07:00 . Hindari, 14 Kebiasaan yang Tak Disadari Bisa Menghambat Karier   |   18:00 . Jembatan Glendeng Penghubung Tuban-Bojonegoro Kembali Ditutup Total   |   17:00 . Kunker di Tuban, Kajati Jatim Beri Pengarahan Seluruh Pegawai Kejari Tuban   |   16:00 . BMG Sabet Juara 2 Feature Online dan Foto Essay   |   15:00 . Wakil Bupati Tuban Hadiri Uji Coba Mall Pelayanan Publik   |   14:00 . BMG Sabet Juara 2 Kategori AJP   |   13:00 . Pameran Virtual Bulan Desember, dari 30 Perupa untuk Indonesia   |   12:00 . Bupati Huda Uji Coba MPP dan Launching ADM   |   11:00 . JaDI Resmi Daftar Pemantau Pemilu di KPU Tuban   |   09:00 . Bupati Tuban Resmikan Pasar Rakyat Kenduruan   |   07:00 . Mengapa Stres Membuat Kita Rentan Jatuh Sakit?   |   15:00 . Bawaslu dan KPU Akui Kampanye Virtual di Pilkada Tuban Nihil   |   12:00 . Bupati Resmikan Pasar Rakyat di Kenduruan   |   11:00 . 1.500 Kader NU Apel Siaga Pilkada Damai   |   09:00 . Kebakaran Kios Kopi di Semanding Berawal dari Sebotol Bensin   |  
Fri, 04 December 2020
Jl. Sunan kalijogo Gang Latsari 1 No. 26 Tuban, Email: bloktuban@gmail.com

Sunday, 24 May 2020 08:00

Idul Fitri 1441 Hijriah

Open House Bersama Bupati dan Wabup Ditiadakan

Open House Bersama Bupati dan Wabup Ditiadakan Ket foto: Open House Bupati tahun 2019 lalu

Reporter : Ali Imron

blokTuban.com - Tahun ini perayaan Idul Fitri di Kabupaten Tuban dilakukan dengan cara berbeda. Biasanya dalam sepekan Bupati Tuban, Fathul Huda maupun Wabup Noor Nahar padat jadwalnya menerima masyarakat yang ingin halal bihalal.

Melalui surat Sekda bernomor 451/2593/414.031/2020, Bupati mengatur pelaksanaan halal bihalal (open house idul fitri 1441 H). Surat ini ditujukan kepada seluruh pimpinan OPD di lingkup Pemkab Tuban, kepala instansi vertikal, pimpinan BUMN/BUMD/swasta, Camat se-Kabupaten Tuban, dan organisasi keagamaan dan kemasyarakatan di Tuban.

"Tahun ini open house dengan Bupati dan Wabup ditiadakan," tulis Bupati dalam suratnya tertanggal 20 Mei 2020.

Masyarakat dalam melaksanakan silaturahim atau halal bihalal, lanjut Bupati Huda diharapkan tidak menimbulkan kerumunan serta dihimbau untuk meniadakan bersalaman.

Jangan lupa untuk tetap menjalankan protokol kesehatan secara ketat, mulai semua orang wajib pakai masker, wajib menjaga jarak, dan sering-sering mencuci tangan pakai sabun dengan air mengalir.

"Silaturahim yang lazim bisa dilakukan melalui video call, video conference, WA, Instagram, media sosial, media cetak, dan media lainnya," tutupnya.

Tak hanya open house yang ditiadakan, Masjid Agung yang menjadi lokasi sholat Idul Fitri Bupati dan Wabup tahun ini juga ditiadakan.

Ketua Takmir Masjid Agung Kabupaten Tuban, Noor Nahar Hussein atas persetujuan Bupati Tuban, Fathul Huda memutuskan untuk meniadakan sholat Idul Fitri 1441 H/2020 M.

Keputusan ini berat, meski selama ini di Masjid Agung telah menerapkan semua protokol kesehatan. Mulai penyemprotan desinfektan, meminta semua jamaah mencuci tangan dan pakai masker sebelum masuk masjid, hingga memasukkan semua alas kaki ke dalam kantong plastik.

Kendati demikian, setelah penerapan physical distancing 1:10 Masjid Agung hanya mampu menampung 600 jamaah. Sedangkan pandemi Covid-19 di Tuban terus bertambah. [ali/ito]

* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Tag : open, house, bupati, wabup



PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokTuban TV

Redaksi

  • Thursday, 26 November 2020 14:00

    Selamat, Kak Bibin Resmi Lepas Lajang

    Selamat, Kak Bibin Resmi Lepas Lajang Momen bahagia kembali dirasakan Keluarga besar Blok Media Group (BMG). Personil dari Blok Multimedia (anak perusahaan BMG), M. Tholibin resmi melepas masa lajangnya setelah menyunting pujaan hatinya, Siti Muza'roah....

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat

  • Tuesday, 19 November 2019 14:00

    Surat Panggilan Tes Pertamina Adalah Hoax

    Surat Panggilan Tes Pertamina Adalah Hoax PT Pertamina (Persero) kembali menjadi objek penipuan lowongan kerja. Kali ini ada pihak mengatasnamakan Pertamina mengumumkan lowongan kerja dan kemudian memanggil pendaftar untuk melakukan berbagai tes....

    read more