19:00 . Seni Karawitan Ramaikan Tradisi Manganan di Desa Klotok   |   18:00 . Tumpah Ruah, Guyub Rukun Warga Plumpang Wiwit Padi   |   15:00 . Saat Beroperasi, Kilang Tuban Butuh Listrik 678 Megawatt   |   14:00 . Desa Bejagung Kejar Target 62 Persen Capaian Vaksin   |   13:00 . Lomba Binter TNI-AD Tahun 2021, Kodim 0811 Tuban Melaju ke Nasional   |   12:00 . Terkendala Stok, Vaksinasi di Tuban Masih Kurang dari 30 Persen   |   09:00 . Berikutnya, Penyakit yang Rawan Menjangkiti Kucing   |   07:00 . Kena Diabetes, Waspadai Hiperglikemia   |   21:00 . PBNU Putuskan Muktamar Digelar 23-25 Desember 2021   |   15:00 . Tawarkan Pemandangan Kota Tuban, Kafe Ini Bisa Jadi Pilihan Tempat Nongkrong   |   12:00 . SMGR Terpilih Sebagai Outstanding Company 2021 Sektor Materials Dari Asiamoney   |   10:00 . Kanwil Kemenag Jatiim Wanti-Wanti Jangan Sampai Muncul Klaster Madrasah   |   09:00 . Tawarkan Pemandangan Kota Tuban, Kafe Ini Bisa Jadi Pilihan Tempat untuk Nongkrong   |   07:00 . Tergantung Keluhan yang Dialami Pasien, Pengobatan Nyeri Dibedakan Menjadi 3 Level   |   18:00 . 15 Tahun Jualan Pentol Goreng, Pria Klotok Pertahankan Kualitas Rasa   |  
Sun, 26 September 2021
Jl. Sunan Muria no 28, Kelurahan Latsari, Kecamatan/Kabupaten Tuban, Email: bloktuban@gmail.com

Bantu Pemerintah, Tim CSR TPPI Blusukan ke Pasar Tradisional Bagikan Masker

bloktuban.com | Friday, 08 May 2020 11:00

Bantu Pemerintah, Tim CSR TPPI Blusukan ke Pasar Tradisional Bagikan Masker

Reporter : Ali Imron

 

blokTuban.com - Tak cukup melakukan program pencegahan penyebaran Covid-19 di wilayah desa sekitar kilang dan memberikan santunan 1.000 lebih paket sembako ke masyarakat Kabupaten Tuban yang terdampak secara ekonomi.

 

Tim Corporate Social Responsibility (CSR) PT. Trans Pasific Petrochemical Indotama (TPPI) juga blusukan ke pasar tradisional yang berada di Kecamatan Jenu tepi Jalan Raya Pantura. Kedatangan tim CSR TPPI untuk membagi-bagikan masker gratis bagi tukang becak dan pengunjung pasar yang tidak menggunakan masker, Jumat (8/5/2020).

 

Gerakan ini merupakan bentuk kepedulian dan keseriusan PT. TPPI dalam membantu pemerintah untuk memutus mata rantai penyebaran Covid 19 di wilayah Tuban.

 

Dihubungi secara terpisah CSR & PR Section Head TPPI, Taheran Sidik Prabowo sekaligus inisiator program ini menjelaskan bahwa memperhatikan kondisi penyebaran Corona saat ini yang terus meluas bahkan wilayah Surabaya Raya yang telah melakukan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) pun masih mengalami peningkatan jumlah confirm setiap hari.

 

Maka hal ini diperlukan peran serta seluruh lapisan masyarakat dan pemerintah termasuk tidak ketinggalan peran serta pihak perusahaan. Edukasi, pengawasan, dan penertiban terhadap masyarakat dalam pelaksanaan protokol kesehatan harus terus menerus dilakukan oleh pemerintah melalui gugus tugas disetiap wilayah.

 

"Sedangkan pihak perusahaan berperan mengambil sisi lain yang belum terjangkau atau sebagai pendukung program tersebut. Kita semua tidak boleh menyerah, harus tetap semangat dalam menghadapi pandemi virus ini," terang Taheran.

 

Perlu diingat setiap generasi akan dihadapkan oleh suatu kesulitan atau diberikan cobaan oleh Allah SWT. Allah tidak berjanji selalu memberikan kemudahan dalam hidup manusia, tetapi Allah berjanji akan selalu bersama orang-orang yang bersabar.

 

Taheran mengingatkan sejarah bahwa pada tahun 1911, dimana saat itu masuk wabah Kolera pertama kali di Indunesia dan sampai pada puncaknya pada Tahun 1963 yang mana wabah ini cukup mengerikan.

 

Setiap ada penduduk yang sakit sore hari akan meninggal pagi harinya, keadaan ekonomi masyarakat saat itu juga lebih sulit dari keadaan sekarang.

 

"Maka dalam menghadapi virus ini kita harus bahu membahu dan dengan kesadaran tinggi mentaati protokol kesehatan yang diterapkan oleh pemerintah," serunya.

 

Menyikapi hal tersebut serta melihat kenyataan yang terjadi di Pasar Kabupaten Bojonegoro, yang memunculkan kluster baru dalam penyebaran Corona, maka perusahaan melihat potensi yang sama di pasar- pasar yang berlokasi tepat di Jalur Pantura Tuban.

 

Karena berpotensi disinggahi oleh pengunjung yang datang dari luar kota untuk sekedar membeli perbekalan perjalanan mereka.

 

Untuk itu pihak pemerintah juga harus berperan dalam pengawasan serta edukasi terhadap pedagang dan pengunjung pasar, untuk tetap menjalankan protokol kesehatan yang salah satunya adalah penggunaan masker.

 

Pasar yang merupakan sentral pergerakan ekonomi mikro memang tidak bisa dicegah dan elakkan lagi keberadaannya, tetapi yang terpenting adalah bagaimana pihak-pihak terkait dapat melaksanakan penertiban agar operasional tetap dijalankan.

 

"Sedangkan pelaksanaan protokol kesehatan juga bisa dilaksanakan. Sebagai contoh, ditempatkan petugas di pintu masuk pasar untuk sosialisasi dan penertiban, seperti himbauan melalui pengeras suara untuk menjaga jarak, menjaga kebersihan, mencuci tangan dengan sabun dan selalu menggunakan masker," tandasnya.

 

Sebelumnya, PT. TPPI juga telah memberikan bantuan masker N95 dan APD kepada RSUD Koesma Tuban dan RSUD Jombang. Selain masker dan paket sembako, tiga desa sekitar kilang juga diberikan alat thermo gun sebagai pengukur suhu tubuh warga setempat ataupun pendatang. [ali/ono]

Tag : tppi, bagimasker, datangipasar



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokTuban TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat

  • Saturday, 07 August 2021 14:00

    Mahasiswa Demo Ijazah IAINU Tak Keluar, Rektorat Minta Maaf

    Mahasiswa Demo Ijazah IAINU Tak Keluar, Rektorat Minta Maaf Aliansi alumni dan mahasiswa IAINU Kabupaten Tuban pada Sabtu (7/8/2021) pagi menggereduk gedung rektorat yang terletak di Jalan Manunggal Kelurahan Sukolilo, Kecamatan/Kabupaten Tuban. Kedatangan puluhan massa tersebut untuk menanyakan legalitas...

    read more