16:00 . Air di Cepokorejo Payau, Wabup Akan Kaji Sebabnya   |   15:00 . Tunjukkan Kreatifitasmu di Lomba Video Film Pendek   |   14:00 . Lomba Foto 9 Tahun bB, ini Syarat dan Ketentuannya   |   13:00 . Masih Dibuka, Yuk Ikuti Lomba 9 Tahun bB   |   12:00 . Percepat Kilang GRR, Lahan di 6 Desa Jadi Calon Pengganti TKD Wadung   |   10:00 . Ada 16 Catatan Rekomendasi Andalalin Kilang GRR Tuban   |   09:00 . Ber-KTP Tuban Bojonegoro, Bambang Joko Santoso Ditetapkan Tersangka   |   08:00 . TPPI Serahkan Bantuan Pendidikan untuk Siswa Berprestasi dan Kurang Mampu   |   07:00 . Banyak Kehamilan Terjadi di Tengah Pandemi, Apa Kata Dokter?   |   21:00 . Kompetisi Sobat Bumi Pertamina Berhadiah Rp900 Juta   |   20:00 . Seorang Pemotor Asal Surabaya Meninggal, Anak yang Dibonceng Selamat   |   19:00 . Ratusan Warga Cepokorejo Minta Tambak Udang Tak Berizin Ditutup   |   18:00 . Kuasa Hukum Terduga Korupsi BPNT Keberatan Pernyataan Bupati   |   17:00 . Peduli Pesantren, TPPI Sumbang 3.000 Masker dan Alat Penunjang Tatanan Hidup Baru   |   15:00 . Bupati Isyaratkan Pembatasan Santri di Ponpes   |  
Fri, 03 July 2020
Jl. Sunan kalijogo Gang Latsari 1 No. 26 Tuban, Email: bloktuban@gmail.com

Wednesday, 13 May 2020 12:00

Waspada Corona, Jangan Panik

SIG Perkuat Platform Digital di Masa Pandemi

SIG Perkuat Platform Digital di Masa Pandemi

Reporter : Ali Imron

blokTuban.com - Beberapa kebijakan sudah diterapkan oleh Pemerintah untuk mencegah penyebaran COVID-19, salah satunya Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) yang berdampak kepada aktivitas masyakarat.

Saat pandemi ini, masyarakat harus membatasi interaksi dan aktivitas, termasuk terkait dengan kebutuhan pembangunan dan perbaikan rumah.

Selaras dengan kebijakan pemerintah, PT Semen Indonesia (Persero) Tbk (SIG) terus mengenalkan platform digital “Sobat Bangun” yang memberikan kemudahan dalam pembangunan rumah ramah lingkungan.

Layanan satu atap ini telah dikenalkan bersamaan dengan peluncuran logo baru SIG pada bulan Februari 2020 yang lalu. Sobat Bangun merupakan platform online yang mengintegrasikan berbagai layanan terkait dengan kebutuhan pembangunan, seperti kebutuhan design (arsitek), builder (kontraktor), konstruksi dan pengisian perabotan rumah, hingga dukungan finansial.

Sobat Bangun membantu calon pemilik rumah untuk membangun rumah lebih baik, lebih mudah, dan efisien. General Manager of Corporate Communication SIG, Sigit Wahono mengatakan bahwa Perseroan berkomitmen untuk menciptakan berbagai layanan yang mendukung prinsip pembangunan berkelanjutan.

Melalui Sobat Bangun, SIG menawarkan konsep Rumah 2.0 yang mengedepankan penggunaan bahan bangunan berkualitas, tahan lama, serta ramah lingkungan. Masyarakat yang ingin memiliki rumah dapat melakukan pemilihan kontraktor terpercaya, regulasi yang sesuai, material yang berkualitas serta dukungan rekanan finansial.

"Sobat Bangun menyediakan pilihan desain dari beberapa arsitek andal seperti Studio ArsitektropiS, AGo Architects, US&P Architects, Studio SA_e dan ArMSchitecture. Layanan ini dapat dinikmati hanya dengan mengunjungi website www.sobatbangun.com”, ungkap Sigit.

Rumah 2.0 merupakan rumah yang didesain dan dibangun sedemikian rupa sehingga memungkinkan penambahan ruangan di masa depan. Konsep Rumah 2.0 juga didesain lebih hemat energi, baik dengan menggunakan sumber energi alternatif atau dengan mengaplikasikan desain rumah dengan cahaya natural dan aliran udara yang optimal sehingga mengurangi kebutuhan penggunaan energi.

Pihaknya terus berinovasi dalam menyediakan kebutuhan pelanggan agar masyarakat dapat memiliki tempat tinggal dan infrastruktur yang lebih baik di masa sekarang dan masa depan.

Pada masa depan, Sobat Bangun diharapkan mampu melibatkan para praktisi di bidang arsitektur dan ahli konstruksi untuk menciptakan sebuah mekanisme baru yang memberikan dampak positif untuk pertumbuhan sektor konstruksi.

"Rumah 2.0 akan menjadi sebuah standar pembangunan berkelanjutan di Indonesia,” pungkas Sigit. [ali/ito]

* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Tag : waspada, corona, tuban, sig



PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokTuban TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat

  • Tuesday, 19 November 2019 14:00

    Surat Panggilan Tes Pertamina Adalah Hoax

    Surat Panggilan Tes Pertamina Adalah Hoax PT Pertamina (Persero) kembali menjadi objek penipuan lowongan kerja. Kali ini ada pihak mengatasnamakan Pertamina mengumumkan lowongan kerja dan kemudian memanggil pendaftar untuk melakukan berbagai tes....

    read more