20:00 . Menuju New Normal, Corona di Tuban Bertambah Jadi 43 Kasus Positif   |   19:00 . PBG Tuban: Kembangkan Inovasi, Lahirkan Prestasi   |   18:00 . Cerita Pasien Positif Asal Tuban Sembuh dari Corona, Sempat Dikucilkan Tetangga   |   17:00 . Door To Door, PHE Pastikan Bantuan Tepat Sasaran   |   11:00 . Kades Bandel Tak Setor LKPPD ke BPD   |   10:00 . Perketat Protokol Kesehatan di Pusat Keramaian hingga Desa   |   09:00 . Alasan Bupati Tuban Menolak PSBB, Tak Ingin Lebih Miskin Lagi   |   08:00 . Dua Malam, Petugas Sita 41 Hp Pengunjung Warkop yang Tak Gunakan Masker   |   07:00 . 5 Cara Hilangkan Rasa Baper Terhadap Mantan   |   15:00 . Perdana, Kampung Tangguh Semeru Tuban Diresmikan   |   14:00 . Kemenag Tuban Beri Pembinaan Physical Distancing Kepada Ta'mir Masjid   |   13:00 . Bandel Tak Pakai Masker, Petugas Sita Hp Pengunjung dan Pemilik Warkop   |   12:00 . Klaster Pasar Rawan Corona, Semua Pedagang di Rapid Tes Ulang   |   11:00 . Total Dana Penanganan Corona di Tuban 240 Miliar, Baru Terpakai 10 Persen   |   07:00 . 5 Tips Menghindari Bau Apek pada Hijab   |  
Fri, 29 May 2020
Jl. Sunan kalijogo Gang Latsari 1 No. 26 Tuban, Email: bloktuban@gmail.com

Thursday, 26 March 2020 14:00

Pertamina Sterilisasi Sarfas Distribusi dan Tabung LPG

Pertamina Sterilisasi Sarfas Distribusi dan Tabung LPG

Reporter: Nidhomatum MR

blokBojonegoro.com - Pertamina melakukan upaya untuk memastikan produk dan layanan bagi masyarakat di masa pencegahan penyebaran COVID-19 ini, sesuai dengan protokol kesehatan yang sudah dikeluarkan oleh Pemerintah.

Salah satunya melalui sterilisasi dan penyemprotan disinfektan tabung LPG yang di distribusikan oleh Marketing Operation Region (MOR) V - Jatimbalinus.
Semenjak Tanggal 18 Maret 2020, Pertamina secara bertahap sudah melakukan sterilisasi dan disinfektasi tabung LPG dengan cairan kimia non korosif di jaringan sarana dan fasilitas distribusinya. Stasiun Pusat Pengisian Bulk Elpiji (SPPBE) di wilayah Provinsi Jawa Timur telah menerapkan standar operasi khusus ini guna mendukung pencegahan penyebaran COVID-19.

Hal tersebut disampaikan oleh Unit Manager Communication, Relation & CSR Pertamina MOR V, Rustam Aji, dalam keterangan persnya. Menurutnya, proses khusus untuk disinfektasi tabung LPG sejalan dengan proses yang rutin di lakukan di SPPBE Pertamina. Sesuai Standard Operating Procedure (SOP), di SPPBE selalu dilakukan pengecekan ulang pada tabung LPG, untuk mendeteksi kebocoran.

“Kalau sebelumnya hanya menggunakan air saja, saat ini ke dalam wadah dicampurkan cairan disinfektan yang tidak bersifat korosif,” jelas Rustam.

Selain upaya yang dilakukan di SPPBE, agen distribusi LPG Pertamina di Jawa Timur juga sudah melaksanakan sterilisasi dengan cara penyemprotan cairan disinfektan ke fasilitas gudang penyimpanan dan tabung pada saat sebelum didistribusikan lebih lanjut. Para petugas yang berada di lokasi-lokasi tersebut seperti awak mobil tangki, operator, sampai dengan security yang melayani dilengkapi dengan masker, sarung tangan dan juga tambahan titik wastafel dan hand sanitizer untuk mencuci tangan.

Hal tersebut dilakukan sebagai langkah tanggap yang dilakukan Pertamina agar masyarakat bisa lebih nyaman menggunaan LPG, karena tabung-tabung tersebut akan ditempatkan di dalam rumah. “Kami berharap ketika masyarakat mematuhi himbauan #DiRumahAja, mereka lebih yakin terhadap keamanan dan kesehatannya,” tutup Rustam.

Sebagai Badan Usaha Milik Negara, Pertamina akan terus memenuhi kebutuhan BBM dan LPG di masyarakat. Jika ada konsumen yang membutuhkan informasi atau memberikan masukan dan saran dapat menghubungi kontak Pertamina 135 atau melalui aplikasi MyPertamina. [lis]

* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Tag : Pertamina, corona, sarfas



PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokTuban TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat

  • Tuesday, 19 November 2019 14:00

    Surat Panggilan Tes Pertamina Adalah Hoax

    Surat Panggilan Tes Pertamina Adalah Hoax PT Pertamina (Persero) kembali menjadi objek penipuan lowongan kerja. Kali ini ada pihak mengatasnamakan Pertamina mengumumkan lowongan kerja dan kemudian memanggil pendaftar untuk melakukan berbagai tes....

    read more