15:00 . Bawaslu dan KPU Akui Kampanye Virtual di Pilkada Tuban Nihil   |   12:00 . Bupati Resmikan Pasar Rakyat di Kenduruan   |   11:00 . 1.500 Kader NU Apel Siaga Pilkada Damai   |   09:00 . Kebakaran Kios Kopi di Semanding Berawal dari Sebotol Bensin   |   07:00 . 6 Cara Sederhana Mencegah Anak Stres karena PJJ   |   19:00 . Musim Penghujan, Harga Cabai Meroket   |   16:00 . Kesetrum, Warga Guwoterus Jatuh dari Pohon   |   15:00 . Penerimaan PBB-P2 2020 Lampui Target   |   14:00 . DIPA Tuban 2021 Sebesar Rp303 Miliar, TKDD Rp1,6 Triliun   |   13:00 . Kapolres Sebut Pria Meningalnya Tanpa Busana di Hotel Tuban Punya Riwayat Sakit Jantung   |   12:00 . Lapas Tuban Dikunjungi TPN Kemenpan RB   |   11:00 . Apel Pengamanan Pilkada, Polres dan Kodim Tuban Kerahkan Hampir 1000 Personel   |   08:00 . Mengintip Kerajinan Pelapah Pisang   |   07:00 . Membangun "Chemistry" Kuat dengan Percakapan Sederhana   |   19:00 . Begini Harapan Kades, Setelah Ganjar Pranowo Datangi Makam Sunan Bejagung   |  
Thu, 03 December 2020
Jl. Sunan kalijogo Gang Latsari 1 No. 26 Tuban, Email: bloktuban@gmail.com

Saturday, 02 May 2020 08:00

Kena Razia PSBB, 15 Warga Tuban Terdampar di Banten

Kena Razia PSBB, 15 Warga Tuban Terdampar di Banten

Reporter : Ali Imron

 

blokTuban.com - Sebanyak 15 orang warga Kabupaten Tuban dikabarkan terdampar di pelabuhan Merak Kotamadya Cilegon, Provinsi Banten. Mendengar kabar ini, Bupati Tuban Fathul Huda langsung menginstruksikan jajarannya mengurus kepulangan mereka.

 

Tengah malam pada Jumat (1/5) para pejabat pemkab Tuban bermusyawarah, setelah ada laporan dari Camat Kerek dan tiga Kades, bahwa 15 warga mereka termasuk warga Kecamatan Montong dan Bangilan terdampar.

 

Kepala Kesbangpol Tuban, Didik Purwanto menjelaskan, sebelumnya 15 warga tersebut bekerja di Jambi. Karena saat ini perusahaan listrik tempat mereka bekerja berhenti beroperasi, mereka berniat pulang kampung.

 

"Saat naik kendaraan truk dari Jambi, mereka kena razia Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di pelabuhan Merak Cilegon Banten," terang Didik kepada blokTuban.com, Sabtu (2/5/2020).

 

Setelah Camat Kerek laporan ke Kesbangpol Tuban, Didik langsung meneruskan ke Asisten Joko Sarwono. Musyawarah digelar dengan melibatkan Asisten, Kesbangpol, Dishub, BPBD, Kabag Pemerintahan, Camat Kerek, tiga Kades dari Kerek.

 

Jalan keluar masalah tersebut diambil dengan membentuk tim pemulangan. Tim langsung kontak dengan Kaban Kesbangpol Kota Cilegon, Kepala BPBD Kota Cilegon serta Kepala Dishub setempat.  Sebanyak 15 warga Tuban itu kemudian diistirahatkan di Posko BPBD Kota Cilegon, dan diberi makan untuk menjaga imunitasnya.

 

Setelah ada perintah bupari, Tim Pemulangan sedang lobi biaya pemulangan yang rencana menggunakan bus milik Dishub Kotamadya Cilegon.

 

"Rencananya mereka, kita jemput di posko perbatasan Sukolilo Bancar," imbuh mantan Camat Tambakboyo.

 

Didik juga memohon doa restunya, semoga hari ini 15 warga Tuban yang terdampar di Merak Cilegon bisa kembali ke rumah dengan selamat. Sekaligus tetap menggunakan SOP kesehatan yaitu isolasi mandiri selama 14 hari. [ali/ono]

* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Tag : psbb, terdampar, razia, wargatuban



PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokTuban TV

Redaksi

  • Thursday, 26 November 2020 14:00

    Selamat, Kak Bibin Resmi Lepas Lajang

    Selamat, Kak Bibin Resmi Lepas Lajang Momen bahagia kembali dirasakan Keluarga besar Blok Media Group (BMG). Personil dari Blok Multimedia (anak perusahaan BMG), M. Tholibin resmi melepas masa lajangnya setelah menyunting pujaan hatinya, Siti Muza'roah....

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat

  • Tuesday, 19 November 2019 14:00

    Surat Panggilan Tes Pertamina Adalah Hoax

    Surat Panggilan Tes Pertamina Adalah Hoax PT Pertamina (Persero) kembali menjadi objek penipuan lowongan kerja. Kali ini ada pihak mengatasnamakan Pertamina mengumumkan lowongan kerja dan kemudian memanggil pendaftar untuk melakukan berbagai tes....

    read more