Cara Jujur kepada Pasangan jika Kamu Menyukai Orang Lain

Reporter: -

blokTuban.com - Menyukai seseorang merupakan momen yang luar biasa dan hal yang paling menyenangkan. Terutama jika kamu tertarik untuk menjadikannya dalam sebuah hubungan yang serius. Namun perasaan tersebut bisa menjadi menyeramkan jika kamu memiliki perasaan dengan seseorang dalam keadaan tengah memiliki pasangan.

"Pasangan seharusnya tidak pernah berbohong tentang rasa terhadap orang lain," kata ahli hubungan Anita Chlipala.

"Kerahasiaan membangkitkan gairah. Kelalaian merupakan kebohongan, jadi jika seorang pasangan tidak membahas ketertarikan yang berkembang, itu benar-benar dapat membuat perasaan dan keinginan mereka untuk orang lain ini lebih kuat," tambah Chlipala.

Berikut adalah cara apa yang harus kamu lakukan sebelum jujur dengan pasangan ketika kamu menyukai orang lain, dikutip dari Bustle.

1. Pikirkan Seberapa Serius Kamu Merasakannya

Sebelum kamu berbicara dengan pasangan kamu, pikirkan terlebih dahulu apakah arti perasaan ini yang kamu rasa terhadap orang tersebut. Apakah perasaan tersebut tidak terkendali? Apakah karena perasaan tersebut, membuatmu harus memutus hubungan dengan pasangan?

Sebelum semuanya salah dan terlambat, ada baiknya beberapa hal perlu diperhitungkan sendiri sebelum berbicara dengan pasangan.

2. Pikirkan Apa Artinya Hubungan Kamu Sekarang

Hal lain yang perlu kamu lakukan sebelum berbicara dengan pasangan adalah apa artinya hubungan kamu sekarang.

"Tidak ada yang lebih buruk daripada jatuh cinta dengan pasangan yang kehilangan perasaan cintanya." kata Anita Chlipala.

Sebelumnya kamu harus pertimbangkan apakah perasaan menyukai orang lain itu memengaruhi seberapa besar kamu mencintai pasangan? Apakah karena sesuatu yang kurang dalam hubungan kalian saat ini? Cobalah kamu berpikir bagaimana kamu bisa sejauh ini dengan pasangan kamu.

3. Apa Artinya Hubungan Kamu saat Ini di Masa Depan?

Jika perasaan ini kuat, berarti kamu ingin hubungan yang saat ini kamu jalin berakhir atau mungkin itu berarti kamu tidak yakin dengan pasangan kamu. Tetapi jika kamu mempertanyakan masa depan, kamu harus berterus terang tentang hal itu.

Jujurlah kepada pasangan tentang semua yang kamu pikirkan. Hal ini mungkin akan sulit dan kamu tidak ingin melukai perasaan dia, tetapi itu lebih baik demi jangka panjang. Jelaskan perasaan itu, bagaimana bisa kamu menyukai orang lain, dan apa artinya bagi hubungan kalian.

4. Dengarkan Pendapat Pasangan

Pasangan kamu mungkin akan kesal, benar-benar kesal. Kamu perlu memberi mereka kesempatan untuk bereaksi. Jelas ada beberapa tindakan yang tidak pernah dapat diterima, tetapi singkatnya mereka layak mendapatkan ruang untuk berpikir.

Setelah itu, kamu harus mengetahui perasaan kamu dan bagaimana perasaan pasangan saat mengetahuinya. Jika kamu telah memutuskan bahwa perasaan ini karena hubungan kalian dalam keadaan tidak baik atau itu adalah perasaan terhadap orang lain tersebut ingin kamu tindak lanjuti, maka lebih baik untuk berpisah.

Tetapi jika itu karena kamu memiliki masalah kalian berdua ingin selesaikan, maka itu akan membutuhkan kerja tim. Biarkan dia merasa kesal, tetapi cobalah untuk menjadi pasangan yang baik dengan berbicara dengannya duluan.

*Sumber: kumparan.com