13:00 . Ini yang Dilakukan Setiajit di Widang   |   12:00 . Polisi Bekuk Spesialis Pencuri Kotak Amal Musala dan Masjid   |   11:00 . Tak Pakai Masker, 7 Pemuda Diberi Sanksi Sosial   |   10:00 . Uji Coba New Normal, Kesiapan Objek Wisata Terpantau di Raport   |   17:00 . KPU Tuban Optimis Partisipasi Pemilih di Pilkada 2020 Tetap Tinggi   |   16:00 . Tracing Lanjutan Lima Orang Positif Corona   |   15:00 . Perkiraan Gelombang Laut, untuk Lima Hari ke Depan   |   14:00 . Jelang Hari Raya Idul Adha, Sejumlah Kebutuhan Pokok Terpantau Naik   |   13:00 . ´╗┐Siapkan 20.000 Rapid Test Gratis Bagi Peserta UTBK Kurang Mampu   |   12:00 . Giat Cipkon, Tak Pakai Masker Langsung Ditindak   |   10:00 . Dahan Pohon Patah Usai Diserempet Truk, Satu Sepeda Motor Rusak   |   08:00 . Patroli Gabungan Skala Besar, Sasar Warkop, Kafe hingga Lokasi Balap Liar   |   21:00 . Sehari Ada Tambahan 7 Kasus Positif Baru   |   20:00 . Pengendara Motor Tabrak Pohon Hingga Meninggal Dunia   |   12:00 . 7.015 Pekerja Seni Bisa Beraktifitas Lagi 24 Juli   |  
Mon, 06 July 2020
Jl. Sunan kalijogo Gang Latsari 1 No. 26 Tuban, Email: bloktuban@gmail.com

Wednesday, 13 May 2020 08:00

Waspada Corona, Jangan Panik

108 Pedagang Pasar Baru dan Pasar Bongkaran Tuban Jalani Rapid Test Massal

108 Pedagang Pasar Baru dan Pasar Bongkaran Tuban Jalani Rapid Test Massal

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Sedikitnya ada 108 pedagang di Pasar Baru dan Pasar Sayur (Bongkaran) Kabupaten Tuban, Rabu (13/5/2020) dini hari ini menjalani pemeriksaan Rapid Test massal.

Pemeriksaan Rapid Test massal tersebut diadakan oleh Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, menindaklanjuti adanya satu pedagang di pasar sayur yang berstatus sebagai Pasien Dalam Pengawasan (PDP) baru.

Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Kabupaten Tuban, Bambang Priyo Utomo mengungkapkan, pemeriksaan Rapid Test terhadap para pedagang ini. Tim Gugus Tugas telah koordinasi dengan Diskoperindag setempat.

"Kami koordinasi dengan Diskoperindag ada 108 pedagang yang di Rapid Test. Dan kita membawa sekitar 110 alat Rapid Test dengan harapan semuanya kena (Rapid Test)," terang Bambang.

Pria yang juga sebagai Wakil Sekretaris Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 itu menyampaikan, terkait degan hasil dari pemeriksaan Rapid Test massal. Tim Gugus Tugas masih menuggu kesimpulan akhir, sehingga belum bisa menyampaikannya sekarang.

"Hasilnya belum bisa kita infokan, kesimpulan akhirnya nanti saja," tandasnya.

Dia mengimbau, kepada para pedagang agar selalu mentaati aturan pemerintah terkait wajib menggunakan masker, kemudian Physical Distancing atau jaga jarak dan mencuci tangan pakai sabun, baik saat masuk pasar maupun keluar dari pasar.

Sementara itu, salah satu pedagang asal Kelurahan Panyuran Sri Sumiatun (55) mengaku senang dengan adanya pemeriksaan Rapid Test ini. Pedagang tersebut juga berharap Virus Corona cepat selesai.

"Saya senang adannya pemeriksaan Rapid Test ini. Saya juga berharap Virus Corona ini segera selesai, karena sekarang pembeli jadi sepi," pungkasnya.

Pantauan blokTuban.com, pelaksanaan pemeriksaan Rapid Test terhadap para pedagang di Pasar Baru dan Pasar Bongkaran tersebut dibagi menjadi tiga titik. Adapun dalam kegiatan itu turut hadir Kapolres, Dandim, sejumlah OPD serta personel gabungan.[hud/ito]

* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Tag : pasar, sayur, tuban, rapid, test



PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokTuban TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat

  • Tuesday, 19 November 2019 14:00

    Surat Panggilan Tes Pertamina Adalah Hoax

    Surat Panggilan Tes Pertamina Adalah Hoax PT Pertamina (Persero) kembali menjadi objek penipuan lowongan kerja. Kali ini ada pihak mengatasnamakan Pertamina mengumumkan lowongan kerja dan kemudian memanggil pendaftar untuk melakukan berbagai tes....

    read more