PDP Tambah 2 Orang Ibu dan Anak dari Senori

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tuban merilis peta persebaran Covid-19 per Senin (11/5/2020). Dalam rilis menyebutkan, jumlah Pasien Dalam Pengawasan (PDP) baru bertambah dua orang.

Juru Bicara Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Tuban, Endah Nurul Komariyati menyampaikan, jumlah PDP per 11 Mei bertambah dua orang. Keduanya berasal dari Kecamatan Senori.

"Dua PDP baru dari Kecamatan Senori, keduanya adalah ibu dan anak," terang Endah saat dikonfirmasi blokTuban.com.

Lebih lanjut, keduanya ditetapkan sebagai PDP lantaran hasil pemeriksaan Rapid Tes sang ibu (32) yang baru melahirkan tersebut reaktif. Sehingga sang anak yang baru berusia 1 hari tersebut juga ditetapkan sebagai PDP.

Terlebih, suami dari perempuan tersebut juga merupakan seorang pedagang keliling yang biasa mengambil barang dagangan dari Pasar Bojonegoro.

"Rapid test sang ibu reaktif, untuk bayi (anak) belum dilakukan tes. Keduanya saat ini dirawat di RSUD dr. R Koesma Tuban dan akan segera dilakukan pemeriksaan Swab untuk memastikan positif covid-19 atau tidak," tandasnya.

Berdasarkan data peta sebaran Covid-19 Kabupaten Tuban, per 11/5/2020 hingga pukul 18.00 WIB jumlah kumulatif ODP sebanyak 598 orang dengan keterangan sebanyak 474 orang selesai pemantauan dan 124 orang masih dalam pemantauan.

Selain itu, untuk Pasien Dalam Pengawasan (PDP) berjumlah 37 orang. Dari jumlah tersebut tercatat 13 orang sembuh, 7 orang meninggal dunia, dan sisanya yang masih dalam pengawasan sebanyak 17 orang.

Sedangkan untuk orang yang terkonfirmasi positif Covid-19 sejumlah 11 orang, terdiri dari 1 orang sembuh, 2 orang meninggal dunia, dan 8 orang dalam perawatan. [hud/rom]