07:00 . Wajib Tahu, Ini 4 Penyebab Sperma Encer dan Solusinya   |   17:00 . Operasi Yustisi 33 di Grabagan, Pelanggar Prokes Disidang   |   15:00 . Bawaslu Beber Potensi Kerawanan Pilkada 2020   |   14:00 . Kesetrum Jebakan Tikus, Warga Sembungrejo Ditemukan Meninggal Dunia   |   13:00 . Sempat Kejar-kejaran, Selep Padi Keliling Disita Satpol PP   |   12:00 . Biaya Mengobati Covid-19 Mahal, Mencegah Jauh Lebih Murah   |   11:00 . Kultur Anti Suap di SKK Migas Melalui SMAP   |   07:00 . Tubuh Semakin Lelah Setelah Tidur Siang, Apa Penyebabnya?   |   18:00 . Vaksinolog: Selain Vaksin, Disiplin 3M Efektif Cegah Penularan Covid-19   |   17:00 . CSR Kilang Tuban Cakup Penghijauan, Asuransi Nelayan dan Fasilitas Ibadah   |   16:00 . Wagub Jatim Apresiasi Dukungan DPD RI atas Pola Pembiayaan Investasi Skema KPBU   |   15:00 . Ketua DPD Tekankan Pentingnya SDM Unggul Saat Buka Uji Kompetensi Dosen   |   14:00 . Operasi Prokes di Tuban, 44 Pelanggar Disanksi   |   13:00 . TPPI Berikan Santunan Pendidikan dan Paket Sembako   |   12:00 . MUI Sesalkan Terjadinya Kerumunan, Setelah Semua Pihak Kerja Keras 10 Bulan   |  
Wed, 25 November 2020
Jl. Sunan kalijogo Gang Latsari 1 No. 26 Tuban, Email: bloktuban@gmail.com

Sunday, 17 May 2020 19:00

Waspada Corona, Jangan Panik

Tertibkan Kerumunan di Swalayan, Jika Pengelola Langgar Perbup Siap-siap Sanksi

Tertibkan Kerumunan di Swalayan, Jika Pengelola Langgar Perbup Siap-siap Sanksi

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Gugus Tugas Percepatan Penanganan Virus Corona (Covid-19) Kabupaten Tuban merespon cepat adanya laporan kepadatan di beberapa pusat perbelanjaan atau swalayan di Kabupaten Tuban, Minggu (17/5/2020).

Bersama Diskoperindag Tuban, Gugus Tugas mendatangi serta menertibkan pengunjung di sejumlah tempat perbelanjaan di antaranya, Bravo di Jalan Basuki Rahmad, Samudra di Jalan Diponegoro dan Rena di Jalan Pramuka Tuban.

Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-PP) Kabupaten Tuban, Heri Muharwanto mengungkapkan, penertiban dan pemantauan swalayan dimaksudkan untuk menekan penyebaran Covid-19. Khususnya di pusat keramaian baik pasar maupun pusat perbelanjaan lainnya.

"Penertiban ini sebagai upaya pencegahan terhadap perkembangan Covid-19 dengan penekanan pada tertib jaga jarak, tertib cuci tangan dan tertib pemakaian masker," ungkap Heri Muharwanto.

Lebih lanjut, dalam penertiban itu personel gabungan dari TNI, Polri dan Satpol PP juga mengimbau kepada pengelola swalayan untuk mematuhi peraturan yang telah ditetapkan. Apabila terjadi pelanggaran, sanksi akan diberikan sesuai Perbup Tuban No.19 Tahun 2020 tentang Kewajiban Penggunaan Masker Selama Masa Covid-19. 

"Sanksi paling ringan diberikan peringatan dan paling berat usaha akan ditutup selama masa pandemi," jelasnya.

Pengunjung diimbau agar memakai masker dan menjaga jarak antar pengunjung selain itu juga diminta untuk tidak berlama-lama ketika belanja. Sedangkan pengunjung yang lain diminta bersabar dan menunggu antrean jika di dalam pusat perbelanjaan telah penuh.

Sementara itu, Juru bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Tuban, Endah Nurul Komariyati meminta kepada masyarakat untuk dapat mengikuti dengan baik imbauan dari pemerintah. 

Dimana saat ini Kabupaten Tuban sendiri sudah termasuk zona merah, dan kasus terkonfirmasi positif covid-19 makin meningkat, bahkan beberapa ada yang meninggal dunia. "Kita semua berharap masyarakat lebih waspada lagi dengan menghindari  tempat dengan kerumunan banyak orang," imbuhnya.

Sekretaris Dinas Kesehatan Kabupaten Tuban ini mengingatkan, apa yang sudah dilaksanakan oleh pemerintah dan tenaga kesehatan akan sia-sia jika tidak ditunjang oleh peran serta masyarakat." kuncinya adalah pada kesaradaran diri kita masing-masing." pungkasnya. [hud/rom]

* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Tag : Corona, sanksi, swalayan



PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokTuban TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat

  • Tuesday, 19 November 2019 14:00

    Surat Panggilan Tes Pertamina Adalah Hoax

    Surat Panggilan Tes Pertamina Adalah Hoax PT Pertamina (Persero) kembali menjadi objek penipuan lowongan kerja. Kali ini ada pihak mengatasnamakan Pertamina mengumumkan lowongan kerja dan kemudian memanggil pendaftar untuk melakukan berbagai tes....

    read more