16:00 . Perda KIP Lindungi Pemohon dan Pemberi Data   |   15:00 . Perbatasan Jatim-Jateng Diperketat, Petugas Halau Puluhan Kendaraan Arus Balik   |   09:00 . Jangan Terserah, Jangan Menyerah   |   08:00 . Kasus Positif Covid-19 Melonjak , Tiga Klaster Perlu Diwaspadai   |   07:00 . Ciri Anak Stres karena Terlalu Lama #diRumahAja dan Cara Hadapinya   |   06:00 . [Hoax] Surat Himbauan Waspada Rapid Test Mengatasnamakan MUI   |   19:00 . Turun 58 persen, Pendapatan Pekerjaan Bongkar Muat PT. RSM Tinggal Rp256,2 Juta   |   18:00 . Pemkab Tuban Kebagian Rp127,6 Juta dari BUMD Pertambangan   |   17:00 . PMDN di Tuban Tembus 614 Investor   |   16:00 . Setahun, di Tuban Ada 4 Konflik Agama   |   15:00 . Motor Vixion Terbakar Usai Tabrak Pejalan Kaki   |   07:00 . Cara Sederhana Meningkatkan Kekebalan Tubuh   |   16:00 . Hingga Bulan April, Dinsos PPPA Catat Ada 11 Kasus Kekerasan Anak   |   15:00 . 128 Napi di Tuban Dapat Remisi Idul Fitri   |   14:00 . 4 Bulan, di Tuban Ada 8 Kasus Kekerasan Perempuan   |  
Wed, 27 May 2020
Jl. Sunan kalijogo Gang Latsari 1 No. 26 Tuban, Email: bloktuban@gmail.com

Thursday, 21 May 2020 16:00

Layanan Pertamina Tetap Siaga Meski Masyarakat Tunda Mudik

Layanan Pertamina Tetap Siaga Meski Masyarakat Tunda Mudik

Reporter: Sri Wiyono

blokTuban.com - Direktur Pemasaran Retail Pertamina, Mas'ud Khamid, melakukan pemantauan layanan di SPBU jelang Hari Raya Idul Fitri. Inspeksi langsung ke beberapa SPBU di sepanjang ruas Tol Trans Jawa ini, sekaligus berbagi semangat dan dukungan kepada Tim Satgas Ramadhan, Idul Fitri dan COVID-19 (RAFICO), para operator SPBU serta Awak Mobil Tangki (AMT) yang bertugas di garda terdepan distribusi energi di Tanah Air.

Dalam kegiatan tersebut selain, Mas'ud, turut hadir Komisaris Pertamina Condro Kirono. Di wilayah Jawa Timur, pemantauan layanan Pertamina diawali dengan kunjungan ke SPBU No. 51.631.25 di Rest Area Kilometer (Km) 626 A, Madiun. Mas'ud menyapa para pekerja di SPBU dengan membawakan buah tangan dan menyemangati pekerja yang bertugas.

"Tetap semangat melayani masyarakat, walaupun jelang Hari Raya Idul Fitri, ada kerinduan untuk bersilaturahmi dengan keluarga, namun kita semua harus tetap memberikan layanan yang prima bagi masyarakat. Sekaligus membantu memutus mata rantai penyebaran wabah COVID-19 dengan tidak mudik," kata Mas'ud.

Usai menyapa pekerja, Mas'ud melanjutkan rangkaian inspeksi ke SPBU No. 51.611.41 di Rest Area Km 725 A, Gresik. Di lokasi ini, Mas'ud berkesempatan menyerahkan bantuan Corporate Social Responsibility (CSR) dari Pertamina kepada masyarakat. Bantuan senilai 190 juta Rupiah dalam bentuk santunan anak yatim dan sarana pendukung pendidikan diterima secara simbolis oleh Panti Asuhan Arrohim, mewakili panti dan yayasan binaan Badan Dakwah Islam Pertamina Marketing Operation Region (MOR) V Jatimbalinus.

