15:00 . Tunjukkan Kreatifitasmu di Lomba Video Film Pendek   |   14:00 . Lomba Foto 9 Tahun bB, ini Syarat dan Ketentuannya   |   13:00 . Masih Dibuka, Yuk Ikuti Lomba 9 Tahun bB   |   12:00 . Percepat Kilang GRR, Lahan di 6 Desa Jadi Calon Pengganti TKD Wadung   |   10:00 . Ada 16 Catatan Rekomendasi Andalalin Kilang GRR Tuban   |   09:00 . Ber-KTP Tuban Bojonegoro, Bambang Joko Santoso Ditetapkan Tersangka   |   08:00 . TPPI Serahkan Bantuan Pendidikan untuk Siswa Berprestasi dan Kurang Mampu   |   07:00 . Banyak Kehamilan Terjadi di Tengah Pandemi, Apa Kata Dokter?   |   21:00 . Kompetisi Sobat Bumi Pertamina Berhadiah Rp900 Juta   |   20:00 . Seorang Pemotor Asal Surabaya Meninggal, Anak yang Dibonceng Selamat   |   19:00 . Ratusan Warga Cepokorejo Minta Tambak Udang Tak Berizin Ditutup   |   18:00 . Kuasa Hukum Terduga Korupsi BPNT Keberatan Pernyataan Bupati   |   17:00 . Peduli Pesantren, TPPI Sumbang 3.000 Masker dan Alat Penunjang Tatanan Hidup Baru   |   15:00 . Bupati Isyaratkan Pembatasan Santri di Ponpes   |   14:00 . Desa Wajib Miliki Peta Kerawanan Bencana   |  
Fri, 03 July 2020
Jl. Sunan kalijogo Gang Latsari 1 No. 26 Tuban, Email: bloktuban@gmail.com

Sunday, 10 May 2020 15:00

Waspada Corona, Jangan Panik

Petugas Gabungan di Parengan, Perketat Wilayah Perbatasan Tuban-Bojonegoro

Petugas Gabungan di Parengan, Perketat Wilayah Perbatasan Tuban-Bojonegoro

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Petugas dari Polsek Parengan bersama Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimka) setempat, memperketat penjagaan di Posko Pemantauan Mudik dan Kewaspadaan Covid-19 di perbatasan Tuban-Bojenegoro turut Desa Selogabus, Kecamatan Parengan.

Kali ini, petugas gabungan bersama tim medis melakukan pengecekan terhadap kendaraan yang melintas dari arah Kabupaten Bojonegoro yang hendak masuk Tuban. Pengecekan itu dilakukan sebagai upaya untuk memutus rantai penyebaran Virus Corona (Covid-19).

"Kita lakukan pengecekan rutin serta cek suhu badan dengan Thermometer Gun terhadap pengendara dan penumpang yang melintas," terang IPTU Gunadi Kapolsek Parengan, Polres Tuban.

Dia menjelaskan, posko pemantauan mudik dan kewaspadaan Covid-19 ini didirikan di Desa Selogabus sebagai perlintasan kendaraan dari arah Kabupaten Bojonegoro ke Tuban dan Jatirogo atau sebaliknya.

"Kami bersama TNI dan Satpol PP juga menekankan kepada pengguna jalan yang melintas di wilayah Kecamatan Parengan untuk memakai masker," imbuhnya.

Sementara itu, Camat Parengan Eko Suhartadi mengungkapkan, langkah koordinasi dan komunikasi dengan 18 Pemerintah Desa (Pemdes) terus disampaikan, khususnya desa yang berbatasan langsung dengan kota lain.

"Semua bergerak dalam upaya bersama-sama memutus mata rantai penyebaran covid-19," ucapnya.

Tak hanya komunikasi dan koordinasi, dia juga meminta kepada seluruh Pemdes di wilayah Kecamatan Parengan untuk mensosialisasikan pentingnya menggunakan masker, Physical Distancing dan penerapan pola hidup bersih sehat kepada wargannya.

"Kami berharap pemdes dan jajaran sosialisasi terhadap pemakaian masker dan pola hidup sehat sebagai upaya memutus sebaran virus dan kewaspadaan bersama pandemi covid-19," tutupnya. [hud/rom]

* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Tag : corona, covid 19



PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokTuban TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat

  • Tuesday, 19 November 2019 14:00

    Surat Panggilan Tes Pertamina Adalah Hoax

    Surat Panggilan Tes Pertamina Adalah Hoax PT Pertamina (Persero) kembali menjadi objek penipuan lowongan kerja. Kali ini ada pihak mengatasnamakan Pertamina mengumumkan lowongan kerja dan kemudian memanggil pendaftar untuk melakukan berbagai tes....

    read more