07:00 . Wajib Tahu, Ini 4 Penyebab Sperma Encer dan Solusinya   |   17:00 . Operasi Yustisi 33 di Grabagan, Pelanggar Prokes Disidang   |   15:00 . Bawaslu Beber Potensi Kerawanan Pilkada 2020   |   14:00 . Kesetrum Jebakan Tikus, Warga Sembungrejo Ditemukan Meninggal Dunia   |   13:00 . Sempat Kejar-kejaran, Selep Padi Keliling Disita Satpol PP   |   12:00 . Biaya Mengobati Covid-19 Mahal, Mencegah Jauh Lebih Murah   |   11:00 . Kultur Anti Suap di SKK Migas Melalui SMAP   |   07:00 . Tubuh Semakin Lelah Setelah Tidur Siang, Apa Penyebabnya?   |   18:00 . Vaksinolog: Selain Vaksin, Disiplin 3M Efektif Cegah Penularan Covid-19   |   17:00 . CSR Kilang Tuban Cakup Penghijauan, Asuransi Nelayan dan Fasilitas Ibadah   |   16:00 . Wagub Jatim Apresiasi Dukungan DPD RI atas Pola Pembiayaan Investasi Skema KPBU   |   15:00 . Ketua DPD Tekankan Pentingnya SDM Unggul Saat Buka Uji Kompetensi Dosen   |   14:00 . Operasi Prokes di Tuban, 44 Pelanggar Disanksi   |   13:00 . TPPI Berikan Santunan Pendidikan dan Paket Sembako   |   12:00 . MUI Sesalkan Terjadinya Kerumunan, Setelah Semua Pihak Kerja Keras 10 Bulan   |  
Wed, 25 November 2020
Jl. Sunan kalijogo Gang Latsari 1 No. 26 Tuban, Email: bloktuban@gmail.com

Sunday, 17 May 2020 20:00

Waspada Corona, Jangan Panik

Total Positif Covid-19 Tuban 18 Kasus, Tambakboyo Jadi Klaster Baru

Total Positif Covid-19 Tuban 18 Kasus, Tambakboyo Jadi Klaster Baru

Reporter: Ali Imron

blokTuban.com - Ada enam kasus positif Covid-19 di Kabupaten Tuban. Terhitung pada Minggu (17/5/2020) jumlah pasien positif di Bumi Wali berjumlah 18 kasus.

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Tuban, Endah Nurul Komariyati, menjelaskan penambahan pasien terkonfirmasi positif hari ini bertambah enam orang.

"Dari hasil Tes Swab yang dikeluarkan oleh Balai Besar Teknik Kesehatan Lingkungan dan Pengendalian Penyakit (BBTKLPP) Surabaya, ada penambahan empat kasus terkonfirmasi positif dari Kecamatan Tambakboyo, satu dari Kecamatan Merakurak dan satu dari Kecamatan Grabagan," terang Endah dalam rilis resmi yang diterima blokTuban.com.

Empat pasien asal Tambakboyo dan satu pasien asal Merakurak adalah termasuk dalam satu Klaster Tambakboyo atau masih ada hubungan dengan pasien asal Tambakboyo yang terkonfirmasi sebelumnya.

Jika dirinci kelima pasien tersebut adalah Perempuan dengan umur 19, 53, 40 dan 45 tahun asal Kecamatan Tambakboyo dan Perempuan 37 tahun asal Merakurak. 

Untuk kasus terkonfirmasi positif keenam hari ini adalah Laki-laki usia 47 tahun dari Kecamatan Grabagan yang sebelumnya berstatus PDP. Pasien ini kesehariannya adalah pedagang di Surabaya.

Menanggapi bertambahnya kasus konfirmasi positif baru ini, Sekretaris Dinas Kesehatan Tuban ini kembali mengajak semua masyarakat untuk semakin meningkatkan kewaspadaan, tetap di rumah jika tidak ada keperluan yang sangat penting.

Kendati demikian, jika tetap harus berkegiatan di luar rumah harus tetap menerapkan physical distancing menghindari berhadapan, jaga jarak minimal 2 meter dengan orang lain dan disiplin menggunakan masker serta cuci tangan dengan sabun dan air mengalir sesering mungkin.

"Memasuki akhir Ramadan ini saya harapkan semua masyarakat untuk menghindari tempat perbelanjaan atau tempat dengan kerumunan orang banyak, kalau bisa lebih baik belanja dengan sistim online. Hal ini untuk memutus rantai penyebaran Covid-19 di Kabupaten Tuban yang saat ini semakin memerah," harapnya. 

Berdasarkan data peta sebaran Covid-19 Kabupaten Tuban, per 17 Mei 2020 hingga pukul 18.00 WIB Jumlah kumulatif  ODP sebanyak 610 orang dengan keterangan sebanyak 483 orang selesai pemantauan dan 127 orang masih dalam pemantauan.

Selain itu, untuk Pasien Dalam Pengawasan (PDP) berjumlah 44 orang. Dari jumlah tersebut tercatat 13 orang sembuh;  9 orang meninggal dunia; dan sisanya yang masih dalam pengawasan sebanyak 22 orang.

Sedangkan untuk orang yang terkonfirmasi positif Covid-19 sejumlah 18 orang, terdiri dari 2 orang sembuh; 2 orang meninggal dunia, dan 14 orang dalam perawatan. [ali/rom]

* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Tag : Covid, Corona



PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokTuban TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat

  • Tuesday, 19 November 2019 14:00

    Surat Panggilan Tes Pertamina Adalah Hoax

    Surat Panggilan Tes Pertamina Adalah Hoax PT Pertamina (Persero) kembali menjadi objek penipuan lowongan kerja. Kali ini ada pihak mengatasnamakan Pertamina mengumumkan lowongan kerja dan kemudian memanggil pendaftar untuk melakukan berbagai tes....

    read more