18:00 . Peduli Pendidikan, SIG Bangun Fasilitas Sekolah   |   07:00 . 7 Tanda Seseorang Menyukai Kita yang Sering Tak Disadari   |   17:00 . Final, Rekom PAN untuk Setiajit   |   15:00 . Dinsos Bersama Suppliyer Perketat Pengawasan Produk Lokal   |   13:00 . DPD PPDI Tuban Dikukuhkan   |   12:00 . BUMD RSM Libatkan Peternak Lokal Suplai Daging BPNT   |   11:00 . Tak Punya Kuota Internet, PC Ansor Tuban Siapkan WiFi Gratis untuk Anak Sekolah   |   10:00 . Hari Pramuka ke-59, Kwaran Pramuka Montong Upacara di Api Abadi Maindu   |   09:00 . Mulai 18 Agustus, SMA-SMK Uji Coba Tatap Muka   |   08:00 . Kapolsek Sebut Kasus Daging Busuk BPNT Bisa Diproses Hukum   |   07:00 . Mengapa Stres Bisa Sebabkan Berat Badan Turun?   |   20:00 . Dirjen Bimas Budha Kemenag: Tempat Ibadah Jangan Ditutup   |   19:00 . Pemerintah Anggarkan Rp3,8 Triliun untuk Pulihkan Sektor Pariwisata   |   18:00 . Konsumsi BBM dan LPG di Tuban Meningkat Saat Adaptasi Kebiasaan Baru   |   17:00 . Daging BPNT Busuk Diganti Layak Konsumsi   |  
Sun, 16 August 2020
Jl. Sunan kalijogo Gang Latsari 1 No. 26 Tuban, Email: bloktuban@gmail.com

Monday, 04 May 2020 17:00

AMSI Gelar Dialog 100 Pemred dengan Gubernur Jatim

Masa Pandemik, Media Online Medium Efektif Penyampai Pesan

Masa Pandemik, Media Online Medium Efektif Penyampai Pesan

Reporter: Sri Wiyono

blokTuban.com - Wabah Covid-19 kini telah menjadi persoalan besar bersama, bukan lagi hanya masalah pemerintah. Media massa pun memiliki andil dan peran penting bahkan strategis menghadapi pandemi ini.

Demi mengembangkan solusi bersama, Selasa (5/5/2020), Asosiasi Media Siber Indonesia (AMSI) menghelat dialog strategis antara 100 pemimpin media dengan Gubernur Jawa Timur.

Ketua AMSI, Wenseslaut Manggut menekankan pentingnya peran media dalam penanganan Covid-19. Menurutnya, pembuatan regulasi seperti PSBB saja tidak akan cukup tanpa kesadaran publik akan pentingnya PSBB itu.

"Di situlah pentingnya peran media, yang dengan bahasa sederhana memberitahu warga kenapa harus jaga jarak, kenapa mereka harus di rumah saja," terang Wens Manggut.

Konferensi 100 Pemimpin redaksi dengan Gubernur Jatim ini, lanjut Ketua AMSI, sangat bagus bagi untuk dilakukan. "Media bisa mendengar apa yang dilakukan pemerintah Jawa Timur dalam menangani Covid ini, dan bagaimana media mengambil peran di dalamnya," katanya.

Apalagi, pada masa pandemik ini masa pandemik ini, banyak terjadi pergeseran (shifting) dalam gaya hidup, bisnis maupun cara mengonsumsi informasi. Dunia digital benar-benar mengambil peran yang besar dalam kehidupan manusia.

"Lihat saja sekarang ini beli makanan via online meningkat pesat, pesan obat-obatan meningkat, beli jamu, conference call, zoom, dan update informasi Covid. Semua yang offline pindah ke online," lanjut Wens.

Direktur Konten Kapanlagi Youniverse ini juga menunjukkan, traffic atau jumlah pembaca media online naik dengan kisaran 50-60% dibanding periode yang sama tahun lalu. "Artinya, pada masa pandemik, media online adalah medium yang efektif menyampaikan pesan," tegasnya.

Dialog strategis antara Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa dengan 100 pemimpin media anggota AMSI se-Indonesia ini mengambil tema "Membangun sinergi hadapi pandemi".

Selain Gubernur Jatim, nara sumber dialog interaktif online ini adalah Wenseslaut Manggut Ketua AMSI Pusat dan Wahyu Dhyatmika, Sekjen AMSI berserta pengurus AMSI Pusat dan daerah. Dialog akan dipandu oleh Arief Rahman, Ketua AMSI Jawa Timur.[ono]

 

* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Tag : Amsi, jatim, media



PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokTuban TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat

  • Tuesday, 19 November 2019 14:00

    Surat Panggilan Tes Pertamina Adalah Hoax

    Surat Panggilan Tes Pertamina Adalah Hoax PT Pertamina (Persero) kembali menjadi objek penipuan lowongan kerja. Kali ini ada pihak mengatasnamakan Pertamina mengumumkan lowongan kerja dan kemudian memanggil pendaftar untuk melakukan berbagai tes....

    read more