07:00 . Cara Sederhana Meningkatkan Kekebalan Tubuh   |   16:00 . Hingga Bulan April, Dinsos PPPA Catat Ada 11 Kasus Kekerasan Anak   |   15:00 . 128 Napi di Tuban Dapat Remisi Idul Fitri   |   14:00 . 4 Bulan, di Tuban Ada 8 Kasus Kekerasan Perempuan   |   13:00 . 2.245 Warga Tuban Terindikasi Menderita Hipertensi   |   12:00 . Usai Salat Idul Fitri, Warga Lanjutkan Tradisi Ziarah Makam   |   11:00 . Kominda Dihapus, Begini Cara Kesbangpol Ketahui Potensi Konflik   |   10:00 . 892 Warga Tuban Menderita Diabetes, ini Cara yang Dilakukan Dinkes   |   09:00 . Laksanakan Salat Ied Tanpa Jamaah Perempuan, Ibu-Ibu di Rumah Saja   |   08:00 . Open House Bersama Bupati dan Wabup Ditiadakan   |   07:00 . 4 Tips Mempertahankan Pola Makan Sehat saat Lebaran   |   13:00 . Bertahan di Tengah Pandemi, Bengkoang Parengan Masih Diminati   |   12:00 . Atas Arahan Bupati, Takmir Masjid Agung Tuban Tiadakan Salat Id   |   08:00 . Pasien Sembuh Klaster Temboro Terus Bertambah   |   07:00 . 6 Amalan yang Disunahkan pada Hari Idul Fitri   |  
Mon, 25 May 2020
Jl. Sunan kalijogo Gang Latsari 1 No. 26 Tuban, Email: bloktuban@gmail.com

Monday, 30 March 2020 13:00

Waspada Corona, Jangan Panik

Gerindra Berikan Masker dan Hand Sanitizer untuk RSUD Koesma

Gerindra Berikan Masker dan Hand Sanitizer untuk RSUD Koesma

 

Reporter: Ali Imron

blokTuban.com - RSUD dr. R. Koesma Tuban mulai membuka donasi atau bantuan 12 item barang di tengah penanganan wabah pandemi Covid-19.

Barang yang krisis di RS meliputi masker N95 dan masker bedah disposible, cover jumpsuit, goggles, sarung tangan disposable &steril, shoe cover, face shield, hand sanitizer, alkohol multivitamin, jas hujan (alternatif karena kelangkaan APD), bantuan lain untuk penanganan corona.

"Bantuan bisa dikirim langsung ke RSUD Koesma Jalan Dr. Wahidin Sudirohusodo kelurahan Sidorejo, Tuban. Bisa juga menghubungi (0356) 321010, 323266, 325696," kata Humas RSUD, Cita Suryawiyati.

Menyikapi kelangkaaan ini, DPC Gerindra Tuban bergegas memberikan bantuan masker, hand sanitizer, hingga alat penyemprot disinfektan. Serahterima bantuan langsung dari Ketua Gerindra Tri Astuti kepada Direktur RSUD Koesma, Saiful Hadi.

"Ada satu alat penyemprot, 10 box masker masing-masing isi 50, dan lebih dari 10 liter hand sanitizer untuk RSUD sebagai RS rujukan pasien Corona. Bantuan serupa juga diserahkan Kesbangpol," terang Tri Astuti kepada reporter blokTuban.com, Senin (30/3/2020).

Di hari yang sama juga dilakukan penyemprotan di tiga titik sekaligus, yaitu Kelurahan Baturetno, Perbon, dan Pasar Pramuka di Kelurahan Sidorejo, Kecamatan Tuban. Ada delapan petugas semprot yang diterjunkan ke masyarakat.

Lebih dari itu, Perempuan Indonesia Raya sebagai sayap Partai Gerindra, juga bergerak membagikan ratusan botol jamu di perempatan Jalan Pramuka.

Bersama Pemerintah, Gerindra juga membuka posko Covid-19 setiap hari mulai pukul 08.00-15.00 WIB. Pemesanan perlengkapan langsung melalui online, karena kondisinya masih sosial distancing.

"Melalui kontak person akan melayani satu orang satu masker dan satu hand sanitizer," imbuh politisi Dapil II ini.

Dalam aksi sosial kali ini, Gerindra lebih mengutamakan bantuan untuk RSUD Koesma karena jumlah Pasien Dalam Pengawasan (PDP) semakin banyak. Kendati demikian, alokasi masker untuk masyarakat tetap ada dan bertahap karena pasokan barang terbatas.

"Bantuan yang dibagikan sementara 2.000 hand sanitizer, 3.000 masker dan 500 botol jamu untuk menjaga imun tetap fit," pungkas Ketua Komisi 4 DPRD Tuban itu. [ali/lis]

* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Tag : Gerindra, masker, corona



PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokTuban TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat

  • Tuesday, 19 November 2019 14:00

    Surat Panggilan Tes Pertamina Adalah Hoax

    Surat Panggilan Tes Pertamina Adalah Hoax PT Pertamina (Persero) kembali menjadi objek penipuan lowongan kerja. Kali ini ada pihak mengatasnamakan Pertamina mengumumkan lowongan kerja dan kemudian memanggil pendaftar untuk melakukan berbagai tes....

    read more