Ada 76 ODP di Tuban, Gelora Bagikan Masker dan Jamu ke Pengguna Jalan

Reporter : Ali Imron

blokTuban.com - Sejumlah pengurus Gelora Indonesia DPD Tuban pada Kamis (26/3/2020) pagi membagikan masker dan jamu empon-empon kepada warga yang melintas di Jalan Basuki Rahmat.

Kegiatan sosial ini dalam rangka mencegah penyebaran pandemi Virus Corona (Covid-19) di Tuban. Peta sebaran Covid-19 di Tuban per 25 Maret 2020, ada 76 ODP dan 1 PDP.

Hamim Toifur Ketua Gelora Indonesia DPD Tuban mengatakan, jumlah masker yang di bagikan 8.000 dan jamu empon-empon 500 bungkus.

Untuk masker karena di pasaran langka, Gelora memberdayakan para penjahit rumahan di kampung-kampung. Sementara ini ada 10 keluarga yang dilibatkan untuk produksi masker.

"Ke depannya pasti lebih banyak lagi penjahit yang ikut membuat masker," terangnya.

Untuk jamu empon-empon sendiri fungsinya untuk meningkatkan daya imun tubuh. Dengan kebijakan sosial distancing dari Pemerintah Pusat, maka minum jamu penting untuk menjaga kesehatan di tengah aktifitas di rumah.

Gelora mengajak semua stakeholder bergerak bersama melawan Covid-19 ini. Semua partai politik jangan menunggu, tapi harus gerak cepat secara mandiri.

"Pencegahan virus asal Wuhan Cina ini menjadi tanggungjawab kita bersama," imbuhnya.

Kegiatan ini semacam ini, lanjut Hamim bakal berkesinambungan. Masker dan jamu akan dibagikan selama masih ada masyarakat yang membutuhkan.

Pihaknya juga berpesan kepada semua orang untuk menjaga jarak. Patuhi intruksi pemerintah untuk keluar dari Pandemi Virus ini.

"Mari jaga kesehatan dan kebersihan mulai dari diri kita sendiri," pungkasnya. [ali/ono]