20:00 . Begini Teknis Pencoblosan Pilkada Serentak 2020   |   19:00 . Bupati dan Wabup Bergantian Tinjau Klaster Leran Wetan   |   18:00 . Jajaran KPU Tuban Akan Dirapid Test, Jika Positif Covid 19 Diistirahatkan   |   16:00 . Air di Cepokorejo Payau, Wabup Akan Kaji Sebabnya   |   15:00 . Tunjukkan Kreatifitasmu di Lomba Video Film Pendek   |   14:00 . Lomba Foto 9 Tahun bB, ini Syarat dan Ketentuannya   |   13:00 . Masih Dibuka, Yuk Ikuti Lomba 9 Tahun bB   |   12:00 . Percepat Kilang GRR, Lahan di 6 Desa Jadi Calon Pengganti TKD Wadung   |   10:00 . Ada 16 Catatan Rekomendasi Andalalin Kilang GRR Tuban   |   09:00 . Ber-KTP Tuban Bojonegoro, Bambang Joko Santoso Ditetapkan Tersangka   |   08:00 . TPPI Serahkan Bantuan Pendidikan untuk Siswa Berprestasi dan Kurang Mampu   |   07:00 . Banyak Kehamilan Terjadi di Tengah Pandemi, Apa Kata Dokter?   |   21:00 . Kompetisi Sobat Bumi Pertamina Berhadiah Rp900 Juta   |   20:00 . Seorang Pemotor Asal Surabaya Meninggal, Anak yang Dibonceng Selamat   |   19:00 . Ratusan Warga Cepokorejo Minta Tambak Udang Tak Berizin Ditutup   |  
Fri, 03 July 2020
Jl. Sunan kalijogo Gang Latsari 1 No. 26 Tuban, Email: bloktuban@gmail.com

Tuesday, 12 May 2020 20:00

Waspada Corona, Jangan Panik

Pengawal Jenazah Covid-19 Jalani Rapid Test di Labkes Dinkes

Pengawal Jenazah Covid-19 Jalani Rapid Test di Labkes Dinkes

Reporter: Ali Imron

blokTuban.com - Salah satu tim gugus tugas pencegahan dan percepatan penanganan Covid-19 Kabupaten Tuban, mulai menjalani rapid tes di laboratorium kesehatan Dinas Kesehatan (Dinkes) setempat, Selasa (12/5/2020).

Adalah Didik Purwanto yang menjabat sebagai Kepala Kesbangpol Tuban. Sosok ini menjadi garda terdepan mengawal jenazah, hingga dikebumikan di makam desa atau kelurahan masing-masing pasien Covid-19.

Kepada blokTuban.com, Didik mengatakan hal ini merupakan kesadaran pribadi. Sekaligus sebagai konsekwensi dari tugas di garda depan penanganan percepatan Covid 19.

"Ya harus berani di rapid test. Alhamdulillah hasilnya Non Reaktif," terang pria yang pernah sebagai Camat Tambakboyo.

Rapid test kali ini gratis, karena Didik menjadi bagian tim gugus tugas. Dirinya kurang tahu apakah anggota gugus tugas lain sudah dirapid test atau belum.

Selama menjadi tim gugus tugas, mantan Camat Parengan selalu rajin berolahraga. Selain itu, menerapkan protokol kesehatan mulai dari memakai masker, rajin mencuci tangan atau handsanitizer, jaga jarak, hingga menghindari kerumunan.

"Jangan pernah sepelekan virus. Mari kita sama-sama waspada, dan bantu pemerintah menanganinya," serunya.

Berdasarkan data peta sebaran Covid-19 Kabupaten Tuban, per 11/5/2020 hingga pukul 18.00 WIB jumlah kumulatif ODP sebanyak 598 orang dengan keterangan sebanyak 474 orang selesai pemantauan dan 124 orang masih dalam pemantauan.

Untuk Pasien Dalam Pengawasan (PDP) berjumlah 37 orang. Dari jumlah tersebut tercatat 13 orang sembuh, 7 orang meninggal dunia, dan sisanya yang masih dalam pengawasan sebanyak 17 orang.

Sedangkan untuk orang yang terkonfirmasi positif Covid-19 sejumlah 11 orang, terdiri dari 1 orang sembuh, 2 orang meninggal dunia, dan 8 orang dalam perawatan. [ali/rom]

* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Tag : rapid test, gugus tugas



PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokTuban TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat

  • Tuesday, 19 November 2019 14:00

    Surat Panggilan Tes Pertamina Adalah Hoax

    Surat Panggilan Tes Pertamina Adalah Hoax PT Pertamina (Persero) kembali menjadi objek penipuan lowongan kerja. Kali ini ada pihak mengatasnamakan Pertamina mengumumkan lowongan kerja dan kemudian memanggil pendaftar untuk melakukan berbagai tes....

    read more