07:00 . Penting, Pemberian ASI Sejak Awal Kelahiran Tingkatkan Kekebalan Anak   |   12:00 . Kecelakaan di Pakah-Soko, Pemotor Meninggal, Mobil Pengisi ATM Terbalik   |   11:00 . Jalan Pantura Ditanami Pisang   |   08:00 . Pekerja Industri Mulai Donorkan Plasma Konvalesen di PMI   |   07:00 . Usai Divaksin, Bisakah Penerima Tularkan Covid-19??   |   17:00 . 6 Jenis Pohon Ini Ditanam di Pantai Semilir   |   16:00 . Tak Segan Putus Kontrak Supplier Jika Pasok Beras BPNT Jelek   |   15:00 . Tiga Bulan Pertama 2021, BMKG Ingatkan Ada Multi Resiko Bencana   |   11:00 . Kepergok Tak Pakai Masker, Pelanggar Dihukum Push Up   |   07:00 . Punya Penyakit Penyerta, Apakah Harus Tetap Vaksinasi Covid-19?   |   17:00 . Agen E-Warung: Beras BPNT Harus Sesuai Pedum, Kalau Tidak Akan Ditolak   |   15:00 . Perangkat Desa Positif Covid-19, Kantor Desa Semanding Ditutup   |   13:00 . Warga Minta Kasun Yang Digrebek Saat Selingkuh Diberhentikan   |   12:00 . SIG Pasok 11.500 Meter Kubik Beton untuk Masjid Istiqlal   |   11:00 . Data KPM BPNT Tuban yang Dihapus Sistem Diajukan Ulang ke Kemensos   |  
Mon, 18 January 2021
Jl. Sunan kalijogo Gang Latsari 1 No. 26 Tuban, Email: bloktuban@gmail.com

Waspada Corona, Jangan Panik

Relawan Setiajit Bersama Warga Gotong Royong Lawan Covid-19

bloktuban.com | Sunday, 29 March 2020 09:00

Relawan Setiajit Bersama Warga Gotong Royong Lawan Covid-19

Reporter: Ali Imron

blokTuban.com - Melawan pandemi Corona (Covid-19) merupakan tanggungjawab bersama. Hal itu ditunjukkan oleh relawan Setiajit bersama warga di Kabupaten Tuban, dengan cara menyemprotkan disinfektan, bagi-bagi masker, hand sanitizer, hingga sembako untuk dhuafa, Minggu (29/3/2020).

Blusukan Setiajit bersama relawannya diawali dari Pasar Sambong Gang Serut Kelurahan Ronggomulyo, Kecamatan Kota. Melewati gang sempit, bakal calon Bupati Tuban ini menyapa warga dan berpesan untuk selalu jaga kesehatan dan kebersihan.

Tiba di area pasar desa dengan luas 20x43 meter, pria asal Desa Tegalrejo, Kecamatan Merakurak ini langsung diserbu emak-emak. Ada yang meminta kalender, hingga meminta dipasangkan masker langsung oleh Setiajit.

Foto selfie pun tak luput dari incaran ibu-ibu rumah tangga ini. Mereka berterimakasih dengan kepedulian bakal calon Bupati Tuban mendatang itu.

Tampak Kepala Pasar Sambong, Soejoto juga ikut menyambut Kepala Dinas ESDM Provinsi Jawa Timur ini. Sembari bercerita tentang sulitnya mengembangkan pasar karena keterbatas lahan, Setiajit mengusulkan untuk bisa dibangun pasar tradisional dua lantai.

"Ini bisa dibangun pasar dua lantai supaya lebih ramai," terang Setiajit disambung serah terima tempat cuci tangan untuk perlengkapan pasar melawan Corona.

Giliran pemyemprotan disinfektan dimulai. Sebelumnya Setiajit maupun relawannya tak lupa meminta izin kepada pemilik rumah. Jika sudah disilahkan, penyemprotan pun dimulai.

Dengan dukungan RT setempat, penyemprotan ini lebih maksimal karena pihak RT juga memiliki program serupa. Di sela itu, beberapa dhuafa yang tidak bisa bekerja diberi paket Sembako.

"Semoga bingkisan ini bisa meringankan beban belanja ya mbah," pesannya kepada nenek yang pesakitan.

Khusus hari ini, Setiajit bersama relawannya melakukan aksi sosial di empat kelurahan. Yakni Kelurahan Ronggomulyo, Doromukti, Kutorejo, Kingking Kecamatan Tuban.

Gerakan melawan pandemi Covid-19 ini dilalukan serentak di seluruh kecamatan dan kelurahan oleh relawan Setiajit gugus tugas Corona di Kabupaten Tuban. Semoga ikhtiar ini dikabulkan oleh Allah SWT, dengan memberi semua warga kesehatan.

Dukungan untuk menolak Corona ini penting, karena optimisme bisa mengalahkan virus asal Wuhan Cina. Jangan pernah takut dengan virus, tapi tetap harus waspada.

"Jika tidak perlu keluar tetap di rumah, jaga pola hidup bersih dan sehat. Yang penting setiap 15-20 menit sekali cuci tangan dengan sabun, jika jauh bisa gunakan hand sanitizer," tutup mantan PJ Bupati Jombang ini. [ali/col]

* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Tag : Setiajit, corona, wabah



PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokTuban TV

Redaksi

  • Wednesday, 30 December 2020 17:00

    Cangkruk Mathuk Bersama EMCL

    Lomba Essay dan Fotografi EMCL, 3 Reporter BMG Raih Juara

    Lomba Essay dan Fotografi EMCL, 3 Reporter BMG Raih Juara Pasca dilaksankan Cangkruk Mathuk dalam jaringan (daring) yang digelar operator Lapangan Banyuurip, ExxonMobil Cepu Limited (EMCL) bersama para wartawan 3 Kabupaten pada Rabu (25/11/2020), dilanjutkan dengan lomba essay dan...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat

  • Tuesday, 19 November 2019 14:00

    Surat Panggilan Tes Pertamina Adalah Hoax

    Surat Panggilan Tes Pertamina Adalah Hoax PT Pertamina (Persero) kembali menjadi objek penipuan lowongan kerja. Kali ini ada pihak mengatasnamakan Pertamina mengumumkan lowongan kerja dan kemudian memanggil pendaftar untuk melakukan berbagai tes....

    read more