16:00 . Air di Cepokorejo Payau, Wabup Akan Kaji Sebabnya   |   15:00 . Tunjukkan Kreatifitasmu di Lomba Video Film Pendek   |   14:00 . Lomba Foto 9 Tahun bB, ini Syarat dan Ketentuannya   |   13:00 . Masih Dibuka, Yuk Ikuti Lomba 9 Tahun bB   |   12:00 . Percepat Kilang GRR, Lahan di 6 Desa Jadi Calon Pengganti TKD Wadung   |   10:00 . Ada 16 Catatan Rekomendasi Andalalin Kilang GRR Tuban   |   09:00 . Ber-KTP Tuban Bojonegoro, Bambang Joko Santoso Ditetapkan Tersangka   |   08:00 . TPPI Serahkan Bantuan Pendidikan untuk Siswa Berprestasi dan Kurang Mampu   |   07:00 . Banyak Kehamilan Terjadi di Tengah Pandemi, Apa Kata Dokter?   |   21:00 . Kompetisi Sobat Bumi Pertamina Berhadiah Rp900 Juta   |   20:00 . Seorang Pemotor Asal Surabaya Meninggal, Anak yang Dibonceng Selamat   |   19:00 . Ratusan Warga Cepokorejo Minta Tambak Udang Tak Berizin Ditutup   |   18:00 . Kuasa Hukum Terduga Korupsi BPNT Keberatan Pernyataan Bupati   |   17:00 . Peduli Pesantren, TPPI Sumbang 3.000 Masker dan Alat Penunjang Tatanan Hidup Baru   |   15:00 . Bupati Isyaratkan Pembatasan Santri di Ponpes   |  
Fri, 03 July 2020
Jl. Sunan kalijogo Gang Latsari 1 No. 26 Tuban, Email: bloktuban@gmail.com

Tuesday, 12 May 2020 09:00

Korban Laka Laut Lamongan Ditemukan di Tuban

Korban Laka Laut Lamongan Ditemukan di Tuban

Reporter: Ali Imron

blokTuban.com - Identitas mayat Mr. X yang ditemukan dua nelayan Bancar dan dievakuasi tim Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Tuban di Utara TPI Bancar pada 11 Mei 2020 terungkap.

Setelah mayat dibawa ambulance ke RSUD dr. Koesma Tuban, tim BPBD langsung berkoordinasi dengan Sat Polairud Polres Lamongan, yang juga melakukan pencarian korban nelayan atas nama Nasirudin.

Korban hilang di perairan Brondong Kabupaten Lamongan, dan Polairud mencarinya menggunakan kapal patroli KP X-1041.

Kalaksa BPBD Tuban, Yudi Irwanto dalam laporannya mengatakan, mendengar kabar bahwa korban yang dilaporkan oleh tim BPBD Tuban ciri-ciri sesuai dengan yang tim Sat Polairud cari, pihak keluarga korban dihubungi oleh Polairud Lamongan.

Tanpa menunggu lama pihak keluarga korban segera meluncur ke RSUD dr. R. Koesma Tuban untuk mengecek, dan ternyata memang benar korban Mr. X yang diketemukan BPBD Tuban bernama Nasirudin (50) beralamat Tegalsari RT.003/RW.007 Desa Brondong, Kecamatan Brondong, Lamongan.

"Korban nelayan ini berangkat melaut sendiri pada 7 Mei pukul 05.00 Wib dengan perahu otok Jaya Abadi," terang Yudi, Selasa (12/5/2020).

Sekitar pukul 10.00 Wib ada informasi, perahu jenis klotok berputar putar tanpa ada Anak Buah Kapal (ABK) nya di perairan sekitar Sedayu Lawas.

Mengetahui informasi tersebut, Fauzi nelayan Desa Blimbing Paciran dengan menggunakan perahu miliknya dengan 4 ABK menuju perairan Sedayu Lawas untuk memastikan.

Ternyata benar perahu tersebut tidak ada ABK nya dan keadaan mesin masih menyala, juga alat tangkap ikan (jaring) dalam posisi menebar di dasar laut .

Pada pukul 11.20 Wib perahu berhasil dievakuasi di pelabuhan TPI lama Brondong, kemudian melaporkan kejadian tersebut ke ketua HNSI Lamongan dan di teruskan ke kantor SAT POLAIRUD Polres Lamongan guna permintaan bantuan pencarian korban.

Mendapat laporan, anggota Polairud dan HNSI Lamongan melaksanakan pencarian dengan menggunakan armada Kapal Polisi KP X-1041 dan melakukan penyisiran pencarian di mulai dari titik awal korban hilang di perairan Brondong kurang lebih 6 mil.

"Pencarian sudah berjalan 3 hari korban masih belum diketemukan. Korban ditemukan tanggal 11 Mei di laut Tuban," tutupnya. [ali/rom]

* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Tag : Kecelakaan laut, korban, mayat



PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokTuban TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat

  • Tuesday, 19 November 2019 14:00

    Surat Panggilan Tes Pertamina Adalah Hoax

    Surat Panggilan Tes Pertamina Adalah Hoax PT Pertamina (Persero) kembali menjadi objek penipuan lowongan kerja. Kali ini ada pihak mengatasnamakan Pertamina mengumumkan lowongan kerja dan kemudian memanggil pendaftar untuk melakukan berbagai tes....

    read more