Pertamina GRR Salurkan 3.000 Paket Sembako untuk Warga Sekitar Kilang

Reporter: Ali Imron

blokTuban.com - Pertamina Grass Root Refinery (GRR) Tuban menyalurkan 3000 paket sembako kepada warga di 17 desa di Kecamatan Jenu.

Bertempat di Kantor Pemkab Tuban, secara simbolis, Wakil Bupati Tuban, Noor Nahar Hussein menerima bantuan tersebut dari perwakilan GRR Tuban, Selasa (19/5/2020).

Wabup Noor Nahar meminta ribuan paket Sembako tersebut diutamakan untuk masyarakat di ring 1 Kilang Tuban, kemudian menyebar di ring 2 dan seluruh desa di Kecamatan Jenu. Hal ini karena melihat jumlah bantuan yang terbatas.

"Diutamakan dulu di ring 1 Kilang GRR Pertamina-Rosneft ini," terang Wabup kepada blokTuban.com.

Politisi asal Kecamatan Rengel juga berharap GRR setelah lebaran masih mengalokasikan paket bantuan untuk masyarakat Jenu. Sekaligus memfinalisasi data penerima oleh Camat Jenu.

Diakui Wabup dua periode ini, saat ini perlu ada update data terbaru. Banyak sumber bantuan/program sehingga penerima perlu dipilah. Kevalidan data harus diukur, dicek supaya tepat sasaran.

"Sekali lagi terimakasih dan ini bukti kepedulian Kilang GRR Tuban," imbuhnya.

Noor Nahar juga menyinggung sumber paket bantuan GRR ini. Kalau dari Corporate Social Responsibility (CSR) tidak mungkin, karena perusahaan berskala internasional ini belum beroperasi.

Sementara, perwakilan GRR Tuban, Budiono menambahkan bantuan ini untuk 17 desa di Kecamatan Jenu. Ini merupakan program keempat dari GRR Tuban. Kedepannya masih ada santunan yatim dan jompo.

"Pada Jumat pekan ini juga direncanakan penyerahan satu unit Ambulance ke Bupati Tuban," sambungnya.

Adapun mekanisme penyaluran bantuan ini, kata Budiono bersinergi dengan tim pendamping Program Keluarga Harapan (PKH). Paket Sembako akan dibagi dan disalurkan ke kelompok mereka.

Paket Sembako ini terdiri 5 kg beras, 2 lt minyak, 1 kg gula, mie instan 10, teh, dan 1 kaleng susu. Diharapkan bantuan di masa Covid-19, sedikit meringankan beban keluarga terdampak. [ali/rom]