07:00 . Wajib Tahu, Ini 4 Penyebab Sperma Encer dan Solusinya   |   17:00 . Operasi Yustisi 33 di Grabagan, Pelanggar Prokes Disidang   |   15:00 . Bawaslu Beber Potensi Kerawanan Pilkada 2020   |   14:00 . Kesetrum Jebakan Tikus, Warga Sembungrejo Ditemukan Meninggal Dunia   |   13:00 . Sempat Kejar-kejaran, Selep Padi Keliling Disita Satpol PP   |   12:00 . Biaya Mengobati Covid-19 Mahal, Mencegah Jauh Lebih Murah   |   11:00 . Kultur Anti Suap di SKK Migas Melalui SMAP   |   07:00 . Tubuh Semakin Lelah Setelah Tidur Siang, Apa Penyebabnya?   |   18:00 . Vaksinolog: Selain Vaksin, Disiplin 3M Efektif Cegah Penularan Covid-19   |   17:00 . CSR Kilang Tuban Cakup Penghijauan, Asuransi Nelayan dan Fasilitas Ibadah   |   16:00 . Wagub Jatim Apresiasi Dukungan DPD RI atas Pola Pembiayaan Investasi Skema KPBU   |   15:00 . Ketua DPD Tekankan Pentingnya SDM Unggul Saat Buka Uji Kompetensi Dosen   |   14:00 . Operasi Prokes di Tuban, 44 Pelanggar Disanksi   |   13:00 . TPPI Berikan Santunan Pendidikan dan Paket Sembako   |   12:00 . MUI Sesalkan Terjadinya Kerumunan, Setelah Semua Pihak Kerja Keras 10 Bulan   |  
Wed, 25 November 2020
Jl. Sunan kalijogo Gang Latsari 1 No. 26 Tuban, Email: bloktuban@gmail.com

Monday, 18 May 2020 06:00

Sempat Ada Ledakan, Bangunan Warkop di Bangunrejo Terbakar

Sempat Ada Ledakan, Bangunan Warkop di Bangunrejo Terbakar

Reporter: M. Anang Febri

blokTuban.com - Pasca menunaikan ibadah sholat subuh, warga sekitar Dusun Rekol, Desa Bangunrejo, Kecamatan Soko dikejutkan dengan peristiwa kebakaran yang berpusat pada warung kopi (warkop) area ruko dekat jalan raya.

Dari penuturan sejumlah warga, kebakaran diketahui begitu saja ketika api telah menjilat-jilat dengan tinggi dibagan belakang warkop milik Heru (39), warga Dusun Rekol yang berprofesi sebagai wiraswasta.

"Sesudah subuh, orang-orang teriak minta tolong katanya ada kebakaran. Lumayan tinggi tadi apinya, sampai ada bunyi ledakan kok," ujar beberapa ibu-ibu sekitar lokasi kejadian secara bersahutan.

Warga yang sudah heboh dan panik sebab kebakaran, kemudian memberitahu peristiwa itu kepada pemilik warkop. Selanjutnya, informasi dikabarkan kepada tim Pemadam Kebakaran (Damkar) serta tim Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Tuban.

Tim BPBD Kabupaten Tuban dari posko Rengel pun bergegas ke titik lokasi kebakaran. Dalam upaya pemadaman, ada 2 mobil tangki air yang masing-masing berasal dari BPBD Tuban, dan dari tim Damkar Pemerintah Kabupaten Bojonegoro.

"Warga mulai menghubungi pemilik warkop. Kemudian kita dapat kabar, langsung ke lokasi. Tiba di lokasi, sudah ada Dampak Bojonegoro yang membantu," terang Didik, salah satu petugas BPBD Tuban Posko Rengel kepada blokTuban.com, Senin (18/5/2020).

Tak menunggu lama, api dapat dijinakkan. Sebab, sebelumnya warga yang membantu pemadaman telah berinisiatif memadamkan api dengan peralatan seadanya. Anggota dari Koramil dan Polsek Soko juga datang ke lokasi kejadian.

Belum diketahui pasti dariama api berasal. Namun, kuat dugaan ada konsleting listrik yang ditunjang dengan ledakan keras. Ulah amukan si jago merah ini menghanguskan 2 bangunan ruko warkop berukuran sekitar 3x5 meter, beserta 1 ruko warung padang yang sempat dirembeti api.

"Korban jiwa nihil. Namun, kerugian material ditaksir sekitar 30 juta rupiah," tutupnya. [feb/ito]

 

* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Tag : Kebakaran, tuban



PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokTuban TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat

  • Tuesday, 19 November 2019 14:00

    Surat Panggilan Tes Pertamina Adalah Hoax

    Surat Panggilan Tes Pertamina Adalah Hoax PT Pertamina (Persero) kembali menjadi objek penipuan lowongan kerja. Kali ini ada pihak mengatasnamakan Pertamina mengumumkan lowongan kerja dan kemudian memanggil pendaftar untuk melakukan berbagai tes....

    read more