Bupati Tinjau Ruang Isolasi Desa di Tuban Selatan

Reporter: M. Anang Febri

blokTuban.com - Pemerintah Kabupaten terus memantau dan memastikan upaya pencegahan persebaran wabah Civid-19 disegenap wilayah penjuru desa. Terlebih lagi pada titik perbatasan yang ada di Tuban selatan.

Upaya tersebut juga digiatkan, seperti yang dilakukan Bupati Tuban hari ini, Selasa (14/4/2020). Didampingi Wakil Bupati beserta segenap jajaran Forkopimda Tuban, orang nomor wahid di Bumi Wali ini mengunjungi tempat isolasi desa yang ada di Kecamatan Plumpang, Rengel, dan Kecamatan Soko.

Di Kecamatan Plumpang, Bupati beserta Forkopimda didampingi Forkopimka Plumpang, meninjau rumah isolasi di Desa Kesamben. Kemudian di Kecamatan Rengel, rumah isolasi Desa Maibit, dan rumah isolasi di Desa Rahayu, Kecamatan Soko.

Pihaknya ingin memastikan kesiapan desa untuk pencegahan dan penanggulangan covid-19 ini. Baik dari unsur jumlah desa, jumlah penduduk yang ada di luar kota, banyaknya warga yang kemungkinan kembali berapa, serta proses lainnya.

"Memastikan kesiapan desa, upaya desa saat warganya ada diluar kota. Kemudian kalau kembali bagaimana, solusinya bagaimana? Diantaranya harus ada tempat isolasi," ungkap Bupati Tuban, Fathul Huda saat dijumpai blokTuban.com di sekitar area rumah isolasi Desa Rahayu, Kecamatan Soko.

Selain memastikan tempat isolasi pada wilayah desa, Bupati kelahiran Montong ini juga meninjau posko pemeriksaan mudik dan kewaspadaan Covid-19 di wilayah selatan. Tepatnya di depan area Masjid Baiturohim Desa Sokosari.

"Alhamdulillah, di setiap desa sudah ada tempat isolasi. Ini berarti semuanya sudah tanggap dengan adanya covid-19," tuturnya.

Bupati juga menyampaikan apresiasi dan banyak terimakasih atas kerjasama segenap masyarakat yang baik selama ini. Sebab, tanpa ada aksi sigap dari masyarakat, upaya pencegahan penyakit dan ancaman kesehatan lain tak akan optimal. [feb/ito].