19:00 . Dekatkan Layanan Online Sampai Desa   |   18:00 . Arus Balik Idul Adha di Jalur Pantura Tuban Terpantau Lancar   |   17:00 . Khozanah Hidayati Legowo Jika Tak Direkom Sebagai Bacabup   |   16:00 . Masih Tutup, Air Terjun Nglirip Tolak Ribuan Pengunjung   |   15:00 . Jelang Pilkada, Khozanah Hidayati Deklarasi Media Center   |   14:00 . Marka Jalan Belok Kiri Belum Ada, ini Kata Dishub   |   12:00 . Semester 1 2020, SIG Catatkan Kenaikan Laba Bersih 26,3%   |   07:00 . Dampak Anak Nonton Youtube, Baik atau Buruk?   |   14:00 . RTH Sekaligus Tempat Konservasi Rusa Mulai Ramai Dikunjungi Warga   |   13:00 . Perbaikan, Jalan Gajahmada Tuban Diberlakukan Satu Arah   |   10:00 . Idul Adha, Berkah Bagi Pengepul Kulit Hewan Kurban   |   07:00 . Bisa Cegah Stroke, Ini Manfaat Lain Bunga Pepaya   |   15:00 . 500 PNS akan Pensiun Tahun 2020, Target BKD 349 Formasi CPNS Terpenuhi   |   14:00 . Produksi Sumur SKW-21 Menjadi 9.821 BOPD   |   12:00 . ExxonMobil Indonesia Menunjuk Presiden Baru   |  
Tue, 04 August 2020
Jl. Sunan kalijogo Gang Latsari 1 No. 26 Tuban, Email: bloktuban@gmail.com

Sunday, 17 May 2020 09:00

Begini Pernyataan Sikap PMII, GMNI dan HMI Tuban Terkait Problematika BPNT

Begini Pernyataan Sikap PMII, GMNI dan HMI Tuban Terkait Problematika BPNT

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - PC PMII, DPC GMNI dan HMI Cabang Tuban angkat bicara terkait problematika penyaluran program Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Kabupaten Tuban.

Tiga organisasi kemahasiswaan di Bumi Wali tersebut berharap kepada dinas terkait agar bersikap tegas dalam menangani problematika program BPNT, terlebih saat ini berada ditengah pandemi Virus Corona (Covid-19).

"Kami berharap Dinas terkait untuk bersikap tegas dalam menangani problematika program BPNT," terang Ketua Umum PC PMII Kabupaten Tuban, M. Chanif Muayyad, Minggu (17/5/2020).

Menurutnya, Pemerintah Kabupaten  (Pemkab) Tuban jangan memaksakan diri untuk membuat Surat Edaran (SE) yang kontraproduktif dengan semangat program BPNT yang ada dalam Pedoman Umum (Pedum) dalam rangka menanggulangi angka kemiskinan.

Lebih lanjut, Pemkab juga harus berperan sebagai pengawas. Sebab, program tersebut harus mengoptimalkan pengawasan terkait kualitas bahan pangan dari pemasok atau supplier, jangan ikut-ikutan masuk dalam hal teknis penyaluran bahan pangan.

Selain itu, mereka juga meminta Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Tuban tidak tinggal diam dan bisa menyelesaikan masalah program BPNT selaku Controling, terlebih saat ini ditengah pandemi covid 19.

"Kami berharap DPRD bisa menyelesaikan masalah program BPNT selaku controling,"  harap Chanif.

Ketua Umum DPC GMNI Tuban Saiful Anwar meminta Update data Keluarga Penerima Manfaat (KPM) sesuai dengan pedoman. Dengan harapan penyaluran program BPNT berpegang pada 6T (Tepat Sasaran, Tepat Waktu, Tepat Harga, Tepat Jumlah, Tepat Kualiatas dan Tepat Administrasi).

"Data penerima harus sesuai pedoman. Harapannya penyaluran BPNT berpegang pada 6T sehingga dapat terlaksana dengan baik dan optimal menekan angka kemiskinan," imbuhnya.

Sementara itu, Ketua Umum HMI Cabang Tuban Andik Nur Rahmad berharap Pemkab beserta DPRD Tuban mengevaluasi program BPNT yang sudah berjalan. Agar tidak keluar dari aturan dan koridor-koridor yang sudah ada. 

"Pemkab beserta Dewan harus segera melakukan evaluasi program BPNT yang sudah berjalan," pungkasnya.[hud]

* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Tag : bpnt, tuban, gmni, hmi



PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokTuban TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat

  • Tuesday, 19 November 2019 14:00

    Surat Panggilan Tes Pertamina Adalah Hoax

    Surat Panggilan Tes Pertamina Adalah Hoax PT Pertamina (Persero) kembali menjadi objek penipuan lowongan kerja. Kali ini ada pihak mengatasnamakan Pertamina mengumumkan lowongan kerja dan kemudian memanggil pendaftar untuk melakukan berbagai tes....

    read more