14:00 . Kerajinan Pelepah Pisang Tuban Diekspor ke Eropa   |   11:00 . Banser Tuban Satu Komando Ikuti Apel Kebangsaan Daring   |   10:00 . Ganjar Pranowo Turun Gunung Ajak Kader Banteng Menangkan Setia Negara   |   08:00 . Mas Safuan, Wartawan yang Tak Henti Menulis Itu Berpulang   |   14:00 . Presiden BEM Unirow Ajak Masyarakat Jangan Sepelekan Covid-19   |   13:00 . Semangat Perubahan Menuju Organisasi Modern, PSMTI Jatim Gelar Musprov IV   |   07:00 . Agar Anak Tetap Aktif, Ini Deretan Kegiatan Seru yang Bisa Dilakukan di Rumah   |   21:00 . Besok 43 Organisasi di Bojonegoro-Tuban Tanam Pohon Serentak   |   18:00 . Wartawan Senior Tuban Imam Suroso Tutup Usia   |   17:00 . Operasi Yustisi di Pelabuhan Bulu, 26 Pelanggar di Sanksi Denda   |   16:00 . Hijaukan Hutan, Kodim 0811 Tanam Sejuta Pohon   |   15:00 . JDIH Tuban Terbaik Kedua Nasional   |   14:00 . Tak Netral di Pilkada, ASN Terancam Diperingatkan hingga Pemecatan   |   13:00 . Bupati dan Bawaslu Tuban Teken Pengawasan Netralitas ASN   |   12:00 . Keluarga Pasien Istirahat Gelar Tikar di Teras IGD RSUD   |  
Sun, 29 November 2020
Jl. Sunan kalijogo Gang Latsari 1 No. 26 Tuban, Email: bloktuban@gmail.com

Friday, 27 March 2020 11:00

Ajak Warga Terapkan Hidup Bersih dan Disinfektasi, Upaya Pertamina Cegah Penyebaran COVID-19

Ajak Warga Terapkan Hidup Bersih dan Disinfektasi, Upaya Pertamina Cegah Penyebaran COVID-19

Reporter: Sri Wiyono

blokTuban.com - Sebagai bentuk kepedulian terhadap kekhawatiran masyarakat di masa tanggap darurat pencegahan penyebaran wabah Corona. Pertamina, melalui Fuel Terminal (FT) Malang, Marketing Operation Region (MOR) V Jatimbalinus, melakukan penyemprotan disinfektan di 6 (enam) titik lokasi di Malang, sejak Kamis (25/3/2020).

 

Selain penyemprotan, Pertamina bekerja sama dengan Rumah Zakat juga melakukan edukasi untuk melakukan Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS), khususnya untuk sering mencuci tangan, serta menjaga kebersihan lingkungan.

 

Hal ini dilakukan sebagai upaya untuk mengantisipasi penyebaran Corona Virus Disease (COVID-19) kepada masyarakat sebagai bagian dari lingkungan Perusahaan yang berada di sekitar area kantor ataupun area operasi dari Pertamina.

 

“Sesuai rekomendasi WHO, untuk mencegah penyebaran virus Corona, kita disarankan untuk sering mencuci tangan dengan air mengalir dan sabun minimal selama 20 detik,” ujar Ahmad Zaeni, Manager FT Malang.

 

Penyemprotan disinfektan, sebagai salah satu penerapan PHBS, dilakukan bekerjasama dengan Rumah Zakat di 6 (enam) titik lokasi. Keenam titik ini berada di sekitar area FT Malang, untuk penyemprotan kemarin sudah dilaksanakan di 4 (empat) titik yaitu di Masjid Subulussalam, Masjid Imam Bonjol, Mushola Hayyaalashsholah, dan Gereja Pantekosta Tabernakel Alfa Omega.

 

‘’Hari ini akan dilanjutkan di 2 (dua) titik rumah ibadah lainnya. Setelah kemarin memberikan wastafel portable kepada masyarakat di sekitar area operasi FT Malang,’’ terangnya.

 

Menurut dia, menjadi hal yang penting juga untuk melakukan pencegahan dengan melakukan penyemprotan disinfektan, khususnya pada tempat yang dimanfaatkan oleh banyak orang, seperti rumah ibadah.

 

Ketua Takmir Masjid Subulussalam, Hidayat mengucapkan rasa terima kasihnya kepada Pertamina FT Malang dan Rumah Zakat atas bantuan untuk disinfektasi ke masjid dan tempat ibadah lainnya yang berada di daerah sekitar Fuel Terminal Malang.

 

“Dalam menanggulangi dan mengantisipasi virus Corona ini, kami merasa mendapatkan lindungan dan kenyamanan dalam melaksanakan aktifitas ibadah. Atas nama Jamaah Masjid Subulussalam kami berharap ini dapat bermanfaat baik bagi lingkungan sekitar dan juga bermanfaat untuk kesehatan dari jamaah masjid ini.” ujarnya.

 

Seperti diketahui, penyebaran COVID-19 sudah terjadi di berbagai wilayah di Indonesia, termasuk di Jawa Timur, khususnya Malang. Diperlukan upaya bersama baik dari Pemerintah, masyarakat, maupun Badan Usaha Milik Negara (BUMN) untuk mencegah penyebaran COVID-19.

 

Pertamina berharap dengan adanya kerjasama dengan Rumah Zakat untuk edukasi PHBS dan penyemprotan disinfektan di tempat ibadah sekitar area operasi Pertamina, dapat memberikan kenyamanan dan menjaga kesehatan masyarakat di sekitar area operasi Pertamina.

 

 

“Selain itu, juga diharapkan dapat mengedukasi masyarakat agar senantiasa menjaga kebersihan lingkungan dan menjaga kesehatan diri masing-masing, sebagai modal utama untuk memerangi COVID-19,” tutup Zaeni.[ono]

* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Tag : pertamina, peduli, pencegahancovid-19, corona



PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokTuban TV

Redaksi

  • Thursday, 26 November 2020 14:00

    Selamat, Kak Bibin Resmi Lepas Lajang

    Selamat, Kak Bibin Resmi Lepas Lajang Momen bahagia kembali dirasakan Keluarga besar Blok Media Group (BMG). Personil dari Blok Multimedia (anak perusahaan BMG), M. Tholibin resmi melepas masa lajangnya setelah menyunting pujaan hatinya, Siti Muza'roah....

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat

  • Tuesday, 19 November 2019 14:00

    Surat Panggilan Tes Pertamina Adalah Hoax

    Surat Panggilan Tes Pertamina Adalah Hoax PT Pertamina (Persero) kembali menjadi objek penipuan lowongan kerja. Kali ini ada pihak mengatasnamakan Pertamina mengumumkan lowongan kerja dan kemudian memanggil pendaftar untuk melakukan berbagai tes....

    read more