Pertamina EP Asset 4 Sukowati Field Kembali Salurkan APD ke Dinkes Tuban

Reporter: Khoirul Huda

 

 

blokTuban.com - Pertamina EP Asset 4 Sukowati Field kembali memberikan bantuan ke Dinas Kesehatan (Dinkes) Tuban. Kali ini, bantuan yang diberikan tersebut berupa baju Alat Pelindung Diri (APD) 100 buah dan Sabun Cuci 40 buah.

 

 

Bantuan ini merupakan wujud kepedulian anak usaha Pertamina ini terhadap keselamatan tim medis di Kabupaten Tuban sebagai garda depan melawan pandemi Virus Corona atau COVID-19.

 

 

Bantuan tersebut diserahkan langsung oleh Staf L&R mewakili PJS L&R Asisten Manajer Pertamina EP Asset 4 Sukowati Field kepada Kepala Dinkes, dr. Bambang Priyo Utomo, Senin (18/5/2020).

 

 

"Terimakasih atas sambutannya Dinkes, semoga bantuan ini bermanfaat bagi tim medis dan badai corona cepat berlalu," terang PJS L&R Asisten Manager Pertamina EP Asset 4 Sukowati Field, Jason W. Purba.

 

 

Sebelumnya, Pertamina EP Sukowati juga telah memberikan bantuan ke Dinkes Tuban berupa Hand Sanitizer, Masker dan Sabun Cuci Tangan. Selain itu juga menyalurkan bantuan serupa ke kantor Kecamatan Soko dan desa sekitar operasi. 

 

 

"Alhamdulillah ini bantuan yang kedua yang kami berikan untuk Dinas Kesehatan. Adapun bantuan ini berupa baju Alat Pelindung Diri (APD) 100 buah dan Sabun Cuci 40 buah," tandasnya.

 

 

Dukungan Pertamina EP Asset 4 Sukowati Field diapresiasi oleh Kadinkes dr. Bambang Priyo Utomo. Menurutnya, bantuan alat kesehatan dan sarana prasarana seperti ini sangat dibutuhkan Pemkab Tuban, dan ini sudah ke sekian kalinya dalam rangka percepatan penanganan Covid-19.

 

 

"Alhamdulillah, bantuan berupa APD 100 buah dan 40 sabun cuci tangan ini sangat membantu sekali kegiatan kita, karena yang kita perlukan memang banyak sekali dimana kelihatannya nanti akhir Mei atau awal Juni baru mulai puncaknya kasus," jelas Bambang.

 

 

Bantuan seperti ini akan disalurkan di garda depan, yaitu rumah sakit untuk meningkatkan pelayanan masyarakat dalam rangka percepatan penanganan Covid-19 di Kabupaten Tuban.[hud/ono]