12:00 . Restorasi Kilang Tuban Tinggal Lima Persen   |   11:00 . Dugaan Sementara, Mayat Bayi di Pantai Sengaja Dibuang   |   10:00 . Mayat Bayi Perempuan Ditemukan Tengkurap di Pantai Tuban   |   09:00 . Hadapi Tiga PSN, TPPI Siapkan Pemuda Terampil Bersertifikat BNSP   |   08:00 . Perdana, 'TABANA' Dikukuhkan Sebagai Madrasah Tangguh di Tuban   |   07:00 . 5 Cara Agar Lekas Move On dari Seseorang yang Ghosting Kamu   |   17:00 . Menteri Kelautan dan Perikanan Lepas Kontainer Ke-90 Ekspor Olahan Ikan   |   16:00 . Lebih Ramah Lingkungan, Warga Denpasar Coba Pertalite   |   15:00 . KBM Serentak 13 Juli, Ini Kata Kemenag Tuban   |   14:00 . Pertamina Pakai Sistem Konsinyasi Selesaikan Sisa Lahan Kilang GRR Tuban   |   13:00 . Seratus Persen Kilang GRR Tuban Olah Minyak dari Luar Negeri   |   12:00 . Bupati Resmikan Yayasan Al-Chusnaniyah Jadi Madrasah Tangguh   |   09:00 . Pasien Positf Covid-19 Tambah 1, Seorang PDP Meninggal   |   08:00 . Keluar Masuk Hutan Setiajit Temui Warga Pelosok   |   07:00 . Mungkinkah Penggunaan Masker Wajah Melemahkan Sistem Kekebalan Tubuh?   |  
Thu, 09 July 2020
Jl. Sunan kalijogo Gang Latsari 1 No. 26 Tuban, Email: bloktuban@gmail.com

Friday, 29 May 2020 20:00

Waspada Corona, Jangan Panik

Menuju New Normal, Corona di Tuban Bertambah Jadi 43 Kasus Positif

Menuju New Normal, Corona di Tuban Bertambah Jadi 43 Kasus Positif

Reporter : Ali Imron

blokTuban.com - Dua Pasien Dalam Pengawasan (PDP) berubah status menjadi terkonfirmasi positif covid-19 dari hasil Swab yang dikeluarkan pada hari Jumat (29/5/2020), mereka termasuk dalam penambahan tiga kasus konfirmasi positif baru hari ini, atau secara kumulatif ada empat puluh tiga orang yang terkonfirmasi positif covid-19 di Kabupaten Tuban.

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Tuban, Endah Nurul Komariyati, menjelaskan penambahan pasien terkonfirmasi positif hari ini berjumlah tiga orang sesuai dengan hasil Tes RT-PCR yang dikeluarkan oleh Institute of Tropical Desease Rumah Sakit Universitas Airlangga Surabaya.

"Dua diantaranya sebelumnya berstatus PDP."jelasnya.

Adapun ketiga orang terkonfirmasi positif tersebut adalah Perempuan (52th) asal  Kecamatan Palang serta Laki-laki (59th) dan anak laki-laki (2th), asal Kecamatan Kerek.

Menanggapi masih bertambahnya kasus konfirmasi positif baru ini, Sekretaris Dinas Kesehatan Kabupaten Tuban ini kembali mengajak semua masyarakat untuk semakin meningkatkan kewaspadaan dan mematuhi Protokol Kesehatan yang  ada, terutama menghadapi adanya era kenormalan baru atau new normal.

Endah Nurul menambahkan saat ini telah diterbitkan Protokol New Normal sesuai Keputusan Menteri KesehatanNo. HK. 02.01/ MENKES/ 335/ 2020 tentang Protokol Pencegahan Penularan Covid-19  di Tempat Kerja, Sektor Jasa dan Perdagangan (area publik) dalam mendukung keberlangsungan usaha.

Untuk itu Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten akan terus mensosialisasikan kepada seluruh komponen masyarakat tentang persiapan pelaksanaan protokol new normal ini.

"Kita semua tentu menginginkan pada saatnya nanti masyarakat bisa beraktivitas kembali secara produktif namun terhindar dari bahaya Covid-19," tuturnya.

Berdasarkan data peta sebaran Covid-19 Kabupaten Tuban,  per tgl 29/5/2020 hingga pukul 18.00 WIB  Jumlah kumulatif  ODP sebanyak 629 orang dengan keterangan sebanyak 517 orang selesai pemantauan dan 112 orang masih dalam pemantauan.

Pasien Dalam Pengawasan (PDP) berjumlah 60 orang. Dari jumlah tersebut tercatat 26 orang sembuh;  14 orang meninggal dunia; dan sisanya yang masih dalam pengawasan sebanyak 20 orang.

Untuk orang yang terkonfirmasi positif Covid-19 sejumlah 43 orang, terdiri dari 4 orang sembuh, 2 orang meninggal dunia, dan 37 orang dalam perawatan. [ali/ito]

* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Tag : update, jumlah, covid, tuban, corona



PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokTuban TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat

  • Tuesday, 19 November 2019 14:00

    Surat Panggilan Tes Pertamina Adalah Hoax

    Surat Panggilan Tes Pertamina Adalah Hoax PT Pertamina (Persero) kembali menjadi objek penipuan lowongan kerja. Kali ini ada pihak mengatasnamakan Pertamina mengumumkan lowongan kerja dan kemudian memanggil pendaftar untuk melakukan berbagai tes....

    read more