14:00 . Puluhan Sound System Gemparkan Lapangan Singkil   |   13:00 . Pelanggar Protokol Kesehatan Disidang di Tempat   |   12:00 . Suara Nu Diklaim Utuh Ke Pasangan Mbak Ana-De Anwar   |   11:00 . Korslenting listrik, Kandang Sapi Terbakar   |   10:00 . 59 Warga Rengel Pilih Bayar Rp100 Ribu   |   09:00 . Berdayakan UMKM, Bupati Tuban Dianugerahi Natamukti   |   08:00 . Hari Ini Kesempatan Terakhir Peserta Tes CPNS Kirim Hasil Rapid Test   |   07:00 . Ikuti 3 Tips Ini untuk Mengusir Mood Kamu yang Buruk   |   19:00 . Tumpukan Tongkol Jagung di Dekat Pemukiman Warga Terbakar   |   18:00 . Pertamina EP Asset 4 Sukowati Field Konsisten Lestarikan Keanekaragaman Hayati   |   17:00 . Permudah Akses Energi ke Pelosok, Pertashop Hadir Tingkatkan Ekonomi Desa   |   16:00 . Kekeringan, Dua Desa di Montong Didroping Air Bersih   |   15:30 . Masterplan Transportasi Tuban Dilelang   |   15:00 . Perawat Terpapar Corona, Puskesmas Plumpang Ditutup   |   14:00 . Diterjang Puting Beliung, Puluhan Rumah di Palang Rusak   |  
Fri, 18 September 2020
Jl. Sunan kalijogo Gang Latsari 1 No. 26 Tuban, Email: bloktuban@gmail.com

Wednesday, 25 March 2020 14:00

Tunda Acara Didi Kempot, Setiajit Fokus Cegah Covid-19 di Tuban

Tunda Acara Didi Kempot, Setiajit Fokus Cegah Covid-19 di Tuban

Reporter : Ali Imron

blokTuban.com - Acara jalan sehat dan konser Didi Kempot yang rencananya digelar oleh Setiajit ditunda sementara waktu. Bakal Calon Bupati (Bacabup) asal Desa Tegalrejo, Kecamatan Merakurak menyampaikan permohonan maaf kepada seluruh warga Kabupaten Tuban yang menantikan konser pada 12 April, Rabu (25/3/2020).

Jumpa pers dilakukan Setiajit di posko Setiajit center Tuban milik bersama di Jalam Dr. Wahidin Sudirohusodo.

"Karena sekarang masih ada Pandemi Covid-19, maka kami mohon maaf dengan ditundanya konser. Pada 12 April mendatang kondisi masih belum menguntungkan," terang Setiajit yang juga selaku Kepala Dinas ESDM Provinsi Jawa Timur kepada blokTuban.com.

Pria yang juga bagian tim gugus tugas pencegahan Covid-19 Jatim ini, menambahkan jika akhir Mei atau awal Juni Pemerintah Pusat sudah mengijinkan menggelar acara maka jalan sehat bersama Didi Kempot bisa dilanjutkan.

Penundaan acara tersebut tidak ada kerugian, karena sifatnya bukan pembatalan. Hanya ada penundaan pembayaran saja. Tiket sebanyak 2 juta lembar yang sudah diedarkan masih bisa digunakan di acara yang sama.

"Tiap rumah minimal dapat tiga tiket," imbuh pria ramah ini.

Untuk mendukung program pemerintah, Setiajit juga membagikan 10.000 masker, 1.000 tempat cuci tangan, dan 10.000 hand sanirizer ke warga Tuban. Diharapkan fasilitas ini diikuti dengan Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS).

Covid-19 harus dilawan dari diri sendiri. Rajin membersihkan lingkungan, makan makanan bergizi, dan menghindari kerumuman cara paling efektif untuk tidak terpapar virus asal Wuhan Cina ini.

"Secara simbolis tempat cuci tangan saya serahkan ke perwakilan warga," bebernya.

Dilanjutkan keliling membagikan ke warung kopi, rest area, pantai Boom dan lain sebagainya. Sebelum menyerahkan alat, Setiajit juga berbagi cara cuci tangan yang benar. Sekaligus berpesan untuk selalu jaga kesehatan. [ali/ito]

 

* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Tag : Corona, virus, bojonegoro



PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokTuban TV

Redaksi

  • Saturday, 22 August 2020 14:00

    KONGRES KEDUA AMSI

    AMSI: Brand yang Sehat Harus Tampil di Konten yang Sehat

    AMSI: Brand yang Sehat Harus Tampil di Konten yang Sehat blokTuban.com - Jakarta - Kongres Kedua Asosiasi Media Siber Indonesia (AMSI) resmi dibuka hari ini, Sabtu (22/8/2020). Kongres yang digelar secara virtual, karena berlangsung di tengah pandemi Covid-19, akan berlangsung...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat

  • Tuesday, 19 November 2019 14:00

    Surat Panggilan Tes Pertamina Adalah Hoax

    Surat Panggilan Tes Pertamina Adalah Hoax PT Pertamina (Persero) kembali menjadi objek penipuan lowongan kerja. Kali ini ada pihak mengatasnamakan Pertamina mengumumkan lowongan kerja dan kemudian memanggil pendaftar untuk melakukan berbagai tes....

    read more