Dalam sela-sela inspeksi, Mas'ud menyampaikan pesan kepada seluruh Tim Satgas RAFICO, "Agar tetap senantiasa menjaga kesehatan, mengutamakan keselamatan dalam bekerja, dan tetap memberikan pelayanan kepada konsumen dengan sebaik-baiknya." ujarnya.

Rangkaian kunjungan diakhiri di SPBU No. 51.601.66, Surabaya. General Manager (GM) Pertamina MOR V, Werry Prayogi yang turut hadir dalam kegiatan inspeksi tersebut juga menyampaikan bahwa sejak memasuki awal Bulan Ramadhan lalu, konsumsi Bahan Bakar Minyak (BBM) di Jawa Timur tercatat mengalami penurunan.

"Penurunan konsumsi BBM pada Ramadhan dan Idul Fitri tahun ini untuk produk jenis Gasoline (Premium dan Perta Series) sampai dengan kemarin (Rabu, 20/5) turun sebesar 26 persen dibanding dengan konsumsi harian normal, dari 12.900 Kilo Liter (KL) per hari menjadi 9.600 KL. Sementara untuk jenis Gasoil (Biosolar dan Dex Series) juga ikut turun sebesar 22 persen, dari 6.000 KL menjadi 4.700 KL per hari" papar Werry.

Penurunan konsumsi BBM ini seiring dengan pemberlakuan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di beberapa Kabupaten/Kota di Provinsi Jawa Timur dan himbauan Pemerintah untuk tidak mudik dalam rangka silaturahmi Hari Raya Idul Fitri selama masa pandemi COVID-19.

Untuk konsumsi Liquified Petroloeum Gas (LPG) sektor rumah tangga, selama Ramadhan dan Idul Fitri 2020 sampai dengan kemarin tercatat stabil sebesar 3.900 Metrik Ton (MT) per hari. Yang termasuk LPG sektor rumah tangga adalah LPG subsidi 3 kilogram (Kg), serta Bright Gas 5,5 Kg dan 12 Kg.

Werry menghimbau agar konsumen membiasakan bertransaksi secara cashless dengan penggunaan aplikasi MyPertamina, untuk mengurangi potensi penyebaran virus melalui uang tunai. Werry menegaskan, Pertamina tetap fokus dan memastikan proses penyediaan energi tetap berjalan baik, sehingga masyarakat tidak perlu khawatir, karena BBM dan LPG cukup untuk memenuhi kebutuhan masyarakat Jawa Timur selama Idul Fitri 2020.

Werry menambahkan, melalui aplikasi MyPertamina, saat ini Pertamina memberikan banyak promo menarik diantaranya promo cashback 50% bagi pengemudi Ojek Online untuk pembelian Pertalite, cashback 50% bagi Angkutan Kota untuk pembelian produk pertalite dan dexlite serta cashback 30% bagi masyarakat umum untuk pembelian Pertamax Series dan Pertamina Dex.

"Dengan adanya pengembangan platform pembayaran ini, beragam program loyalty dapat kita berikan dan implementasikan dengan baik," pungkasnya.

Masyarakat juga dapat berpartisipasi aktif dalam upaya peningkatan pelayanan Pertamina dan melaporkan apabila terjadi kendala dan hambatan distribusi produk Pertamina melalui Pertamina Call Center di nomor 135. [ito]

* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Tag : pertamina, spbu, covid, mor v



PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokTuban TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat

  • Tuesday, 19 November 2019 14:00

    Surat Panggilan Tes Pertamina Adalah Hoax

    Surat Panggilan Tes Pertamina Adalah Hoax PT Pertamina (Persero) kembali menjadi objek penipuan lowongan kerja. Kali ini ada pihak mengatasnamakan Pertamina mengumumkan lowongan kerja dan kemudian memanggil pendaftar untuk melakukan berbagai tes....

    read more