22:00 . Facebook dan Tiktok Bisa Dimanfaatkan Sebagai Distribusi Konten Berita   |   22:00 . Bupati: Tak Perlu Sabotase Truk Pupuk Subsidi, Stok Cukup   |   21:00 . DPRD Setujui Rancangan APBD 2021 Capai Rp2,4 Triliun   |   20:00 . Jadwal Uji Coba KBM SMP dan MTs Tunggu Izin Gugus Tugas   |   19:00 . Tingkatkan Derajat Kesehatan Warga Desa, Gus Menteri Sambangi Tuban   |   18:00 . Penerima Jaring Pengaman Sosial Diminta Patuhi 3M   |   17:00 . Pakai Masker di Pantai Semilir, Kapolsek Jenu Hadiahi Sego Pindang   |   16:30 . Dipandu CEO BMG Webinar Konferwil AMSI Berlangsung Gayeng   |   16:00 . AMSI Jatim Salurkan Vitamin dan APD untuk Nakes RSSA Malang   |   15:00 . Gubernur Khofifah akan Buka Konferwil AMSI Jatim di Kota Batu   |   14:00 . Webinar AMSI Jatim: Memahami Aspek Ekonomi Platform Digital   |   13:00 . AMSI-EMCL Serahkan APD di RSUD Dr. R Sosodoro Djatikoesoemo Bojonegoro   |   12:00 . Ikuti Webinar Bareng AMSI, Juga Live Streaming di Facebook   |   11:00 . AMSI Jatim Salurkan Vitamin dan APD untuk Nakes RSSA Malang   |   10:00 . Kasatlantas Polres Tuban Cek Kelengkapan Personel Jelang Operasi Zebra Semeru 2020   |  
Sat, 24 October 2020
Jl. Sunan kalijogo Gang Latsari 1 No. 26 Tuban, Email: bloktuban@gmail.com

Wednesday, 20 May 2020 09:00

PHE TEJ - Randugunting Beri Santunan Anak Yatim

PHE TEJ - Randugunting Beri Santunan Anak Yatim

Reporter: M. Anang Febri

blokTuban.com - Menjelang akhir puasa Ramadhan 1441 H, Pertamina Hulu Energi (PHE) Tuban East Java (TEJ) - Randugunting kembali memberikan santunan anak yatim dan dhuafa yang ada di Kecamatan Soko.

Giat berbagi kebaikan di bulan suci ramadhan ini, menyasar desa Ring 1 perusahaan. Kegiatan dipusatkan di aula kantor Kecamatan Soko, dikemas dengan buka puasa bersama yang melibatkan Forum Pimpinan Kecamatan (Forkopimka) Soko, juga sejumlah anak yatim guna penyerahan simbolis, Rabu (20/5/2020).

"Total paket yang kita sampaikan ada 500 paket. 300 paket untuk fakir miskin, dan 200 paket untuk anak yatim," ujar Taryono, Katek Lapangan PHE TEJ menjelaskan.

Dijelaskan lagi, agenda tersebut merupakan program kepedulian dari PHE-TEJ. Juga sebagai penguat koordinasi dan sinergi perusahaan dengan Pemerintah Kecamatan Soko.

Dalam situasi pandemik Covid-19, PHE-TEJ yang bersinergi dengan Kontraktor kerja PT. Asrindo Citraseni Satria (ACS) untuk berbagi dengan anak yatim dan fakir miskin. Maka dari itu, support dan dukungan dari masyarakat sekitar sangat dibutuhkan.

"Pembagian paket ini akan dilakukan berkala, door to door," jelasnya.

Sementara Operations Manager PHE TEJ, Riko Meidiya Putra menambahkan, perusahaan bersama rekanan yang ada akan selalu berjuang bagimana bisa membantu, serta berbagi dengan masyarakat pada tingkat kesulitan semacam ini.

"Mudah-mudahan kerjasama ini terus berlanjut. Bisa menghasilkan manfaat sebesar-besarnya bagi bangsa, dan masyarakat sekitar," harapnya.

Camat Soko, Sudarto mengucapkan banyak terimakasih kepada Pertamina Hulu Energi atas bantuan yang selama ini telah diberikan kepada warga masyarakatnya. Sinergi kerjasama ini, diharapkan bisa terus terjaga dan selalu terjalin dengan baik. 

"Semoga berkah, bisa menjadi manfaat dan meringankan beban masyarakat yang membutuhkan," kata Camat Soko.

Seperti yang dihaturkan oleh Agus, penerima santunan dari PHE. Siswa yang duduk di bangku kelas 3 SMP ini merasa bersyukur, sebab bantuan dari perusahaan bisa meringankan beban kesulitan akibat pandemik Covid-19.

"Saya ucapkan terimakasih banyak kepada Pertamina Hulu Energi, semoga berkah. Karena bantuan ini sangat berguna untuk kita," papar yatim asal Desa Rahayu, Kecamatan Soko itu.

Pimpinan PT. ACS, Asril Awaluddin menuturkan, bahwa sebelum melakukan giat berbagi dan santunan ini, telah dilakukan research ke bawah yang menyasar anak yatim dan kaum dhuafa yang tak tersentuh bantuan dari pemerintah.

"Kami berharap, meski adanya pandemi ini bisa membantu masyarakat yang kekurangan. Agar masih bisa hidup dengan layak, tetap sejahtera. Semoga musibah ini segera berlalu," terangnya kepada blokTuban.com. [feb/rom].

* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Tag : PHE TEJ, santunan, yatim



PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokTuban TV

Redaksi

  • Thursday, 22 October 2020 13:00

    Reporter blokTuban, Anang Lepas Lajang

    Reporter blokTuban, Anang Lepas Lajang Reporter blokTuban.com, M. Anang Febri Efendi resmi melepas lajang. Ikrar janji suci diucapkan Anang di akad nikah pukul 09.00 WIB hari Senin (19/10/2020) di kediaman mempelai wanita. Resespsi ke dua,...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat

  • Tuesday, 19 November 2019 14:00

    Surat Panggilan Tes Pertamina Adalah Hoax

    Surat Panggilan Tes Pertamina Adalah Hoax PT Pertamina (Persero) kembali menjadi objek penipuan lowongan kerja. Kali ini ada pihak mengatasnamakan Pertamina mengumumkan lowongan kerja dan kemudian memanggil pendaftar untuk melakukan berbagai tes....

    read more