Malam Ini, AMSI Jatim Gelar Dialog 100 Pemred dengan Gubernur Jatim

Reporter: Ali Imron

blokTuban.com - Asosiasi Media Siber Indonesia (AMSI) Jawa Timur menggelar dialog 100 Pemimpin Redaksi (Pemred) bersama dengan Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa, Selasa (5/5/2020) malam.

Selain Gubernur Jatim, dialog melalui aplikasi zoom ini juga diisi Ketua AMSI, Wenseslaut Manggut dan Sekjend AMSI, Wahyu Dhyatmika. Selain media nasional, diskusi bertajuk Membangun Sinergi Hadapi Pandemi, juga diikuti sejumlah media lokal, termasuk diantaranya blokTuban.com dan blokBojonegoro,com (Member of Blok Media Group).

"Ini merupakan diskusi yang pertama dan dilakukan di Jawa Timur bersama Gubernur Jatim," kata Ketua AMSI Jatim sekaligus moderator diskusi, Arief Rahman.

Dalam diskusi, peserta akan mendengarkan tentang penanganan Covid-19 di Jatim. Juga akan disampaikan diskusi bersama Ketua dan Sekjend AMSI.

Gubernur Jatim membuka dialog tepat jam 20.36, dia menyampaikan terkait penanganan Covid di Jawa Timur. Dia berharap sosialisasi bisa dilakukan semakin gencar dan meminta agar masyarakat semakin sadar kalau penyebaran virus ini semakin massif.

Sebelumnya, Ketua AMSI, Wenseslaut Manggut menekankan pentingnya peran media dalam penanganan Covid-19. Menurutnya, pembuatan regulasi seperti PSBB saja tidak akan cukup tanpa kesadaran publik akan pentingnya PSBB itu.

"Di situlah pentingnya peran media, yang dengan bahasa sederhana memberitahu warga kenapa harus jaga jarak, kenapa mereka harus di rumah saja," terang Wens Manggut.

Konferensi 100 Pemimpin redaksi dengan Gubernur Jatim ini, kata Wens, sangat bagus untuk dilakukan. "Media bisa mendengar apa yang dilakukan pemerintah Jawa Timur dalam menangani Covid ini, dan bagaimana media mengambil peran di dalamnya," katanya. [al/ito]