Keliling Kampung-Kampung, Gus  Aang Semprotkan Desinfektan

Reporter: Mochamad Nur Rofiq

blokTuban.com - Aksi penyemprotan massal menggunakan mobil ranger dan alat semprot sederhana yang diisi desinfektan dilakukan Anggota Komisi IV DPRD Tuban, RM Ansakhul Balaya Mangkunegara atau yang akrab disapa Gus Aang. Aksi tersebut guna mencegah penyebaran Virus Covid-19 di Bumi Wali.

Rombongan mobil dan relawan Gus Aang keliling ke kawasan permukiman penduduk di kecamatan Singgahan dan Bangilan. Selain itu penyemprotan Desinfektan juga menyasar kawasan pesantren Gomang, pangkalan bus Tuban-Jakarta dan pangkalan ojek, tepatnya di pertigaan Bakalan Kecamatan Singgahan, Kabupaten Tuban.

Semprotan diarahkan ke rumah warga, jalan raya, dan fasilitas umum lainnya. Putra KH. Noor Nasroh Hadiningrat itu berharap pandemi Covid-19 ini cepat berlalu.

"Semoga penyemprotan desinfektan ini dapat  memutus mata rantai penyebaran wabah covid-19," ujar Gus Aang kepada blokTuban.com di pertigaan Bakalan, Singgahan, Kamis (2/4/2020).

Selain melakukan penyemprotan, Gus Aang beserta relawan juga membagikan masker, hand sanitizer, dan cairan desinfektan ke masyarakat. Beberapa warga juga diperiksa suhu tubuhnya dengan termometer tembak.

Kegiatan tersebut akan dilakukan secara berkala guna membantu pemerintah dan masyarakat. Sehingga diharapkan warga Tuban tetap sehat bisa melakukan aktivitas tanpa harus panik karena mewabahnya virus yang berasal dari Wuhan itu.

"Kegiatan ini akan kita lakukan berkala sampai batas waktu yang belum ditentukan," imbuhnya.

Data yang dihimpun blokTuban TV di lapangan desinfektan yang disemprotkan sebanyak 10 ribu liter, masker kain 2000 biji, dan hand sanitizer sebanyak 2000 botol.

Sementara itu salah satu warga, Laju Lor, Singgahan Ali yang menerima cairan desinfektan dari Gus Aang menyampaikan terimakasih dan akan memanfaatkan untuk masyarakat. Pria yang juga pengurus majelis taklim Darussalam Berharap, wabah ini Segera hilang.

"Terimakasih atas bantuan yang diberikan kepada kami. Semoga wabah ini cepat berlalu," ucapnya. [rof/col]