Hasil Rapid Test, 3 Pedagang Pasar Bongkaran Tuban Reaktif

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Tuban bergerak cepat melakukan pemeriksan Rapit Test massal terhadap 110 pedagang di Pasar Bongkaran dan Pasar Baru Tuban, Rabu (13/5/2020) dini hari.

[Baca juga: 108 Pedagang Pasar Baru dan Pasar Bongkaran Tuban Jalani Rapid Test Massal ]

Pemeriksaan Rapid Test massal tersebut untuk mencegah terjadinya klaster baru penularan Covid-19, setelah satu orang pedagang di pasar bongkaran (sayur) Tuban ditetapkan sebagai Pasien Dalam Pengawasan (PDP).

Adapun hasil dari pemeriksaan Rapid Test 110 pedagang tersebut, ada tiga orang pedagang yang hasil Rapid Testnya menunjukkan reaktif.

"Iya dari 110 pedagang yang di Rapid Test massal, ada 3 pedagang yang reaktif," terang Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Tuban, Endah Nurul Khomariyati, Rabu (13/5/2020).

Lebih lanjut, ketiga pedagang yang hasil Rapid Testnya reaktif tersebut berasal dari Kecamatan Semading, Plumpang dan Merakurak. Kini ketiganya telah menjalani isolasi mandiri di rumah masing-masing.

"Ketiganya saat ini sudah isolasi mandiri di rumah, dan besok rencanannya akan dilakukan pemeriksaan Swab," imbuhnya.

Diimbau kepada para pedagang agar selalu mentaati aturan pemerintah terkait wajib menggunakan masker, kemudian Physical Distancing atau jaga jarak dan mencuci tangan pakai sabun, baik saat masuk pasar maupun keluar dari pasar.[hud/ito]