20:00 . Jalan KH. Ahmad Dahlan Tuban Jadi Kawasan Physical Distancing   |   14:00 . Optimis Tangkal Virus, Bangunrejo Semprot Lingkungan Desa   |   13:00 . Nelayan Palang Urung Pergi Miyang   |   12:00 . Kabar Baik, Satu PDP Pulang dari RSUD Tuban Negatif Covid-19   |   11:00 . Kapolres Tuban Sosialisasikan Physical Distancing di Perumahan   |   10:00 . Konsleting Pada Sepeda Motor, SPBU di Merakurak Terbakar   |   09:00 . Antisipasi Penyebaran Covid-19, Dishub Tutup Sementara Uji Kendaraan Bermotor   |   08:00 . Krisis Masker, Santri Bikin Masker Sendiri   |   07:00 . Mengapa Kebahagiaan Penting dalam Tumbuh Kembang Anak?   |   20:00 . Kerja Gugus Tugas Covid-19 untuk Kemanusiaan   |   20:00 . Pertama di Tuban, Salat Jumat Berjarak 1,2 Meter   |   19:00 . Pertamina Bagikan 10.000 Masker untuk Masyarakat Tuban   |   18:00 . Tangani Pandemi Covid-19, Pemkab Tuban Siapkan APBD Rp15 Miliar   |   17:00 . Ada yang Mudik dari Zona Merah, ODP di Tuban Meningkat   |   16:00 . Warga Kampung Salak Bagikan Jamu Ke Jemaah Jumat   |  
Sun, 29 March 2020
Jl. Sunan kalijogo Gang Latsari 1 No. 26 Tuban, Email: bloktuban@gmail.com

Thursday, 26 March 2020 18:00

ASN Tuban Mulai Kerja di Kantor Sehari di Rumah Sehari

ASN Tuban Mulai Kerja di Kantor Sehari di Rumah Sehari

Reporter : Ali Imron

blokTuban.com - Untuk meningkatkan kewaspadaan dan pencegahan Covid-19, Pemkab Tuban mengeluarkan Surat Edaran berkaitan pengaturan hari kerja Aparatur Sipil Negara (ASN), Kamis (26/3/2020).

Kebijakan tersebut menindaklanjuti Surat Edaran Mendagri tentang Pencegahan Covid-19 di Lingkungan Pemerintah Daerah dan Surat Menpan-RB tentang Penyesuaian Sistem Kerja ASN.

Surat bernomor 800/1787/414.202/2020 ditujukan kepada seluruh pimpinan OPD dan BUMD; Direktur RSUD Koesma dan RSUD Ali Manshur. Surat Edaran tersebut mengisyaratkan pengaturan hari kerja ASN berupa Sistem Shift Hari Kerja.

"Artinya, ASN diharuskan 1 hari bekerja di kantor dan 1 hari bekerja di rumah. Adapun ketentuan sistem shift hari kerja yaitu, pengaturan jadwal kerja dilakukan oleh pimpinan OPD secara proporsional," terang Sekda Tuban, Budi Wiyana dalam suratnya.

Sistem shift hari kerja diberlakukan selama masa kewaspadaan terhadap penyebaran Covid-19 dimulai sejak 27 Maret-3 April 2020. Pemberlakuan ini mempertimbangkan perkembangan kondisi serta kebutuhan.

Pemberlakukan sistem shift hari kerja tidak berlaku bagi Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama, Administrator, Perangkat Daerah di bidang pelayanan publik, dan ASN yang bertempat tinggal jauh dari tempat kerjanya. Kebijakan tersebut juga mempertimbangkan ketentuan lainnya.

Lebih lanjut, ASN yang pulang dari perjalanan luar daerah atau memiliki resiko terinfeksi Covid-19, diharuskan medical check up di RSUD Koesma atau Rumah Sakit rujukan terdekat.

Selain itu, ASN yang tidak enak badan atau mengalami sakit dengan gejala mengarah Covid-19 agar tidak masuk kerja dan segera memeriksakan diri.

Pada surat tersebut, pimpinan OPD diwajibkan memastikan seluruh ASN di lingkup kerjanya pada saat bekerja di rumah benar-benar tidak keluar rumah apalagi keluar kota.

"Setiap tugas yang diberikan harus diselesaikan tujuannya agar target kinerja dapat tercapai," tutup birokrat asal Nganjuk ini. [ali/ito]

 

* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Tag : Asn, tuban, shift



PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokTuban TV

Redaksi

  • Friday, 17 January 2020 12:00

    Poling blokTuban.com Menganulir Suara Ganda oleh Robot

    Poling blokTuban.com Menganulir Suara Ganda oleh Robot Sistem polling yang diadakan blokTuban.com mulai Kamis (16/1/2020) kemarin, untuk mengukur partisipasi pembaca terkait sosok Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Tuban mendeteksi keberadaan bot/robot yang memilih lebih dari satu...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat

  • Tuesday, 19 November 2019 14:00

    Surat Panggilan Tes Pertamina Adalah Hoax

    Surat Panggilan Tes Pertamina Adalah Hoax PT Pertamina (Persero) kembali menjadi objek penipuan lowongan kerja. Kali ini ada pihak mengatasnamakan Pertamina mengumumkan lowongan kerja dan kemudian memanggil pendaftar untuk melakukan berbagai tes....

    read more