Libatkan Ormas, Polres Tuban Kembali Salurkan Beras Kepada Warga

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Jajaran Kepolisian Resort (Polres) Tuban kembali menyalurkan Bantuan Sosial (Bansos) tahap II berupa 10 ton beras kepada warga yang terdampak Virus Corona (Covid-19), Rabu (27/5/2020).

Kali ini, penyaluran bantuan beras tahap II tersebut, Polres Tuban melibatkan sejumlah Organisasi Kemasyarakatan (Ormas) di Bumi Wali.

Kapolres Tuban, AKBP Ruruh Wicaksono menjelaskan, Gerakan Baksos Polri Peduli Covid-19 ini sebagai bentuk perhatian dari Polri untuk warga yang terdampak Pandemi Covid-19.

Dismping itu juga sebagai antisipasi kerawanan di tengah masyarakat terhadap polemik yang berkembang mengenai masyarakat penerima bantuan yang tidak tepat sasaran.

"Baksos Polri kali ini berupa beras 10 ton yang langsung akan dibagikan kepada warga terdampak Covid-19 yang membutuhkan. Adapun penerima adalah masyarakat yang belum mendapatkan bantuan dari pemerintah, masing-masing penerima akan mendapatkan 5 kilogram beras," jelas Kapolres Tuban di halaman belakang Mapolres.

Kapolres menambahkan, untuk penyaluran bantuan ini selain melibatkan unsur TNI. Polres Tuban juga melibatkan beberapa Organisasi Masyarakat (Ormas) Keagaman meliputi Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) dan Pengurus Cabang Muhammadiyah Tuban.

Serta Organisasi Perguruan Pencak Silat di Bumi Wali seperti Setia Hati Terate (PSHT), Pagar Nusa (PN) Kera Sakti (KS) serta Kelompok Disabilitas.

Hal ini dimaksudkan, seluruh elemen masyarakat memiliki kepedulian terhadap sesama serta sebagai wujud sinergitas Polri-TNI dengan berbagai elemen masyarakat yang ada.

"Semua elemen masyarakat memiliki tanggung jawab dan kepedulian bersama terhadap situasi dan kondisi saat ini akibat dampak dari wabah Covid-19 ini," tandasnya.

Diketahui, penyerahan secara simbolis 2000 paket beras Gerakan Baksos Polri Peduli Covid 19 Tahap II dilakukan di halaman belakang Mapolres Tuban kepada jajaran Polsek untuk disalurkan pada warga yang sudah terdata. [hud/rom]