17:00 . KPU Tuban Optimis Partisipasi Pemilih di Pilkada 2020 Tetap Tinggi   |   16:00 . Tracing Lanjutan Lima Orang Positif Corona   |   15:00 . Perkiraan Gelombang Laut, untuk Lima Hari ke Depan   |   14:00 . Jelang Hari Raya Idul Adha, Sejumlah Kebutuhan Pokok Terpantau Naik   |   13:00 . ´╗┐Siapkan 20.000 Rapid Test Gratis Bagi Peserta UTBK Kurang Mampu   |   12:00 . Giat Cipkon, Tak Pakai Masker Langsung Ditindak   |   10:00 . Dahan Pohon Patah Usai Diserempet Truk, Satu Sepeda Motor Rusak   |   08:00 . Patroli Gabungan Skala Besar, Sasar Warkop, Kafe hingga Lokasi Balap Liar   |   21:00 . Sehari Ada Tambahan 7 Kasus Positif Baru   |   20:00 . Pengendara Motor Tabrak Pohon Hingga Meninggal Dunia   |   12:00 . 7.015 Pekerja Seni Bisa Beraktifitas Lagi 24 Juli   |   09:00 . Ponpes Langitan Siap Sambut New Normal   |   08:00 . Tambah Dua Perempuan Positif, Kasus Corona di Tuban Belum Berhenti   |   07:00 . Demi Manfaat Maksimal, Ini Waktu Terbaik untuk Minum Kopi   |   21:00 . Pesan Direktur Utama Pertamina EP pada MWT di PEP Asset 4 Poleng Field   |  
Sun, 05 July 2020
Jl. Sunan kalijogo Gang Latsari 1 No. 26 Tuban, Email: bloktuban@gmail.com

Saturday, 30 May 2020 18:00

Pulang Mancing, Dua Orang Tenggelam Saat Seberangi Kanal PLTU, Satu Selamat

Pulang Mancing, Dua Orang Tenggelam Saat Seberangi Kanal PLTU, Satu Selamat

Reporter : Ali Imron

blokTuban.com - Lasmani (53), pemancing asal Kelurahan Perbon, Kecamatan Tuban, akhirnya meninggal dan dievakuasi oleh tim Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) dan petugas Polsek Jenu, Sabtu (30/5/2020) sore.

Berawal dari pukul 07.30 Wib, Lasmani mancing bersama temannya Amrin(30) asal Desa Jenu, Kecamatan Jenu di laut seputaran PLTU Tanjung Awar-awar.

Kedua pemancing selesai sekitar pukul 14.30 Wib dan memutuskan untuk pulang. Jalur untuk pulang yaitu harus melewati kanal buangan air dari PLTU ke laut. Kanal ini menurut Kapolsek Jenu, AKP Rukimin sangat membahayakan ketika ada yang menyeberangi.

"Tentunya korban tadi terpeleset dan akhirnya terjatuh. Walaupun si korban bisa renang, tapi situasi laut sekarang gelombangnya agak tinggi," terang AKP Rukimin.

Informasi dari Amri teman korban yang selamat, lanjut Rukimin keduanya sama-sama tenggelam dan sempat tolong menolong. Derasnya arus akhirnya satu pemancing selamat dan satunya tidak terselamatkan.

Dua jam setelah korban tenggelam, insiden ini baru diketahui oleh satpam PLTU bernama Bambang. Akhirnya dikabarkan ke temannya, dan dilakukan evakuasi oleh BPBD untuk ditepikan. Polisi pun baru bisa melakukan olah TKP.

"Sementara untuk korban yang selamat akan dibawa petugas ke rumah sakit (RS), diperiksa kesehatannya mudah-mudahan tidak apa-apa," imbuh mantan Kapolsek Tambakboyo.

AKP Rukimin menghimbau kepada para pemancing dan masyarakat untuk lebih hati-hati saat kondisi laut kurang bersahabat seperti ini. Utamanya ketika beraktifitas di laut harus sama-sama waspada.

"Jangan gegabah walaupun bisa renang tapi arus bawah laut deras, tentu akan berakibat fatal seperti kejadian hari ini," pesannya.

Sekitar pukul 16.53 WIB jenazah korban baru dibawa Ambulance ke RSUD Koesma. Petugas BPBD dan polisi mengevakuasi tetap menggunakan protokol kesehatan.

Sementara itu, korban selamat, Amrin mengaku sempat jatuh bangun menolong Lasmani. Nyaris kehabisan napas, dan tidak memungkinkan untuk menyelamatkan korban yang sudah terseret arus.

Saat pulang pun Amrin berjalan terpincang-pincang kemudian diantarkan rekannya naik motor. Raut wajahnya nampak meringis menahan sakit. [ali/ito]


* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Tag : tenggelam, mancing, pltu, tuban



PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokTuban TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat

  • Tuesday, 19 November 2019 14:00

    Surat Panggilan Tes Pertamina Adalah Hoax

    Surat Panggilan Tes Pertamina Adalah Hoax PT Pertamina (Persero) kembali menjadi objek penipuan lowongan kerja. Kali ini ada pihak mengatasnamakan Pertamina mengumumkan lowongan kerja dan kemudian memanggil pendaftar untuk melakukan berbagai tes....

    read more