18:00 . Harry Susanto Jadi Ketua DPC Gerindra Tuban Gantikan Tri Astuti   |   17:00 . Pohon Tumbang Akibat Hujan Disertai Angin Tutupi Akses Jalan Jatirogo-Bulu   |   16:00 . Pemkab Tuban Belum Miliki Data Kemitraan UMKM dan Perusahaan   |   15:00 . Teror Anjing Liar di Tambakboyo, 13 Ekor Kambing Mati Diterkam   |   14:00 . Kartar Tunas Muda Kedungsoko Tetap Berkarya di Tengah Pandemi   |   13:00 . Keluarga Sepakat Jenazah Dimakamkan Protokol Covid-19   |   12:00 . Polisi Tetapkan 3 Tersangka Pengambilan Paksa Jenazah Covid-19   |   08:00 . 7 Rumah Sakit Ajukan Plasma Konvalesen di PMI Tuban   |   07:00 . Penting, Pemberian ASI Sejak Awal Kelahiran Tingkatkan Kekebalan Anak   |   12:00 . Kecelakaan di Pakah-Soko, Pemotor Meninggal, Mobil Pengisi ATM Terbalik   |   11:00 . Jalan Pantura Ditanami Pisang   |   08:00 . Pekerja Industri Mulai Donorkan Plasma Konvalesen di PMI   |   07:00 . Usai Divaksin, Bisakah Penerima Tularkan Covid-19??   |   17:00 . 6 Jenis Pohon Ini Ditanam di Pantai Semilir   |   16:00 . Tak Segan Putus Kontrak Supplier Jika Pasok Beras BPNT Jelek   |  
Tue, 19 January 2021
Jl. Sunan kalijogo Gang Latsari 1 No. 26 Tuban, Email: bloktuban@gmail.com

Libatkan Ormas, Polres Tuban Kembali Salurkan Beras Kepada Warga

bloktuban.com | Wednesday, 27 May 2020 15:00

Libatkan Ormas, Polres Tuban Kembali Salurkan Beras Kepada Warga

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Jajaran Kepolisian Resort (Polres) Tuban kembali menyalurkan Bantuan Sosial (Bansos) tahap II berupa 10 ton beras kepada warga yang terdampak Virus Corona (Covid-19), Rabu (27/5/2020).

Kali ini, penyaluran bantuan beras tahap II tersebut, Polres Tuban melibatkan sejumlah Organisasi Kemasyarakatan (Ormas) di Bumi Wali.

Kapolres Tuban, AKBP Ruruh Wicaksono menjelaskan, Gerakan Baksos Polri Peduli Covid-19 ini sebagai bentuk perhatian dari Polri untuk warga yang terdampak Pandemi Covid-19.

Dismping itu juga sebagai antisipasi kerawanan di tengah masyarakat terhadap polemik yang berkembang mengenai masyarakat penerima bantuan yang tidak tepat sasaran.

"Baksos Polri kali ini berupa beras 10 ton yang langsung akan dibagikan kepada warga terdampak Covid-19 yang membutuhkan. Adapun penerima adalah masyarakat yang belum mendapatkan bantuan dari pemerintah, masing-masing penerima akan mendapatkan 5 kilogram beras," jelas Kapolres Tuban di halaman belakang Mapolres.

Kapolres menambahkan, untuk penyaluran bantuan ini selain melibatkan unsur TNI. Polres Tuban juga melibatkan beberapa Organisasi Masyarakat (Ormas) Keagaman meliputi Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) dan Pengurus Cabang Muhammadiyah Tuban.

Serta Organisasi Perguruan Pencak Silat di Bumi Wali seperti Setia Hati Terate (PSHT), Pagar Nusa (PN) Kera Sakti (KS) serta Kelompok Disabilitas.

Hal ini dimaksudkan, seluruh elemen masyarakat memiliki kepedulian terhadap sesama serta sebagai wujud sinergitas Polri-TNI dengan berbagai elemen masyarakat yang ada.

"Semua elemen masyarakat memiliki tanggung jawab dan kepedulian bersama terhadap situasi dan kondisi saat ini akibat dampak dari wabah Covid-19 ini," tandasnya.

Diketahui, penyerahan secara simbolis 2000 paket beras Gerakan Baksos Polri Peduli Covid 19 Tahap II dilakukan di halaman belakang Mapolres Tuban kepada jajaran Polsek untuk disalurkan pada warga yang sudah terdata. [hud/rom]

* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Tag : bansos, bantuan sosial, bantuan, beras, polres



PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokTuban TV

Redaksi

  • Wednesday, 30 December 2020 17:00

    Cangkruk Mathuk Bersama EMCL

    Lomba Essay dan Fotografi EMCL, 3 Reporter BMG Raih Juara

    Lomba Essay dan Fotografi EMCL, 3 Reporter BMG Raih Juara Pasca dilaksankan Cangkruk Mathuk dalam jaringan (daring) yang digelar operator Lapangan Banyuurip, ExxonMobil Cepu Limited (EMCL) bersama para wartawan 3 Kabupaten pada Rabu (25/11/2020), dilanjutkan dengan lomba essay dan...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat

  • Tuesday, 19 November 2019 14:00

    Surat Panggilan Tes Pertamina Adalah Hoax

    Surat Panggilan Tes Pertamina Adalah Hoax PT Pertamina (Persero) kembali menjadi objek penipuan lowongan kerja. Kali ini ada pihak mengatasnamakan Pertamina mengumumkan lowongan kerja dan kemudian memanggil pendaftar untuk melakukan berbagai tes....

    read more