20:00 . Begini Teknis Pencoblosan Pilkada Serentak 2020   |   19:00 . Bupati dan Wabup Bergantian Tinjau Klaster Leran Wetan   |   18:00 . Jajaran KPU Tuban Akan Dirapid Test, Jika Positif Covid 19 Diistirahatkan   |   16:00 . Air di Cepokorejo Payau, Wabup Akan Kaji Sebabnya   |   15:00 . Tunjukkan Kreatifitasmu di Lomba Video Film Pendek   |   14:00 . Lomba Foto 9 Tahun bB, ini Syarat dan Ketentuannya   |   13:00 . Masih Dibuka, Yuk Ikuti Lomba 9 Tahun bB   |   12:00 . Percepat Kilang GRR, Lahan di 6 Desa Jadi Calon Pengganti TKD Wadung   |   10:00 . Ada 16 Catatan Rekomendasi Andalalin Kilang GRR Tuban   |   09:00 . Ber-KTP Tuban Bojonegoro, Bambang Joko Santoso Ditetapkan Tersangka   |   08:00 . TPPI Serahkan Bantuan Pendidikan untuk Siswa Berprestasi dan Kurang Mampu   |   07:00 . Banyak Kehamilan Terjadi di Tengah Pandemi, Apa Kata Dokter?   |   21:00 . Kompetisi Sobat Bumi Pertamina Berhadiah Rp900 Juta   |   20:00 . Seorang Pemotor Asal Surabaya Meninggal, Anak yang Dibonceng Selamat   |   19:00 . Ratusan Warga Cepokorejo Minta Tambak Udang Tak Berizin Ditutup   |  
Fri, 03 July 2020
Jl. Sunan kalijogo Gang Latsari 1 No. 26 Tuban, Email: bloktuban@gmail.com

Tuesday, 12 May 2020 17:00

Waspada Corona, Jangan Panik

Bupati Tinjau Penyaluran BST Di Kantor POS Tuban

Bupati Tinjau Penyaluran  BST Di Kantor POS Tuban

Reporter: Nidya Marfis H.

blokTuban.com – PT Pos Indonesia (Persero) Kantor Cabang Tuban mulai membayarkan Bantuan Sosial Tunai (BST). Bupati Tuban didampingi Dandim 0811/Tuban dan Kepala Kantor Pos Tuban, serta Plt. Kadinsos P3A Tuban, Camat Tuban meninjau proses penyaluran BST di Kantor Pos Tuban.

Bupati Tuban Fathul Huda menyampaikan, bantuan yang diberikan dimaksudkan untuk dapat meringankan beban masyarakat terdampak pandemi Covid-19 yang mengalami penurunan penghasilan bahkan kehilangan mata pencaharian.

Bupati dua periode ini, menegaskan BST dibayarkan kepada masyarakat yang berhak dan memenuhi persyaratan.

“Alhamdulillah, sampel yang kami cek tepat sasaran, tidak pernah menerima bantuan lainnya,” ungkapnya, Selasa,(12/5/2020).

Lebih lanjut, Pemkab Tuban akan terus menyisir masyarakat hingga ke tingkat desa/kelurahan. Selanjutnya, akan didata untuk dianggarkan. Orang nomor satu di Bumi Wali ini juga meminta seluruh instansi terkait untuk ikut mengawasi proses penyaluran bansos di masyarakat.

“Tujuannya, memastikan masyarakat yang berhak dan memenuhi persyaratan memperoleh bansos,” tegasnya.

Sementara itu, Plt. Kepala Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Dinsos PPPA) Kabupaten Tuban, Joko Sarwono mengatakan jumlah penerima BST sebanyak 31.163 Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

Terdapat dua mekanisme penyaluran BST, yaitu transfer langsung dari Kemensos RI dan via Kantor Pos.

Pada tahap pertama, sebanyak 7193 KPM telah ditransfer via bank yang ditunjuk oleh Kemensos RI, dimana masing-masing KPM akan memperoleh BST sejumlah 600 ribu.

“Sedangkan, sisanya sebanyak 23.970 KPM akan dibayarakan oleh Kantor Pos selama 1 minggu ke depan,” ujarnya.

Joko Sarwono menambahkan, proses pembayaran oleh Kantor Pos tetap menerapkan pada protokol kesehatan dan physical distancing.

"Ada pengecekan suhu tubuh, handsenitazer dan tempat untuk cuci tangan,"imbuhnya.

Ditempat yang sama, Kepala Kantor Pos Tuban, Edhu Mulyo Utomo, menjelaskan penyaluran KPM akan disalurkan dalam kurun waktu 7 hari dan sudah terjadwal. Pihaknya telah menyiapkan skema pembayaran BST agar dapat disalurkan tepat waktu dan tepat sasaran.

Bagi masyarakat dengan kondisi sehat dapat secara langsung ke kantor pos terdekat sesuai jadwal. Untuk warga yang berhalangan hadir sesuai jadwal dapat mendatangi kantor pos di luar jadwal yang ditentukan.

"Sedangkan, masyarakat dengan kondisi sakit, akan segera didata untuk selanjutnya diantarkan petugas kantor pos ke alamat yang tertera,"tandasnya. [nid/ito]

* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Tag : Waspada, corona, tuban



PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokTuban TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat

  • Tuesday, 19 November 2019 14:00

    Surat Panggilan Tes Pertamina Adalah Hoax

    Surat Panggilan Tes Pertamina Adalah Hoax PT Pertamina (Persero) kembali menjadi objek penipuan lowongan kerja. Kali ini ada pihak mengatasnamakan Pertamina mengumumkan lowongan kerja dan kemudian memanggil pendaftar untuk melakukan berbagai tes....

    read more