20:00 . Menuju New Normal, Corona di Tuban Bertambah Jadi 43 Kasus Positif   |   19:00 . PBG Tuban: Kembangkan Inovasi, Lahirkan Prestasi   |   18:00 . Cerita Pasien Positif Asal Tuban Sembuh dari Corona, Sempat Dikucilkan Tetangga   |   17:00 . Door To Door, PHE Pastikan Bantuan Tepat Sasaran   |   11:00 . Kades Bandel Tak Setor LKPPD ke BPD   |   10:00 . Perketat Protokol Kesehatan di Pusat Keramaian hingga Desa   |   09:00 . Alasan Bupati Tuban Menolak PSBB, Tak Ingin Lebih Miskin Lagi   |   08:00 . Dua Malam, Petugas Sita 41 Hp Pengunjung Warkop yang Tak Gunakan Masker   |   07:00 . 5 Cara Hilangkan Rasa Baper Terhadap Mantan   |   15:00 . Perdana, Kampung Tangguh Semeru Tuban Diresmikan   |   14:00 . Kemenag Tuban Beri Pembinaan Physical Distancing Kepada Ta'mir Masjid   |   13:00 . Bandel Tak Pakai Masker, Petugas Sita Hp Pengunjung dan Pemilik Warkop   |   12:00 . Klaster Pasar Rawan Corona, Semua Pedagang di Rapid Tes Ulang   |   11:00 . Total Dana Penanganan Corona di Tuban 240 Miliar, Baru Terpakai 10 Persen   |   07:00 . 5 Tips Menghindari Bau Apek pada Hijab   |  
Fri, 29 May 2020
Jl. Sunan kalijogo Gang Latsari 1 No. 26 Tuban, Email: bloktuban@gmail.com

Friday, 10 April 2020 17:00

Gotong Royong Warga Bersihkan Lumpur Bekas Banjir Setinggi 5cm

Gotong Royong Warga Bersihkan Lumpur Bekas Banjir Setinggi 5cm

Reporter: M. Anang Febri

blokTuban.com - Hujan deras dengan intensitas tinggi, Kamis (9/4/2020) malam kemarin, melanda sejumlah kawasan wilayah di Kabupaten Tuban. Alhasil, banjir dadakan dari anak sungai Bengawan Solo, serta kali avur di beberapa desa, memberi dampak pada masyarakat umum.

Seperti halnya yang terjadi di Desa Karangtinoto, Kecamatan Rengel. Usai banjir semalam, warga setpat melaporkan bahwa jalan poros utama Desa Karangtinoto tergenang lumpur akibat dari hujan lebat semalam.

Tak tanggung-tanggung, lumpur yang terbawa hujan dari sungai avur, memenuhi jalanan dengan ketinggian lumpur sekitar antara 5 hingga 10 cm di sepanjang 500 meter jalanan di Dusun Sambungrejo dan Dusun Karangasem. Jika dibiarkan, hal ini akan sangat membahayakan pengguna jalan.

"Tim BPBD Pos Rengel dibantu personel Polsek Rengel, Perangkat Desa, Satpol PP Kecamatan Rengel dan warga sekitar melakukan penyemprotan dan pembersihan jalan poros desa," ujar salah satu tim dari BPBD Posko Rengel yang ikut giat pembersihan lumpur, Didik usai dikonfirmasi blokTuban.com, Jumat (10/4/2020).

Gotong royong pembersihan lumpur dilakukan cukup lama. Mengingat tebalnya material lumpur yang terbawa banjir, penyemprotan dilakukan sejak pukul 09.00 WIB hingga 14.30 WIB sore.

Sementara itu, Kalaksa BPBD Tuban Yudi Irwanto menyampaikan, apabila terjadi banjir yang bersifat masif atau besar, diharapkan masyarakat bisa segera menyelamatkan diri dan keluarganya, serta melaporkan ke Pemerintah Desa, pemerintah Kecamatan, maupun posko BPBD.

"Sehingga kami bisa segera mengambil langkah-langkah untuk mengatasi permasalahan tersebut. Dihimbau juga kepada masyarakat untuk menjaga kebersihan, saluran-saluran air biar air bisa lancar," pesan Kalaksa BPBD Tuban. [feb/col]

* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Tag : Warga, banjir, lumpur, luapan



PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokTuban TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat

  • Tuesday, 19 November 2019 14:00

    Surat Panggilan Tes Pertamina Adalah Hoax

    Surat Panggilan Tes Pertamina Adalah Hoax PT Pertamina (Persero) kembali menjadi objek penipuan lowongan kerja. Kali ini ada pihak mengatasnamakan Pertamina mengumumkan lowongan kerja dan kemudian memanggil pendaftar untuk melakukan berbagai tes....

    read more