19:00 . Dekatkan Layanan Online Sampai Desa   |   18:00 . Arus Balik Idul Adha di Jalur Pantura Tuban Terpantau Lancar   |   17:00 . Khozanah Hidayati Legowo Jika Tak Direkom Sebagai Bacabup   |   16:00 . Masih Tutup, Air Terjun Nglirip Tolak Ribuan Pengunjung   |   15:00 . Jelang Pilkada, Khozanah Hidayati Deklarasi Media Center   |   14:00 . Marka Jalan Belok Kiri Belum Ada, ini Kata Dishub   |   12:00 . Semester 1 2020, SIG Catatkan Kenaikan Laba Bersih 26,3%   |   07:00 . Dampak Anak Nonton Youtube, Baik atau Buruk?   |   14:00 . RTH Sekaligus Tempat Konservasi Rusa Mulai Ramai Dikunjungi Warga   |   13:00 . Perbaikan, Jalan Gajahmada Tuban Diberlakukan Satu Arah   |   10:00 . Idul Adha, Berkah Bagi Pengepul Kulit Hewan Kurban   |   07:00 . Bisa Cegah Stroke, Ini Manfaat Lain Bunga Pepaya   |   15:00 . 500 PNS akan Pensiun Tahun 2020, Target BKD 349 Formasi CPNS Terpenuhi   |   14:00 . Produksi Sumur SKW-21 Menjadi 9.821 BOPD   |   12:00 . ExxonMobil Indonesia Menunjuk Presiden Baru   |  
Tue, 04 August 2020
Jl. Sunan kalijogo Gang Latsari 1 No. 26 Tuban, Email: bloktuban@gmail.com

Tuesday, 19 May 2020 08:00

Yakin Setiajit Paling Pas Pimpin Tuban, Partai Berkarya Dukung Penuh

Yakin Setiajit Paling Pas Pimpin Tuban, Partai Berkarya Dukung Penuh

Reporter : Khoirul Huda

blokTuban.com - Dukungan untuk Setiajit sebagai Bupati Tuban terus bertambah. Setelah mengumpulkan dukungan dari beberapa partai pemilik kursi di DPRD Tuban, partai yang tidak mempunyai kursi di DPRD juga mulai merapat. Salah satunya adalah Partai Berkarya.

 

Dukungan dari partai pemilik kursi di DPRD yang sudah dikantongi Setiajit untuk maju dalam pilkada di antaranya dari PDI Perjuangan, PAN, PPP, PBB dan Hanura. Jumlah kursi dari lima partai politik ini 12 kursi. Sedangkan untuk mencalonkan minimal butuh 10 kursi.

 

‘’Meski demikian, Kita masih terus menjalin komunikasi dengan partai-partai lain. Semakin banyak dukungan semakin baik,’’ ujar Setiajit, Selasa (19/5/2020).

 

Terkait rekomendasi dari partai yang akan mengusungnya itu, Kepala Dinas Energi dan Sumberdaya Mineral (ESDM) Provinsi Jawa Timur ini menyatakan segera diterbitkan. Rekomendasi itu akan terbit setelah Setiajit mempunyai pasangan untuk menjadi wakil bupatinya.

 

‘’Rekomendasi kan harus berpasangan. Kita masih menjajaki beberapa nama untuk kita gandeng. Begitu pasangan kita dapat, rekom turun,’’ katanya.

 

Sementara partai nonparlemen yang sudah merapat dan menyatakan dukungan pada Setiajit juga tak sedikit. Salah satunya adalah Partai Berkarya. Ketua DPD Partai Berkarya Tuban M.Sujud menyatakan, dukungan partainya resmi dan ada surat dukungan yang bisa dipertanggungjawabkan.

 

‘’Dukungan kami ke Pak Setiajit juga sudah direstui DPW Partai Berkarya Jawa Timur. Ini dukungan serius, resmi dan legal,’’ ujarnya.

 

Sujud mengatakan, ada beberapa alasan kenapa partainya merapat ke Setiajit. Di antaranya adalah keyakinan bahwa Setiajit lah sosok yang paling tepat dan dibutuhkan untuk memimpin Tuban.

 

‘’Saya secara pribadi dan atasnama Ketua DPD Partai Berkarya meyakini itu. Jadi kita dukung Pak Setiajit,’’ tambahnya.

 

Selain itu, Sujud juga meyakini di bawah kepemimpinan Setiajit Tuban akan menjadi lebih maju dan sejahtera. Sehingga, tokoh yang baik dan berpengalaman serta mempunyai peluang sangat besar untuk memimpin Tuban ini dia dukung.

 

‘’Untuk membangun Tuban butuh figur yang tepat, dan Pak Setiajit lah orangnya,’’ katanya.

 

Bentuk dukungan itu, lanjutnya, akan dilakukan dengan all out membantu dan bersinergi. Partai Berkarya, kata dia, sudah punya pengurus di 20 kecamatan, dan sekitar 60 persen desa/kelurahan di Tuban sudah ada pengurus ranting partainya.

 

‘’Mesin politik ini yang akan kami gerakkan. Bekerjasama yang baik dengan tim pemenangan, nanti kami siap memenangkan Pak Setiajit. Saya akan doktrin para pengurus dan kader untuk memenangkan Pak Setiajit,’’ tandasny.[hud/ono]

 

* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Tag : dukungan, setiajit, partaiberkarya



PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokTuban TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat

  • Tuesday, 19 November 2019 14:00

    Surat Panggilan Tes Pertamina Adalah Hoax

    Surat Panggilan Tes Pertamina Adalah Hoax PT Pertamina (Persero) kembali menjadi objek penipuan lowongan kerja. Kali ini ada pihak mengatasnamakan Pertamina mengumumkan lowongan kerja dan kemudian memanggil pendaftar untuk melakukan berbagai tes....

    read more