15:00 . Dua Kotak Amal Wali di Tuban yang Hilang Ditemukan di Lamongan   |   14:00 . Dua Kotak Amal di Makam Sunan Geseng juga Digasak Maling   |   13:00 . Goa Ngerong Ditutup, Begini Aktifitas Warga   |   12:00 . Satgas Covid-19 PKB Beri Bantuan Alat Semprot Disinfektan   |   11:00 . Kotak Amal di Makam Wali Dicuri Maling   |   10:00 . Kemenkes Tak Rekomendasikan Bilik Disinfektan di Fasilitas Umum   |   09:00 . Blusukan, Lutfi Dewan dari Gerindra Gelar Baksos Bagi Penangkal Covid-19   |   08:00 . Hujan Disertai Angin, Baleho dan Pohon Tumbang   |   07:00 . Baru Selesai Belanja, Ini Tips agar Bahan Makanan Keluarga Terhindar dari Corona   |   06:00 . Selamat Jalan, Pak Armin...   |   13:00 . Pemkab Tuban Akan Gunakan DAK untuk Penanggulangan Covid-19   |   12:00 . Alasan Perselisihan, 36 PNS Tuban Ajukan Cerai   |   11:00 . Transaksi Jual Beli di Pasar Tradisional Tuban Merambah Online   |   10:00 . Dua Hari Lapas Tuban Bebaskan 33 Napi   |   09:00 . Physical Distancing, Empat Jalan Sekitar Alun-alun Ditutup   |  
Mon, 06 April 2020
Jl. Sunan kalijogo Gang Latsari 1 No. 26 Tuban, Email: bloktuban@gmail.com

Wednesday, 25 March 2020 13:00

Waspada Corona, Jangan Panik

Warga Ngopi Berkerumun Mulai Dibubarkan

Warga Ngopi Berkerumun Mulai Dibubarkan

Reporter: M. Anang Febri

blokTuban.com - Penegasan supaya warga masyarakat harus tetap stay dirumah, rupanya tak begitu dihiraukan oleh sejumlah masyarakat yang ada di kawasan Tuban bagian selatan. Terlebih di sekitaran Kecamatan Rengel.

Di sebuah jalanan desa penghubung antara Desa Ngadirejo, Rengel, dan Desa Sawahan, tampak puluhan pemuda tengah asyik nongkrong dan ngopi bersama kawanannya. Kendati telah turun himbauan nasional supaya warga di seluruh wilayah nusantara, beraktivitas dirumah saja, mereka tetap ngeyel buat santai dan berkerumun di area jalan yang dikenal punya view apik kekinian.

Menyikapi hal itu, ditambah Terbitan Maklumat Kapolri terkait kepatuhan terhadap kebijakan pemerintah dalam menangani penyebaran dan penularan wabah Civid-19, Kepolisian Sektor (Polsek) Rengel juga terus menggalakkan dukungan lewat penertiban masyarakat.

Tim dari Polsek Rengel menggelar patroli menyusuri kampung-kampung. Dengan membawa pengeras suara, petugas mengimbau agar warga tetap berdiam diri dan melakukan aktivitas di rumah saja.

"Kegiatan yang kami lakukan ini merupakan tindak lanjut Maklumat Kapolri. Kami mengharap agar warga membatasi aktivitas di luar dan lebih baik tetap di rumah," papar Kapolsek Rengel, IPTU Dean Tommy Rimbawan S.H, Rabu (25/3/2020).

Tak hanya itu, giat patroli juga diarahkan ke tempat tongkrongan warga masyarakat. Ketika menjumpai warga yang sedang berkumpul, petugas meminta mereka untuk membubarkan diri dan segera pulang ke rumah masing-masing.

Kapolsek Rengel menjelaskan kepada mereka, bahwa kegiatan kumpul-kumpul saat ini tidaklah tepat dan sangat beresiko terhadap penyebaran serta penularan virus corona.

"Saat menjumpai warga yang sedang berkumpul, sesuai dengan isi Maklumat Kapolri, kami minta segera pulang. Dan Alhamdulillah, mereka mau menjalankan dan pulang dengan tertib," tandasnya.

Mantan KBO Satreskrim Polres Tuban itu juga menambahkan, kegiatan pencegahan terhadap berkumpulnya warga ini akan terus dilakukan sehingga upaya pemerintah dalam melawan Covid-19 dapat berjalan dengan optimal. [feb/ito]

 

* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Tag : Virus, corona, tuban



PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokTuban TV

Redaksi

  • Friday, 17 January 2020 12:00

    Poling blokTuban.com Menganulir Suara Ganda oleh Robot

    Poling blokTuban.com Menganulir Suara Ganda oleh Robot Sistem polling yang diadakan blokTuban.com mulai Kamis (16/1/2020) kemarin, untuk mengukur partisipasi pembaca terkait sosok Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Tuban mendeteksi keberadaan bot/robot yang memilih lebih dari satu...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat

  • Tuesday, 19 November 2019 14:00

    Surat Panggilan Tes Pertamina Adalah Hoax

    Surat Panggilan Tes Pertamina Adalah Hoax PT Pertamina (Persero) kembali menjadi objek penipuan lowongan kerja. Kali ini ada pihak mengatasnamakan Pertamina mengumumkan lowongan kerja dan kemudian memanggil pendaftar untuk melakukan berbagai tes....

    read more