemi Corona saat ini.

"Tahun ini kita dihadapkan pada cobaan besar berupa pandemi Corona yang menuntut ketahanan kita sebagai sebuah bangsa. Dan tentu saja pemikiran Bung Karno dengan gagasan gotong royong serta berdikari bisa menjadi resep ampuh kita dalan menghadapi pademi ini," lanjutnya.

Meski dilakukan secara terbatas, acara peringatan Hari Bung Karno ini diharapkan bisa terus digalakkan semangatnya oleh seluruh jajaran pengurus dan kader PDI Perjuangan Kabupaten Tuban. [ali/rom]

* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Tag : pdi perjuangan, hari kelahiran pancasila, bung karno, pancasila



PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokTuban TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat

  • Tuesday, 19 November 2019 14:00

    Surat Panggilan Tes Pertamina Adalah Hoax

    Surat Panggilan Tes Pertamina Adalah Hoax PT Pertamina (Persero) kembali menjadi objek penipuan lowongan kerja. Kali ini ada pihak mengatasnamakan Pertamina mengumumkan lowongan kerja dan kemudian memanggil pendaftar untuk melakukan berbagai tes....

    read more