15:00 . Dua Kotak Amal Wali di Tuban yang Hilang Ditemukan di Lamongan   |   14:00 . Dua Kotak Amal di Makam Sunan Geseng juga Digasak Maling   |   13:00 . Goa Ngerong Ditutup, Begini Aktifitas Warga   |   12:00 . Satgas Covid-19 PKB Beri Bantuan Alat Semprot Disinfektan   |   11:00 . Kotak Amal di Makam Wali Dicuri Maling   |   10:00 . Kemenkes Tak Rekomendasikan Bilik Disinfektan di Fasilitas Umum   |   09:00 . Blusukan, Lutfi Dewan dari Gerindra Gelar Baksos Bagi Penangkal Covid-19   |   08:00 . Hujan Disertai Angin, Baleho dan Pohon Tumbang   |   07:00 . Baru Selesai Belanja, Ini Tips agar Bahan Makanan Keluarga Terhindar dari Corona   |   06:00 . Selamat Jalan, Pak Armin...   |   13:00 . Pemkab Tuban Akan Gunakan DAK untuk Penanggulangan Covid-19   |   12:00 . Alasan Perselisihan, 36 PNS Tuban Ajukan Cerai   |   11:00 . Transaksi Jual Beli di Pasar Tradisional Tuban Merambah Online   |   10:00 . Dua Hari Lapas Tuban Bebaskan 33 Napi   |   09:00 . Physical Distancing, Empat Jalan Sekitar Alun-alun Ditutup   |  
Mon, 06 April 2020
Jl. Sunan kalijogo Gang Latsari 1 No. 26 Tuban, Email: bloktuban@gmail.com

Wednesday, 25 March 2020 14:00

Tunda Acara Didi Kempot, Setiajit Fokus Cegah Covid-19 di Tuban

Tunda Acara Didi Kempot, Setiajit Fokus Cegah Covid-19 di Tuban

Reporter : Ali Imron

blokTuban.com - Acara jalan sehat dan konser Didi Kempot yang rencananya digelar oleh Setiajit ditunda sementara waktu. Bakal Calon Bupati (Bacabup) asal Desa Tegalrejo, Kecamatan Merakurak menyampaikan permohonan maaf kepada seluruh warga Kabupaten Tuban yang menantikan konser pada 12 April, Rabu (25/3/2020).

Jumpa pers dilakukan Setiajit di posko Setiajit center Tuban milik bersama di Jalam Dr. Wahidin Sudirohusodo.

"Karena sekarang masih ada Pandemi Covid-19, maka kami mohon maaf dengan ditundanya konser. Pada 12 April mendatang kondisi masih belum menguntungkan," terang Setiajit yang juga selaku Kepala Dinas ESDM Provinsi Jawa Timur kepada blokTuban.com.

Pria yang juga bagian tim gugus tugas pencegahan Covid-19 Jatim ini, menambahkan jika akhir Mei atau awal Juni Pemerintah Pusat sudah mengijinkan menggelar acara maka jalan sehat bersama Didi Kempot bisa dilanjutkan.

Penundaan acara tersebut tidak ada kerugian, karena sifatnya bukan pembatalan. Hanya ada penundaan pembayaran saja. Tiket sebanyak 2 juta lembar yang sudah diedarkan masih bisa digunakan di acara yang sama.

"Tiap rumah minimal dapat tiga tiket," imbuh pria ramah ini.

Untuk mendukung program pemerintah, Setiajit juga membagikan 10.000 masker, 1.000 tempat cuci tangan, dan 10.000 hand sanirizer ke warga Tuban. Diharapkan fasilitas ini diikuti dengan Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS).

Covid-19 harus dilawan dari diri sendiri. Rajin membersihkan lingkungan, makan makanan bergizi, dan menghindari kerumuman cara paling efektif untuk tidak terpapar virus asal Wuhan Cina ini.

"Secara simbolis tempat cuci tangan saya serahkan ke perwakilan warga," bebernya.

Dilanjutkan keliling membagikan ke warung kopi, rest area, pantai Boom dan lain sebagainya. Sebelum menyerahkan alat, Setiajit juga berbagi cara cuci tangan yang benar. Sekaligus berpesan untuk selalu jaga kesehatan. [ali/ito]

 

* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Tag : Corona, virus, bojonegoro



PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokTuban TV

Redaksi

  • Friday, 17 January 2020 12:00

    Poling blokTuban.com Menganulir Suara Ganda oleh Robot

    Poling blokTuban.com Menganulir Suara Ganda oleh Robot Sistem polling yang diadakan blokTuban.com mulai Kamis (16/1/2020) kemarin, untuk mengukur partisipasi pembaca terkait sosok Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Tuban mendeteksi keberadaan bot/robot yang memilih lebih dari satu...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat

  • Tuesday, 19 November 2019 14:00

    Surat Panggilan Tes Pertamina Adalah Hoax

    Surat Panggilan Tes Pertamina Adalah Hoax PT Pertamina (Persero) kembali menjadi objek penipuan lowongan kerja. Kali ini ada pihak mengatasnamakan Pertamina mengumumkan lowongan kerja dan kemudian memanggil pendaftar untuk melakukan berbagai tes....

    read more