20:00 . Menuju New Normal, Corona di Tuban Bertambah Jadi 43 Kasus Positif   |   19:00 . PBG Tuban: Kembangkan Inovasi, Lahirkan Prestasi   |   18:00 . Cerita Pasien Positif Asal Tuban Sembuh dari Corona, Sempat Dikucilkan Tetangga   |   17:00 . Door To Door, PHE Pastikan Bantuan Tepat Sasaran   |   11:00 . Kades Bandel Tak Setor LKPPD ke BPD   |   10:00 . Perketat Protokol Kesehatan di Pusat Keramaian hingga Desa   |   09:00 . Alasan Bupati Tuban Menolak PSBB, Tak Ingin Lebih Miskin Lagi   |   08:00 . Dua Malam, Petugas Sita 41 Hp Pengunjung Warkop yang Tak Gunakan Masker   |   07:00 . 5 Cara Hilangkan Rasa Baper Terhadap Mantan   |   15:00 . Perdana, Kampung Tangguh Semeru Tuban Diresmikan   |   14:00 . Kemenag Tuban Beri Pembinaan Physical Distancing Kepada Ta'mir Masjid   |   13:00 . Bandel Tak Pakai Masker, Petugas Sita Hp Pengunjung dan Pemilik Warkop   |   12:00 . Klaster Pasar Rawan Corona, Semua Pedagang di Rapid Tes Ulang   |   11:00 . Total Dana Penanganan Corona di Tuban 240 Miliar, Baru Terpakai 10 Persen   |   07:00 . 5 Tips Menghindari Bau Apek pada Hijab   |  
Sat, 30 May 2020
Jl. Sunan kalijogo Gang Latsari 1 No. 26 Tuban, Email: bloktuban@gmail.com

Monday, 06 April 2020 16:00

Waspada Corona, Jangan Panik

PT Pertamina EP Asset 4 Field Cepu Bagikan Alat Penagkal Covid-19

PT Pertamina EP Asset 4 Field Cepu Bagikan Alat Penagkal Covid-19

Reporter: Mochamad Nur Rofiq

blokTuban.com - Seiring tingginya jumlah ODP dari wilayah Kecamatan Senori dan Bangilan, Kabupaten Tuban di tengah mewabahnya Covid-19, membuat PT Pertamina EP Asset 4 Field Cepu untuk melakukan kontribusi. Sebab, penanganan Covid-19 yang semakin cepat penyebarannya ini merupakan tanggung jawab bersama, bukan hanya Pemerintah Pusat dan Pemerintah Daerah.

Kontraktor Kontrak Kerja Sama (KKKS) dan Operator Blok Migas di bawah pengendalian SKK Migas itu tidak hanya melakukan kegiatan pencegahan dan penanggulangan di internal perusahaan, namun juga menyalurkan bantuan pemutus mata rantai pandemi Covid-19 kepada para pemangku kepentingan di sekitar sumur migas dan masyarakat. Bantuan sarana pencegahan covid -19 itu disebar ke tiga area, yaitu Kabupaten Tuban, Blora, dan Bojonegoro.

Fiel Manager PT Pertamina EP Asset 4 Field Cepu, Afwan Daroni mengatakan, pada hari ini, Senin (2/4/2020) sarana cuci tangan, alat penyemprot desinfektan beserta cairannya dan thermo gun telah tersalurkan di dua kecamatan sekitar sumur Tapen tersebut. Pihaknya berharap, dengan bantuan dari Pertamina EP Asset 4 Field Cepu itu bisa mencegah penyebaran virus yang berasal dari Wuhan tersebut.

"Mudahan-mudahan bermanfaat bagi warga Bangilan dan Senori untuk mencegah penyebaran wabah Covid-19 saat ini," ujar Afwan kepada blokTuban.com, Senin (6/4/2020).

Pada kesempatan yang sama, tokoh masyarakat dari Bangilan, Mujoko Sahid pasca menerima bantuan dari anak perusahaan Pertamina Persero itu mengungkapkan, tidak hanya ini saja bantuan yang diberikan oleh PT Pertamina EP Asset 4 Field Cepu yang dikucurkan. Sebelumnya, beberapa bantuan juga kerap diberikan kepada masyarakat sekitar ceruk migas di Tuban Selatan tersebut.

"Terimakasih atas kontribusinya, alat cuci tangan yang jumlahnya 4 unit ini akan kita teruskan untuk muspika 3 unit dan sisanya di musholla kami, karena ada rutinan pengajian dan olahraga," ungkap pria yang akrab disapa Mas Sahid tersebut.

Mas Sahid juga berharap, PT Pertamina EP Asset 4 Field Cepu semakin peduli dan kooperatif dengan stakeholder sekitar perusahaan. Sehingga capaian migas kian melimpah dan dampaknya cadangan minyak aman.

"Semoga hubungan masyarakat dengan PT Pertamina EP Asset 4 Field Cepu semakin harmonis," tandasnya.

Data yang dihimpun blokTuban.com di lapangan, bantuan alat penangkal Covid-19 yang disalurkan di dua kecamatan tersebut berupa sarana cuci tangan, penyemprot disinfektan, dan thermo gun. Alat tersebut juga di-drop khusus ke desa ring satu sumur Tapen, yaitu Desa Sidoharjo.

Sementara itu berdasarkan informasi dari gugus tugas penanganan Covid-19 kabupaten Tuban per 6 April 2020, jumlah ODP di Kecamatan Senori sebanyak 43 orang. Di Kecamatan Bangilan jumlah ODP sebanyak 41 orang dan 1 orang berstatus PDP.

Kedua kecamatan ini terbanyak kedua dan ketiga di Tuban. Angka tertinggi adalah Kecamatan Tuban, yaitu sebanyak 59 ODP dan 1 orang statusnya PDP. [rof]

 

* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Tag : Pertamina, field, cepu



PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokTuban TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat

  • Tuesday, 19 November 2019 14:00

    Surat Panggilan Tes Pertamina Adalah Hoax

    Surat Panggilan Tes Pertamina Adalah Hoax PT Pertamina (Persero) kembali menjadi objek penipuan lowongan kerja. Kali ini ada pihak mengatasnamakan Pertamina mengumumkan lowongan kerja dan kemudian memanggil pendaftar untuk melakukan berbagai tes....

    read more