Desa Karangagung Sediakan Rumah Isolasi Sendiri

Reporter: Ali Imron


blokTuban.com - Untuk mengantisipasi gelombang mudik di wilayah desanya, pemerintah desa (pemdes) Karangagung, Kecamatan Palang menyiapkan rumah isolasi sendiri, Jumat (10/4/2020).

Rumah tersebut dilengkapi fasilitas wifi, kopi, cemilan, hingga makan tiga kali sehari. Pelayanan tersebut diberikan pemdes dalam rangka menangkal pandemi korona.

Ada lima ruang isolasi yang disiapkan Kepala Desa Karangagung, Aji Agus Wiyoto. Dalam satu rumah isolasi hanya ada satu kamar.

"Kami anggarkan Rp 102 juta untuk Covid-19 ini," terang Kades Aji kepada blokTuban.com.

Dalam rangka memutus mata rantai penyebaran korona serta mendengarkan himbauan serta instruksi pemerintah terkait penggunaan masker saat keluar rumah, pemdes juga telah membagikan ribuan masker untuk warga.

‘’Ada 6.300 masker yang sudah didistribusikan di tahap awal ini. Rencananya akan terus berjalan sampai target 11.000 masker untuk seluruh masyarakat desa Karangagung,’’ tambahnya.

Pembagian masker ini dalam rangka sebagai lanjutan program penanggulangan covid 19 di desa yang berbatasan dengan Kabupaten Lamongan tersebut.

"Kami juga sudah melakukan bersih lingkungan dan penyemprotan disinfektan, dan pembagian 100 bak cuci tangan untuk titik titik setraregis desa," tegasnya.

Jajaran pemerintah desa menyampaikan terimakasih kepada pemerintah di atasnya yang selalu memberikan arahan dan juga binaannya.

 

Selain itu, kepada seluruh Relawan Gugus Covid-19 di desanya yang selalu bekerja setiap saat dan mengajak selalu istiqamah.

"Semoga badai ini segera berlalu dan kita bisa aktifitas seperti biasa," tutup Aji. [ali/ono]