07:00 . Wajib Tahu, Ini 4 Penyebab Sperma Encer dan Solusinya   |   17:00 . Operasi Yustisi 33 di Grabagan, Pelanggar Prokes Disidang   |   15:00 . Bawaslu Beber Potensi Kerawanan Pilkada 2020   |   14:00 . Kesetrum Jebakan Tikus, Warga Sembungrejo Ditemukan Meninggal Dunia   |   13:00 . Sempat Kejar-kejaran, Selep Padi Keliling Disita Satpol PP   |   12:00 . Biaya Mengobati Covid-19 Mahal, Mencegah Jauh Lebih Murah   |   11:00 . Kultur Anti Suap di SKK Migas Melalui SMAP   |   07:00 . Tubuh Semakin Lelah Setelah Tidur Siang, Apa Penyebabnya?   |   18:00 . Vaksinolog: Selain Vaksin, Disiplin 3M Efektif Cegah Penularan Covid-19   |   17:00 . CSR Kilang Tuban Cakup Penghijauan, Asuransi Nelayan dan Fasilitas Ibadah   |   16:00 . Wagub Jatim Apresiasi Dukungan DPD RI atas Pola Pembiayaan Investasi Skema KPBU   |   15:00 . Ketua DPD Tekankan Pentingnya SDM Unggul Saat Buka Uji Kompetensi Dosen   |   14:00 . Operasi Prokes di Tuban, 44 Pelanggar Disanksi   |   13:00 . TPPI Berikan Santunan Pendidikan dan Paket Sembako   |   12:00 . MUI Sesalkan Terjadinya Kerumunan, Setelah Semua Pihak Kerja Keras 10 Bulan   |  
Wed, 25 November 2020
Jl. Sunan kalijogo Gang Latsari 1 No. 26 Tuban, Email: bloktuban@gmail.com

Sunday, 17 May 2020 18:00

Waspada Corona, Jangan Panik

Kades Banyuurip Sisihkan Gaji untuk Bantu Warga

Kades Banyuurip Sisihkan Gaji untuk Bantu Warga

Reporter: Mochamad Nur Rofiq

blokTuban.com - Menjelang Lebaran Hari Raya Idul Fitri 1441 Hijriyah, Kepala Desa (Kades) Banyuurip, Kecamatan Senori, Kabupaten Tuban menyisihkan penghasilan tetap atau Siltap untuk diberikan kepada warganya. Siltap atau gajinya dibelikan sembako dan lauk pauk untuk dibagi ke semua kepala keluarga (KK) yang belum mendapat bantuan sosial dari pusat, daerah, maupun Dana Desa (DD).

"Dari uang yang terkumpul, bisa menyasar 720 KK di desa kami," terang Kades Banyuurip, Sugiyanto kepada blokTuban.com Minggu (17/5/2020).

Kades menegaskan, dengan adanya sembako yang telah dibagikan dapat meringankan beban masyarakat di tengah pandemi, khususnya yang belum tercover bantuan. Sebab, jika mengharap bantuan dari atas tidak mencukupi untuk warga setempat.

"Semoga dapat meredam gejolak terkait bansos yang belum bisa merata di desa kami," tandasnya.

Agus Puji Utomo, salah satu Warga Banyuurip yang menerima sembako dari kades tersebut menyatakan rasa terima kasih atas bantuan yang diberikan oleh kades. Ia memanjatkan doa yang terbaik kepada kadesnya dan akan memanfaatkan bantuan yang sudah diberikan.

"Semoga berkah bagi pak kades dan bermanfaat bagi penerima," ucapannya.

Di kesempatan yang sama, Komandan Koramil (Danramil) 0811/17 Senori selaku Perwakilan Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kecamatan Senori yang mendampingi penyerahan bantuan tersebut mengapresiasi langkah kades Banyuurip. Pihaknya berharap langkah mulia ini dapat ditiru oleh kepala desa lain.

"Kami mengapresiasi langkah kades Banyuurip. Di tengah pandemi rela menyisihkan gajinya untuk warganya yang terdampak. Semoga segera ditiru Kades lain," kata Danramil Senori, Kapten Infanteri Prayitno di Balaidesa Banyuurip. [rof/mu]

* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Tag : Gaji, kades, Banyuurip, Senori



PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokTuban TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat

  • Tuesday, 19 November 2019 14:00

    Surat Panggilan Tes Pertamina Adalah Hoax

    Surat Panggilan Tes Pertamina Adalah Hoax PT Pertamina (Persero) kembali menjadi objek penipuan lowongan kerja. Kali ini ada pihak mengatasnamakan Pertamina mengumumkan lowongan kerja dan kemudian memanggil pendaftar untuk melakukan berbagai tes....

    read more