Mahasiswa Ilkom Unirow Bagi Sembako

Reporter: Nidya Marfis H.

blokTuban.com - Sejumlah mahasiswa yang tergabung dalam Himpunan Mahasiswa Ilmu komunikasi (Hima Ilkom) Universitas PGRI Ronggolawe (Unirow) membagikan paket sembako kepada masyarakat terdampak covid-19.

Ketua Hima Ilkom Unirow, Mega Eka Purwaningsih mengatakan, aksi sosial ini sebagai bentuk kepedulian mahasiswa ilkom terhadap bencana nasional ini. Sebab, adanya bencana yang sudah berlangsung sekitar dua bulan di Indonesia ini melumpuhkan beberapa sektor salah satunya, sektor ekonomi. 

"Akhirnya banyak pekerjaan yang diberhentikan dan pedagang yang mengalami penurunan penjualan," ungkap Mega. Kamis,(14/5/2020).

Lebih lanjut, pembagian sembako ini dilakukan di dua kecamatan yaitu, Kecamatan Semanding dan Kecamatan Tuban. Dengan sasaran masyarakat yang terdampak covid-19 seperti, kuli bangunan, pedagang dan pekerja informal lainnya.

"Kami melakukan sistem jemput bola, dimana kami langsung mendatangi rumah warga," ungkapnya.

Ia berharap, bantuan ini bisa sedikit meringankan beban masyarakat yang terdampak covid-19 dan semoga bencana ini cepat teratasi.

"Semoga bantuan ini bermanfaat bagi masyarakat," tuturnya.

Selain itu, ia juga berharap kedepannya semakin banyak mahasiswa yang terketuk hatinya untuk membuat sesama di tengah pandemi ini.

"Mari kita bergotong-royong membantu sesama, agar beban ini lebih terasa ringan," tandasnya.  [nid/rom]