20:00 . Begini Teknis Pencoblosan Pilkada Serentak 2020   |   19:00 . Bupati dan Wabup Bergantian Tinjau Klaster Leran Wetan   |   18:00 . Jajaran KPU Tuban Akan Dirapid Test, Jika Positif Covid 19 Diistirahatkan   |   16:00 . Air di Cepokorejo Payau, Wabup Akan Kaji Sebabnya   |   15:00 . Tunjukkan Kreatifitasmu di Lomba Video Film Pendek   |   14:00 . Lomba Foto 9 Tahun bB, ini Syarat dan Ketentuannya   |   13:00 . Masih Dibuka, Yuk Ikuti Lomba 9 Tahun bB   |   12:00 . Percepat Kilang GRR, Lahan di 6 Desa Jadi Calon Pengganti TKD Wadung   |   10:00 . Ada 16 Catatan Rekomendasi Andalalin Kilang GRR Tuban   |   09:00 . Ber-KTP Tuban Bojonegoro, Bambang Joko Santoso Ditetapkan Tersangka   |   08:00 . TPPI Serahkan Bantuan Pendidikan untuk Siswa Berprestasi dan Kurang Mampu   |   07:00 . Banyak Kehamilan Terjadi di Tengah Pandemi, Apa Kata Dokter?   |   21:00 . Kompetisi Sobat Bumi Pertamina Berhadiah Rp900 Juta   |   20:00 . Seorang Pemotor Asal Surabaya Meninggal, Anak yang Dibonceng Selamat   |   19:00 . Ratusan Warga Cepokorejo Minta Tambak Udang Tak Berizin Ditutup   |  
Fri, 03 July 2020
Jl. Sunan kalijogo Gang Latsari 1 No. 26 Tuban, Email: bloktuban@gmail.com

Wednesday, 13 May 2020 17:00

Waspada Corona, Jangan Panik

Rapid Test Pedagang Pasar Pramuka, Hasilnya Aman

Rapid Test Pedagang Pasar Pramuka, Hasilnya Aman

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Setelah melakukan pemeriksaan Rapid Test massal terhadap para pedagang di Pasar Bongkaran Tuban, Rabu (13/5/2020) dini hari. Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Tuban kembali melakukan Rapid Test massal di Pasar Pramuka Tuban, Rabu (13/5/2020) pagi.

Di pasar tersebut, Tim Gugus Tugas melakukan pemeriksaan Rapid Test terhadap 40 pedagang. Hasilnya, tidak ada yang menunjukkan reaktif alias aman.

"40 pedagang di Pasar Pramuka Tuban kita Rapid Test dan hasilnya tidak ada yang reaktif," terang Juru Bicara Tim Gugus Tugas Percepatan Penannganan Covid-19 Kabupaten Tuban.

Sementara itu, Kepala Dinas Koperasi Perindustrian dan Perdagangan (Diskopetindag) Kabupaten Tuban, Agus Wijaya mengungkapkan, pihaknya telah mewajibkan pedagang menggunakan masker, menyediakan tempat cuci tangan representatif. 

"Kemudian untuk pelaksanaan Rapid Test di Pasar Pramuka ini juga dimaksudkan untuk meminimalkan kemungkinan munculnya kluster Covid-19 baru di pasar," ujar Agus Wijaya.

Diskoperindag juga tengah mengevaluasi pelaksanaan pasar tradisional online yang beberapa waktu diluncurkan. Dan terus mendata pedagang yang siap menjual dan mengantarkan barang ke pembeli serta menggencarkan sosialisasi agar masyarakat dapat memanfaatkannya.

Sementara itu, berdasarkan data sebaran Covid-19 Kabupaten Tuban, Selasa (12/5/2020) hingga pukul 18.00 WIB, jumlah Orang Dalam Pemantauan (ODP) sebanyak 598 orang dengan rincian 479 orang selesai dipantau.

Sedangkan jumlah Pasien Dalam Pengawasan (PDP) 38 orang, rinciannya 13 orang sembuh, 7 orang meninggal dunia dan sisanya yang masih dalam pengawasan sebanyak 18 orang.

Kemudian untuk orang yang terkonfirmasi positif Covid-19 jumlah kumulatif 11 orang, terdiri 1 orang sembuh asal Kecamatan Jatirogo, 2 orang meninggal dunia saat berstatus PDP. Kemudian 8 lainnya masih dalam perawatan di rumah sakit. [hud/mu]

* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Tag : Rapid test, pasar, corona, covid



PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokTuban TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat

  • Tuesday, 19 November 2019 14:00

    Surat Panggilan Tes Pertamina Adalah Hoax

    Surat Panggilan Tes Pertamina Adalah Hoax PT Pertamina (Persero) kembali menjadi objek penipuan lowongan kerja. Kali ini ada pihak mengatasnamakan Pertamina mengumumkan lowongan kerja dan kemudian memanggil pendaftar untuk melakukan berbagai tes....

    read more