Pertamina Serahkan Puluhan Paket Peduli Cegah Covid-19 ke Wartawan Tuban

Reporter: Ali Imron

blokTuban.com - Sebagai bentuk kepedulian pada mitra kerja, PT. Pertamina (Persero) pada Jumat (27/3/2020) pagi menyerahkan puluhan paket Pertamina Peduli Pencegahan Virus Corona (Covid-19) untuk wartawan di Kabupaten Tuban.

 

Paket Pertamina peduli itu diserahkan Pimpinan Redaksi (Pimred) blokTuban.com, Sri Wiyono kepada perwakilan dari Persatuan Wartawan Indonesia (PWI), dan Ronggolawe Press Solidarity (RPS) di kantor blokTuban.com Jalan Sunan Kalijaga Gang Latsari 1 No. 26 Tuban.

 

"Semoga paket Pertamina Peduli ini bisa menjaga kondisi kawan-kawan wartawan untuk tetap sehat dalam berkarya," ujar Sri Wiyono.

 

Dia mengingatkan wartawan untuk hati-hati saat liputan kasus Corona. Budayakan hidup sehat dan bersih, mulai dari diri sendiri, keluarga, kolega, dan lingkungan masyarakat.

 

"Ada hand sanitizer di paket itu, bisa dibawa kemana-mana saat liputan," tambahnya.

 

Paket pada PWI Tuban diterima wakil ketua PWI Suwandi. Dia berterimakasih kepada Pertamina atas paket tersebut. Paket pencegahan virus ini, kata dia, akan digunakan semaksimal mungkin, supaya kondisi tubuh dan keluarga tetap prima.

 

"Di dalam paket itu berisi biskuit, susu, vitamin, madu, dan hand sanitizer," imbuh Suwandi.

 

Isi paket pencegahan Corona itu, lanjut Suwandi sangat tepat. Susu, vitamin dan madu bisa untuk konsumsi harian. Sedangkan biskuit dan hand sanitizer bisa digumakan bersama keluarga.

 

Sementara Ketua RPS Tuban, Khoirul Huda mengapresiasi langkah Pertamina ini. Dari sekian BUMN di Tuban, baru Pertamina yang bergerak cepat dan perhatian terhadap wartawan dalam pencegahan virus yang bermula dari Wuhan, Tingkok tersebut.

 

 

"Komunikasi Pertamina dengan wartawan Tuban sudah harmonis. Gayung bersambut, cara untuk memutus rantai penularan Covid-19 itu," tutup Huda.[ali/ono]