07:00 . Usai Divaksin, Bisakah Penerima Tularkan Covid-19??   |   17:00 . 6 Jenis Pohon Ini Ditanam di Pantai Semilir   |   16:00 . Tak Segan Putus Kontrak Supplier Jika Pasok Beras BPNT Jelek   |   15:00 . Tiga Bulan Pertama 2021, BMKG Ingatkan Ada Multi Resiko Bencana   |   11:00 . Kepergok Tak Pakai Masker, Pelanggar Dihukum Push Up   |   07:00 . Punya Penyakit Penyerta, Apakah Harus Tetap Vaksinasi Covid-19?   |   17:00 . Agen E-Warung: Beras BPNT Harus Sesuai Pedum, Kalau Tidak Akan Ditolak   |   15:00 . Perangkat Desa Positif Covid-19, Kantor Desa Semanding Ditutup   |   13:00 . Warga Minta Kasun Yang Digrebek Saat Selingkuh Diberhentikan   |   12:00 . SIG Pasok 11.500 Meter Kubik Beton untuk Masjid Istiqlal   |   11:00 . Data KPM BPNT Tuban yang Dihapus Sistem Diajukan Ulang ke Kemensos   |   10:00 . Dukung Penunjukan Calon Kapolri, FKUB Tuban: Ini Wujud Kebhinekaan di Indonesia   |   09:00 . Diduga Peras Kades Oknum LSM Disikat Polisi   |   08:00 . Nenek di Tuban Tak Dapat Cairkan BPNT Karena Diputus Kemensos   |   07:00 . Jangan Terlewat, Ini 7 Jenis Buah yang Baik Dikonsumsi saat Hamil   |  
Sun, 17 January 2021
Jl. Sunan kalijogo Gang Latsari 1 No. 26 Tuban, Email: bloktuban@gmail.com

Waspada Corona, Jangan Panik

Jalan KH. Ahmad Dahlan Tuban Jadi Kawasan Physical Distancing

bloktuban.com | Saturday, 28 March 2020 20:00

Jalan KH. Ahmad Dahlan Tuban Jadi Kawasan Physical Distancing

Reporter : Ali Imron

blokTuban.com - Physical Distancing mulai malam ini berlaku di Jalan Ahmad Dahlan Tuban. Kebijakan ini diterapkan Polres Tuban, setelah rapat dengan forum Lalu Lintas dan Angkutan Jalan (LLAJ), Sabtu (28/3/2020).

Dimulainya jaga jarak atau jaga jarak aman dan disiplin ini ditandai dengan pemasangan papan blokade di ujung jalan. Tertera tulisan anda memasuki kawasan physical distancing. Dilarang melintas pada hari Jumat, Sabtu, dan Minggu pukul 20.00 - 24.00 WIB

Di kawasan ini juga tertera gambar dilarang berkerumun hingga ngopi bareng. Selama empat jam para pengendara roda empat, roda dua dan pesepeda juga dilarang melintas.

Kapolres Tuban, AKBP Ruruh Wicaksono menjelaskan giat ini merupakan sosialisasi physical distancing mencegah penyebaran pandemi Covid-19. Bersama forum LLAJ terdiri dari Dinas Perhubungan, Kodim 0811, Satpol PP, dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) setempat.

"Jalan KH. Ahmad Dahlan sepanjang 500 meter ini kita tutup sementara dari lalu lalang kendaraan," terang Kapolres Ruruh kepada blokTuban.com.

Setelah tidak ada kendaraan, lanjut Kapolres kelahiran Ngawi jalan di pusat kota ini disemprot disinfektan oleh petugas BPBD. Sembari Forum LLAJ memberikan himbauan warga masuk ke rumahnya, dan pemilik toko untuk menutup tokonya.

"Mewabahnya pandemi ini mari kita belajar bersama untuk menjaga diri, menjauhi kerumunan, dan jaga jarak aman untuk memutus Covid-19" imbuh mantan Kapolres Madiun.

Sosialisasi sekaligus penyemprotan ini disambut baik oleh warga Kelurahan Sidomulyo, Kecamatan Tuban, Wawan Juniawan. Virus harus dicegah salah satunya dengan penyemprotan disinfektan.

"Dengan disemprot kawasan ini bersih. Kuman dan virus yang nempel mati," sambungnya.

Warga sendiri mendukung kegiatan ini. Alasannya masih di luar rumah, karena warga merasa kurang hiburan dengan berdiam diri di rumah.

Update peta persebaran Covid-19 di Kabupaten Tuban per 28 Maret 2020, untuk jumlah ODP sebanyak 166 Orang (angka kumulatif). Dengan ODP yang selesai pemantauan sebanyak 76 orang, sehingga orang yang masih dalam pemantauan (ODP) adalah sebanyak 90 orang.

Sedangkan Pasien Dalam Pengawasan (PDP) sebanyak tiga orang (angka kumulatif), Dengan Keterangan 1 PDP asal Tambakboyo dinyatakan Selesai Pengawasan / Sembuh. Satu PDP asal Semanding, dan ada penambahan satu PDP dari Kecamatan Tuban. [ali/ito]

* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Tag : corona, tuban



PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokTuban TV

Redaksi

  • Wednesday, 30 December 2020 17:00

    Cangkruk Mathuk Bersama EMCL

    Lomba Essay dan Fotografi EMCL, 3 Reporter BMG Raih Juara

    Lomba Essay dan Fotografi EMCL, 3 Reporter BMG Raih Juara Pasca dilaksankan Cangkruk Mathuk dalam jaringan (daring) yang digelar operator Lapangan Banyuurip, ExxonMobil Cepu Limited (EMCL) bersama para wartawan 3 Kabupaten pada Rabu (25/11/2020), dilanjutkan dengan lomba essay dan...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat

  • Tuesday, 19 November 2019 14:00

    Surat Panggilan Tes Pertamina Adalah Hoax

    Surat Panggilan Tes Pertamina Adalah Hoax PT Pertamina (Persero) kembali menjadi objek penipuan lowongan kerja. Kali ini ada pihak mengatasnamakan Pertamina mengumumkan lowongan kerja dan kemudian memanggil pendaftar untuk melakukan berbagai tes....

    read more